Sunday, 6 November 2016

Lebih Baik Bersikap Kekanakan, Tapi Menyenangkan Daripada Sok Dewasa Kalau Hanya Untuk Mendapatkan Pujian

loading...

Terkadang bersikap kekanakan lebih menyenangkan, walaupun terkadang sedikit mengesalkan pula. Namun lebih banyak membuat orang lain tertawa saat berada disekitar kita, melihat tingkah kita yang menggemaskan.  Sifat kekanakan akan membawa kita kembali ke masa-masa dimana kita selalu mendapatkan apa yang kita mau, lebih jujur pada apa yang kita suka dan tidak melebihkan sesuatu. Kita pun akan lebih merasa bahagia, karena apa yang kita berikan akan lebih jujur dan tulus. Daripada bersikap sok dewasa terus-terusan, terkadang akan membuat kita lebih banyak stress dan berpikir hal yang tidak penting. Apalagi jika sikap dewasa itu hanya ditunjukkan untuk mendapatkan pujian. Aslinya jauh dari itu, bukannya itu sama saja berbohong pada diri sendiri. Kita memberikan petuah pada orang lain, tapi kita malah tak menjalaninya. Huft..

Karena Yang Kekanakan Itu Lebih Jujur dan Lucu, Daripada Yang Sok Dewasa Hanya Untuk Mendapatkan Perhatian

Ketika kita menghadapi suatu masalah misalnya, lalu kita berusaha mengatasinya dengan membohongi diri sendiri dan bersikap sok dewasa, dan pasrah serta tersakiti seakan menjadi penyakitan di dunia ini. Bukannya itu lebih menyakitkan ketika dijalani, apalagi jika tujuan kita bersikap sok dewasa adalah untuk mencari simpati dan pujian orang lain. Juga perhatian mereka untuk mengasihani kehidupan kita. akan lebih baik jika kita jujur terhadap diri sendiri, walaupun dengan kekanak-kanakan asalkan hati bisa gembira, toh itu tidak ada salahnya. Apalagi bagi seorang anak, tidak ada masalah yang lebih besar dari dirinya. Sehingga semuanya akan berjalan mudah dan mulus saja. Dan kitapun tidak akan membuat orang lain disekitar kita tidak ikut bersedih atau khawatir. Dengan senyum bahagia khas anak kecil, kita tetap membuat orang yang kita sayangi bahagia, meskipun aslinya kita punya masalah yang besar.

Dengan Bersikap Kekanakan Hidup Terasa Lebih Ringan dan Mantap Menatap Masa Depan, Semua Hal Yang Kita Lakukan Terasa Menyenangkan.

Semua hal yang kita lewati, bahkan semua masalah yang muncul baik itu besar atau kecil, semuanya akan terasa lebih ringan dan mudah untuk diatasi. Karena kita yakin bahwa Tuhan pasti akan membantu kita. sama seperti anak kecil yang percaya bahwa setiap masalah yang dihadapinya bukan penghalang besar baginya untuk mundur, jika dia sedang kesakitan maka orang tuanya pasti akan menoolongnya dari belakang. Sama seperti itu pula sikap kita ketika sedang menghadapi masalah. Kita tetap bisa menangis sama seperti anak kecil tapi kita tidak menyerah dan tetap menatap masa depan.

Namun Walaupun BersIkap Kekanakan dan Manja Itu Menyenangkan, Kita Juga Harus Belajar Untuk Dewasa Dan Serius Dalam Menjalani Kehidupan. Ingat Dewasa Bukan Sok Dewasa

Bersikap kekanakan dalam menghadapi masalah dan hidup, itu memang menyenangkan, mengangkat semua beban yang ada dipundak dan membuatnya menjadi lebih ringan. Selain itu, kita juga tidak akan terlalu stress saat menghadapinya. Namun walaupun kekanakan, kita juga harus tetap berusaha untuk menjadi orang dewasa. Jadi sifat kekanakan itupun harus diimbangi dengan sikap dewasa kita. seperti mengurangi sifat egois dan mengutamakan rasa sabar saat menghadapi masalah. Karena semuanya akan bisa membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi meskipun begitu usahakan untuk bersikap dewasa bukan sok dewasa, karena itu sama saja berbohong pada diri sendiri dan memaksakan diri. Jalani semuanya dengan lebih santai tapi tetap serius.

Karena Yang Kekanakan Akan Membuat Orang Sekitarnya Tetap Bahagia Bersamanya, Sedang Yang Sok Dewasa Minta Dikasihani Saat Menjalani Masalahnya


Meskipun kekanakan saat menghadapi masalah, mereka tetap serius dan tenang. Sehingga tidak akan membuat orang yang berada disekitarnya tidak khawatir dan tetap ikut bahagia karena bersamanya. Walaupun kekanakan itu hanya digunakan untuk membuat diri sendiri dan orang lain tetap merasa enjoy, tapi itu akan membuat mereka malah bisa mengatur kapan tepatnya bersikap kekanakan dan kapan tepatnya serius dan dewasa. Sedangkan orang yang bersikap sok dewasa ataupun sok kuat, berusaha untuk menutupi masalahnya, namun berwajah murung dan mencoba mencari simpati dan belas kasihan orang lain. Dia memang bersikap layaknya orang dewasa, namun belum bisa mengatur dirinya, sehingga yang timbul adalah dia bisa lebih mudah stress saat menghadapi masalah itu sendiri dan hanya mementingkan pujian dari orang lainnya, padahal hasilnya nol besar. 

Malahan Dengan Bersikap Kekanakan, Kita Akan Lebih Awet Muda, Daripada Yang Sok Dewasa 


Seperti yang udah disampaikan diatas, bahwa dengan bersikap kekanakan semua masalah yang dihadapi akan terasa lebih ringan dan mudah untuk diselesaikan. kita pun lebih tenang tanpa stress memikirkan ini dan itu. itu sangat berefek kepada kulit dan wajah kita. banyak penelitian mengatakan bahwa bersikap bahagia walaupun sedang menghadapi masalah akan membuat kita lebih awet muda, daripada mereka yang stress dan selalu bersedih. sehingga jangan ragu untuk bersikap kekanakan tapi tidak berlebihan dan sesuai porsinya.