Mari Instropeksi Diri : Kamu Inginkan Yang Baik, Sudahkah Kamu Baik, Kamu Inginkan Yang Pantas, Sudahkah Kamu Pantas?


Ketika ditanyai tentang masalah jodoh atau pendamping hidup entah siapapun itu, mulai dari yang baik, setengah baik, brengsek hingga rendahan sekalipun, bagaimanapun kriteria yang mereka sampaikan, pasti intinya ingin mendapatkan orang yang baik, setidaknya yang mau bertanggung jawab pada keluarga. tentu saja, karena setiap orang pasti ingin mencapai kebahagiaan dalam hidupnya, dan kebahagiaan itu selalu datang dari kebaikan, bukan keburukan. Setidaknya jika bukan untuk mereka, maka itu untuk keluarga atau keturunan nantinya. Tidak ada orang tua yang ingin anaknya lebih buruk atau jahat daripada mereka. Semua orang selalu berharap yang baik pasti akan menimpa mereka, apalagi dalam urusan sensitive seperti jodoh

Karena Yang Baik Pasti Membawa Kebahagiaan, Sedang Yang Buruk Hanya Akan Membawa Kesesangsaraan

Pada dasarnya manusia itu pasti egois, namun karena itu sudah menjadi sifat dasar sehingga banyak yang tidak menyadarinya. Yaitu mereka pasti akan lebih mementingkan kebahagiaan mereka daripada yang lainnya. tidak ada yang mau hidup dalam kesesangsaraan, kalaupun ada itupun hanya sementara hanya untuk melatih rasa sabar, dan tetap berharap bahwa pada akhirnya mereka akan bahagia. walaupun terkadang mereka menggunakan cara yang salah, tujuan utamanya tetap untuk bahagia. namun, kita semua tahu bahwa kebahagiaan akan datang dari kebaikan. Kalaupun ada kebahagiaan yang muncul dari sifat yang buruk, itu hanya sementara saja, dan lebih banyak kekosongan hatinya.

Mereka Semua Ingin Yang Baik, Namun Terkadang Tak Sabar Dan Lupa Jalan Yang Baik Untuk Mendapatkannya

Untuk mencapai keinginannya, untuk mendapatkan yang baik untuk mencapai kebahagiaan yang  diinginkan tidak akan semudah sebagaimana hanya mereka bayangkan atau impi-impikan. Pasti banyak cobaan yang harus dilalui, berbagai rintangan yang melelahkan hingga menyakitkan. Namun tak menutupi ada jalan instan untuk mendapatkan apa yang kita mau. Ketika kita tak kunjung mendapatkan apa yang kita inginkan, Tuhan sedang mengajarkan kita untuk lebih bersabar. Namun manusia itu terkadang lelah untuk melakukan hal itu, mereka putus harapan dan berkata bahwa Tuhan tak begitu adil kepadanya. Sehingga banyak manusia yang akhirnya memilih jalan pintas. Cara yang licik untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

Padahal Sudah Sangat Jelas Disampaikan Bahwa Yang Baik Pasti Dapat Yang Baik dan Buruk Pasti Dapat Yang Buruk

Hampir semua orang sudah membuktikan hal ini, semua orang percaya dan meyakini, namun tak semua kuat untuk terus melakukannya. Banyak yang diantaranya menggunakan cara yang buruk untuk mendapatkan apa yang baik. Padahal walaupun mereka berhasil sekalipun kebahagiaan yang mereka terima hanyalah sementara. Dan semoga saat kamu sedang menderita, kamu mulai menginstropeksi dirimu sebelum menyalahkan orang lain. Oleh sebab itu jika kamu memang ingin yang baik, maka gunakan cara yang baik dan jangan berhenti berbuat baik.

Terus Perbaiki Dirimu, Meskipun Banyak Yang Membencimu, Lebih Baik Dibenci Oleh Manusia Daripada Tuhanmu

Jangan takut untuk tetap berusaha menjadi baik, walaupun banyak diantara mereka yang akan mencemoohmu atau bahkan mencelamu. Semua hal di dunia punya balasan masing-masing, kebaikan yang kamu tanam akan membawamu kepada kebahagiaan yang paling kamu tunggu. Meskipun kamu harus kepayahan, teruslah rubah dirimu menjadi sosok yang baik dan teladan bagi sekitarmu. Karena Tuhan akan terus menilai dan mengawasi setiap gerak-gerikmu.

Dan Ketika Kamu Dirasa Yang Pantas Dan Baik, Tuhan Pasti Memberikan Makhluknya Yang Terbaik Untukmu


Jangan bersedih saat kamu masih sendiri sekarang, atau kamu disakiti oleh orang lain, tetap lakukan yang terbaik dan luangkan waktumu untuk menyebarkan kebaikan. Karena pasti ada waktunya nanti kamu mendapatkan seseorang yang kamu idam-idamkan. Waktu dimana Tuhan sudah melihatmu pantas dan sudah melakukan kebaikan. Kamu pasti akan dipertemukan dengan makluknya yang terindah, yaitu dia yang baik sebagaimana kamu idamkan dan membawa kebahagiaan dalam hidupmu untuk selama-lamanya. Dan bersamanya, kamu akan lebih dekat dengan Tuhanmu 

Dan Jangan Berharap Bisa Mendapatkan Yang Baik Apabila Kamu Sendiri Belum Bisa Menjadi Yang Kamu Idamkan 

Jodoh itu adalah cerminan dirimu, bukan wajahmu atau sifatmu. Jika memang kamu baik kamu pasti mendapatkan yang baik pula, tapi jika kamu masih bersikap buruk, sombong dan egois, maka kamu juga akan mendapatkan orang yang seperti itu, kamu bisa saja bertahan dan mencintainya, namun akan ada saatnya kamu lelah dan menyesali apa yang sudah kamu lakukan. Sehingga mumpung kamu masih diberikan kesempatan oleh Tuhanmu, terus perbaiki dirimu, lakukan apa saja yang menurutmu baik untuk dilakukan dan membawa kebahagiaan untuk banyak orang. Juga berlatihlah untuk menjadi seseorang yang lebih sabar saat kamu dalam kesakitan. kesabaranmu itu akan membersihkan hatimu dan merubah sikapmu menjadi lebih baik dan rendah hati. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments