Mari Kita Belajar dan Dewasa Bersama, Lewat Cinta Yang Kita Bina


Hubungan terjalin dan menyatu tidak hanya untuk bersenang-senang atau Cuma sekedar memadu kasih bersama. Ada banyak hal yang harus dilakukan agar hubungan itu tetap erat dan berjalan tidak hanya di setengah jalan, tapi juga mampu hingga tahap yang paling serius bahkan hingga menua bersama. Dan lewat hubungan dan cinta yang bersemayam dihatimu dan dihatiku, maka kita belajar untuk menerima satu sama lain, dan saling memberi kebaikan. Kita juga belajar banyak dalam hubungan ini. Karena hubungan yang kita jalin bukan hanya sebuah permainan yang bisa hilang dan berhenti kapan saja.

Karena Cinta Itu Mendewasakan Dan Membahagiakan

Saat aku mulai jatuh cinta padamu atau menerima banyak cinta yang kamu berikan. Dan menerimamu sebagai pendamping hidupku, aku menyadari sepenuhnya bahwa aku harus menerima apapun yang hadir darimu. Semua hal yang aku benci darimu, perbuatan yang menurutku menyebalkan seperti sikap cuekmu, mau tidak mau aku harus belajar untuk menerima itu, dan masih sesekali berkomplain kepadamu. Terkadang aku harus mengalah terhadap sesuatu yang datang darimu, aku harus mengerti kesibukanmu dan belajar untuk mengurangi sifat egoisku. Karena aku menyadari bahwa cinta yang kita jalin hadir karena perasaan bahagia, dan aku memang ingin dewasa bersamamu. Menerima kurang lebihmu dan membuatnya menjadi kekuatanku.

Cinta Tak Pernah Mendominasi Atau Memaksakan Sesuatu

Dalam hubungan ini saat kamu mulai memaksakan sesuatu kepadaku, saat kamu ingin menjadikanku seperti yang kamu mau. Atau saat kamu sudah tidak mau menerima segala kurangku, maka itu bukan lagi cinta, tapi memaksakan. Hal ini sangat berbeda saat kamu memberikan pengertian agar aku berubah menjadi lebih baik. Membuatku paham perubahanku adalah penting buatku, maka kamu bukan hanya kekasih dalam hatiku, namun juga pembimbing, calon pendampingku yang akan menuntunku ke surga-Nya bersamamu. Karena cinta itu tidak mendominasi, tapi memberikan pengertian dan mengajak pada suatu yang benar, tidak memaksakan tapi mengajari untuk menjadi  lebih baik.

Cinta Mengajarkan Tentang Perjuangan Dan Pengorbanan, Namun Bukan Sepihak Saja

Tidak hanya kamu atau aku saja yang harus berjuang untuk mempertahankan hubungan ini, kita berdua saling bahu-membahu untuk membangunnya, tetap bersama dan bergandengan erat saat kita mulai terjatuh. Dan saling membantu satu sama lain. Saat aku bersedih, kamu selalu ada di sampingku, memelukku erat dan tak henti memberikan semangat. Saat kamu terjatuh, akupun tidak akan meninggalkanmu begitu saja, aku pasti akan membantumu sebisa mungkin, membuatmu bangga atas semua yang aku lakukan. Karena aku menyadari bahwa cinta kita mengajarkan tentang perjuangan yang harus dilakukan bersama bukannya berat sebelah

Cinta Membuatku Mengerti Bahwa Aku Tidak Perlu Berlebihan Dalam Rasa Cemburu, Cukup Percaya Bahwa Kamu Adalah Akhir Bagiku

Rasa cemburu yang berlebihan membuat kepercayaan dalam hubungan bisa berkurang, bahkan menjadikan kita super protektif yang akan mengganggu pasangan kita dan membuatnya risih. Meskipun aku tidak bisa menghilangkan rasa cemburu dalam hatiku, tapi aku mulai bisa mengontrolnya dengan baik. Aku hanya perlu percaya dan yakin bahwa kamu adalah akhir bagiku. Apalagi dengan segala hal yang kamu tunjukkan. Bukan lewat materi atau kemesraan tapi lewat kedewasaan dan keseriusan dalam menjalin hubungan. Yang kuperlukan hanya terus percaya kepadamu dan tetap berdoa.

Oleh Sebab Itu Aku Yakin Kita Akan Dewasa Bersama Lewat Cinta Yang Kita Bina dan Semuanya Akan Berakhir dengan Kebahagiaan, Sebagaimana Awal Hubungan Ini Terjalin

Aku tersenyum bahagia saat kamu mempunyai perasaan yang sama denganku, aku senang karena mempunyaimu dalam hidupku dan aku selalu ingin bersamamu dalam menghabiskan waktu di hari-hariku. Dan sama seperti pula, kisah cinta kita pun akan berakhir dengan senyuman mengembang saat kamu mengangkat tanganku dan melamarku. Karena cinta yang kita bina, kita besarkan dengan ketulusan dan rasa saling percaya, kitapun sudah semakin dewasa saat menghadapi masalah bersama dalam hubungan. Oleh sebab itu aku yakin kita akan baik-baik saja dan semuanya akan berjalan sebagaimana dengan yang seharusnya. Yaitu aku dan kamu akhirnya dipersatukan, amin.. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments