Menikah Itu Gak Perlu Nunggu Kaya, Yang Penting Mau Menafkahi Dan Siap Bekerja Keras Untuk Keluarga


Buat kamu yang udah kepingin nikah, tapi masih bingung urusan harta, mestinya kamu gak perlu terlalu ribet hingga menunda-nunda pernikahanmu. Apalagi gadis yang kamu idam-idamkan juga sudah menunggu kamu dengan setia dan sabar, seharusnya buat kamu yang ditungguin, juga harus sadar diri dengan segera melamar dan menghalalkannya. Jangan sampai kamu kehilangannya karena masih bingung dengan urusan harta yang tidak akan ada habis-habisnya itu. Karena menikah itu gak perlu ribet atau menghabiskan banyak duit, yang terpenting syah di mata agama dan negara.

Uang Itu Bisa Dicari, Asalkan Kamu Mau Bekerja Keras dan Tidak Pantang Menyerah

Jangan merisaukan masalah harta atau bagaimana membuat pernikahanmu menjadi mewah. Apalagi biaya setelah menikah yang memang sangat besar. Asalkan kamu mau bekerja keras dan pantang menyerah untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah setiap harinya, kamu pasti mampu untuk melewati itu semua dengan keluarga barumu. Apalagi yang namanya uang bisa di cari, dan ingatllah setiap usahamu tidak akan sia-sia, apalagi doa istrimu nanti akan selalu menyertai langkahmu, sehingga rejekimu akan semakin lancar, bahkan barokah

Seharusnya Kamu Sadar, Kamu Sedang Ditunggu Orang Yang Mencintaimu dengan Setia

Kamu seharusnya mengerti dan sadar bahwa ada wanita disana yang sedang menunggumu dengan setia, dia bahkan masih memberatkanmu diantara banyak laki-laki yang mungkin saja sudah siap untuk meminangnya. Karena dia hanya ingin kamu yang menemaninya dan menjadi poendamping hidupmu, serta membahagiakanmu. Jadi jangan membuat waktu menunggunya semakin lama dengan menunda-nunda pernikahan itu. Segera lamar dia, yakinkan orang tuanya bahwa kamu akan bekerja keras untuk menghidupinya. Jangan ragu karena wanitamu pasti akan membantumu juga untuk meyakinkan orang tuanya.

Jangan Malu Atau Takut Untuk Berkonsultasi Dengan Orang Tua atau Mertua Kamu Masalah Pernikahan, Kalaupun Belum Bisa Mengadakan Resepsi, Yang Penting Syah, Kenapa Gak?

Jeleknya cowok sekarang, terlalu mementingkan harga dirinya, hingga tidak mau memberitahukan masalahnya kepada orang yang lebih tua hanya karena takut dibilang lemah, atau takut di olok-olok. Padahal semasa pendekatan dengan kekasih kamu, kamu pasti juga berusaha dekat dengan keluarganya, dan keluarganya pun sudah tau tentang kamu dan menyetujui hubungan kalian. Ini berlaku bagi kamu yang memilih berani berterus terang dalam menjalin hubungan, sehingga mertua kamu juga tidak akan ragu, karena sudah mengenal kamu cukup lama. Kamu bisa mengajak mereka semua berdiskusi mengenai masalah pernikahan. Dan katakan yang sejujurnya, bahwa kamu memang belum mampu untuk mengadakan resepsi yang mewah. insyaAllah jika memang dari awal kamu sudah direstui dan mendapatkan tanggapan postif dari orang tua. Mereka malah akan membantu kamu atau setuju pada keputusanmu untuk tidak usah mengadakan resepsi terlebih dahulu. Setidaknya jika kamu masih malu konsultasi sama orang tau pacar kamu, kamu bisa minta tolong pada orang tuamu untuk membicarakannya. Yakinlah, niat yang baik pasti akan dipermudah jalannya.

Kan, Yang Terpenting Syah, Baik Secara Agama dan Negara. Ingat Sebagai Wanita Jangan Mau Cuma Syah di Agamanya Aja.

Asalkan sudah syah, maka urusan resepsi pernikahan dan lain sebagainya bisa diurus nanti dulu. Yang terpenting bagi pasangan baru selanjutnya adalah berusaha untuk hidup mandiri, setidaknya jangan sampai terlalu banyak bergantung pada orang tua lagi saat sudah menikah. dan juga sebagai wanita yang dinikahi, kamu baru benar-benar mendapatkan hak kamu setelah kamu menikah dengan syah baik secara agama dan negara, jangan mau jika kamu hanya dinikahi secara agama, karena banyak yang berakhir tragis dari pernikahan itu. Apalagi sekarang biaya pernikahan tidaklah terlalu mahal bahkan ada yang gratis sudah bisa syah dimata negara dan agama. Jadi tidak ada alasan bagi lelakimu untuk tidak dinikahi baik secara agama dan negara. Tandanya dia memang benar-benar serius menjalin hubungan dengannya.

Buat Laki-Laki Ingat, Gimanapun Kamu Tulang Punggung Keluarga, Bekerja Keraslah dan Tunjukkan Kamu Mampu Membahagiakan Orang Yang Kamu Sayangi

Jangan hanya merasa senang setelah kamu berhasil menikahi wanita yang kamu cintai meskipun tanpa resepsi atau resepsinya di tunda terlebih dahulu, kamupun tetap harus bekerja keras untuk menunjukkan dirimu baik kepada orang tuamu, keluarga barumu dan mertuamu, apalagi mereka sudah memberikan tanggung jawab putrinya untuk kamu rawat. Jaga dia baik-baik, sayangi dia dan tetap bekerja keras untuk menafkahinya. insyaAllah meskipun belum bisa dibilang kaya, penghasilan kamu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluargamu nantinya.

Si Istri pun Jangan Hanya Bisa Menuntut, Jadilah Istri Yang Baik Dengan Memberikan Semangat Kepada Suami dan Bertutur Kata Yang Baik.

Setelah kamu dinikahi dan dihalalkan sebagaimana keinginanmu dulunya, kamupun jangan hanya menuntut suamimu untuk memenuhi semua hal yang kamu mau, kamupun harus belajar bersabar dan terus mendukung suamimu dari belakang,, bahkan jika perlu kamu membantu berjuang bersama dengan suamimu. Tetap bertutur kata yang baik saat suami sedang jatuh dan jangan sekali sekali menyakiti hatinya.

 Jadi Jika Kamu Masih Menunda Pernikahan Karena Masalah Harta, Kamu Memang Belum Mengerti Makna Cinta, dan Jangan Salahkan Jika Wanitamu Berpaling Pada Yang Lainnya Yang Lebih Siap

Harta itu tidak akan pernah habis kamu kejar, setelah kamu mendapatkan ini dan itu, kamu akan berhasrat untuk mendapatkan yang lainnya, karena seperti itulah harta mempermainkan hatimu. Jadi jangan menjadikannya patokan utama ketika kamu ingin menggenapi separuh agamamu dengan segera melamar gadis yang kamu idamkan. Karena sama saja kamu masih belum mengeri makna cinta yang sebenarnya,  yang harusnya diperjuangkan bersama,. Dan juga jangan menyalahkan wanitamu jika nantinya dia terpaksa harus meninggalkanmu karena sudah lelah menunggumu dan ada laki-laki lain yang telah siap meminangnya. Sebagai laki-laki, kamu harus berjuang mempertahankan wanitamu sebisa mungkin, karena itu secara tidak langsung juga menunjukkan harga dirimu. Ini bukan hanya masalah jodoh atau gak jodoh lho . 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments