Thursday, 2 February 2017

Jodoh Bukan Barang yang Diantarkan, Kadang Kamu Harus Berusaha Menjemputnya Dari Tangan Tuhan

loading...



Bagi kamu yang masih saja nge-jomblo dan galau serta menyalahkan Tuhan karena jodoh kamu gak dateng-dateng. Coba deh tengok diri kamu sekarang, kamu udah berhasil belum meyakinkan Tuhan bahwa kamu siap menerima jodoh kamu. Apa saja yang udah kamu lakuin untuk mendapatkan jodoh itu? Jika kamu hanya ongkang-ongkang aja di rumah, jangan terlalu banyak berharap (khusus pria). Semua harus melewati seleksi alam dan ketentuan Tuhan. Semuanya tuh ada tahapannya, dan Tuhan nantinya hanya menilai seberapa besar perjuangan kamu.

Ketika Kamu Menginginkan Sesuatu, Maka Berkobanlah. Karena Itu Wujud Perjuanganmu


Misalnya nih, jodoh kamu berada dipuncak Himalaya, atau gunung everest. Apakah kamu akan diam saja dan membiarkannya disana menunggu kehadiranmu? Ya kamu harus mamanjat gunung itu, dan selama memanjat itu pasti kamu akan mengorbankan banyak hal. Itu adalah wujud perjuanganmu untuk si dia. Sama seperti itulah, ketika kamu mencari jodoh harus mau bekerja keras dan terus memperbaiki diri. Dalam berjuang, kamu terlalu berlebihan, kamu hanya perlu memantaskan diri sebaik mungkin di hadapan dia dan Tuhanmu.

Yakinlah, Tuhan Melihat Kamu Dengan Segala Perjuangan Kamu. Jadi Jangan Berhenti Berdoa, Karena Itupun Salah Satu Usahamu


Saat kamu akan terjatuh dari puncak Everest, atau kakimu tergelincir es, atau kamu kedinginan karena suhunya yang sangat dingin, yang perlu kamu lakukan adalah ingat Tuhanmu sang penentu mati dan hidupmu. Jadikan perjuangan kamu mendapatkan jodoh itu adalah perjuangan untuk menunaikan sebagian dari perintah agama. Maka Tuhan pun akan melihat bagaimana perjuanganmu, dan membantumu untuk meraihnya. Ingat, tidak ada yang mustahil di dunia ini, jika Tuhan sudah berkehendak.

Bukan Hanya Dia yang Harus Kamu Lewati, Tapi Orang Tua dan Keluarga Besar yang Mencintainya 


Jangan berpikir, jika kamu sudah berhasil mendapatkannya itu adalah akhir dari usaha kamu. Itu baru permulaan, masih banyak lagi yang harus kamu taklukkan dan yakinkan. Mulai dari egomu sendiri dan egonya, orang tuanya, hingga keluarga besarnya yang lain. Keluarga ini juga bisa menentukan berhasilkah perjuangan kamu. Jadi kamu, bersikaplah dewasa dan serius ketika bertemu dengan keluarga dan orang tuanya. Ingat, mereka menilaimu mulai dari sejarah hidupmu, hingga apa yang kamu lakukan sekarang ini. Mereka akan menanyakanmu hingga ke silsilah keluargamu. So, harus tetap semangat, pastikan jodoh kamu tak terlepas hanya karena kamu terlalu grogi menghadapi orang tua dan keluarganya.

Tidak Ada yang Berjuang Sendiri, Jodohmu Itu pun Juga Sedang Berjuang Mendapatkanmu


Kamu tidak perlu merasa tersiksa, karena berpikir hanya kamu yang mengorbankan segalanya. Jodoh yang serius sama kamu, pasti juga akan berjuang untukmu. Karena dia tahu Tuhan juga sedang menilainya. Apakah dia sepadan dengan perjuangan kamu? Tuhan Maha Adil. Dia akan memberikan yang terbaik untukmu, sehingga Dia juga memilihkan jodoh yang benar-benar pantas untukmu. Jadi yang kamu lakukan adalah lebih berkosentrasi dalam mengejar mimpi-mimpimu dan terus berjuang mendapatkan seseorang yang tepat untukmu.

Tapi Jika Ternyata Dia Tidak Tepat Untukmu, Jangan Memaksakan Diri Karena Hanya Akan Menyakitimu


Bayangkan, betapa sakit saat sudah berjuang terlalu jauh, tapi dia tidak ditakdirkan bersama kamu. Kamu tidak perlu bersedih apalagi menangis. Karena Tuhan telah mempersiapkan semuanya untukmu. Tuhan punya rencana yang lebih indah untukmu. Yang diatas tahu bahwa jika kamu bersamanya kamu hanya akan menderita. Oleh sebab itu, kamu jangan berhenti untuk terus berusaha dan berjuang, karena seperti sebuah ungkapan “semua akan indah pada akhirnya”