Ikhlaskan Saja, Layaknya Daun Jatuh Yang Tak Pernah Membenci Angin


Meskipun sulit, tapi bukan berarti kita tidak bisa benar benar menerima takdir Tuhan kepada kita. Karena Tuhan tidak pernah memberikan cobaan lebih dari kemampuan hambanya. Sehingga kita hanya perlu yakin dan terus mencoba ikhlas. Seburuk atau sepahit apapun, masalah, cobaan, hinaan, pengkhianatan, fitnah hingga kebencian yang kita terima. Ikhlaskan saja, dan tetap berikhtiar.

Ikhlaskan Saja, Meskipun Masih Ada Saja Yang Membencimu Sebanyak Apapun Kamu Coba Untuk Berbuat Baik Padanya

Tak mudah memang, saat kebaikan kita dibalas dengan keburukan hingga kebencian yang menimbulkan fitnah. Pasti layaknya manusia biasa ada rasa jengkel, kesal, kecewa hingga ingin membalas keburukan itu yang hinggap dalam hati kita. Tapi kita tahu bahwa tak ada hal baik yang kita dapatkan jika membalas keburukan dan kebencian itu dengan keburukan serta kebencian yang sama. Coba ikhlaskan saja dan sebisa mungkin tetap berbuat baik.

Ikhlaskan Saja Saat Kepedulianmu Sudah Tak Dianggap. Setidaknya Kamu Sudah Pernah Sungguh Sungguh Berjuang Untuk Menunjukkan Keseriusanmu Padanya 

Saat seseorang yang kamu pedulikan, yang kamu sayangi dan yang kamu harapkan ternyata tak membalas apa yang kamu lakukan. Tak peduli dengan segala bentuk perjuangan kamu itu, maka ikhlaskan saja semuanya. Biarlah waktu yang akan membalasnya. Anggap saja mungkin dia bukan orang yang layak kamu perjuangkan. Mungkin dia hanya orang yang hanya mampir dalam hidupmu. Setidaknya kamu pernah berjuang dan tulus padanya.

Ikhlaskan Saja Saat Seseorang Yang Kamu Harapkan Mengkhianatimu, Anggap Saja Pengkhianat Memang Pantas Dapat Pengkhianat

Tak ada hal yang berubah saat dia melangkah pergi dari hidupmu. Mungkin hanya sakit hati, perasaan tak terima di khianati, rasa benci dan tangisan yang tertinggal. Tapi cobalah lihat sekelilingmu, masih ada orang-orang yang peduli padamu, masih ada Tuhan yang selalu mencintaimu. Jadi ikhlaskan saja dan yakinkan dirimu kamu pasti mendapatkan yang lebih baik.

Ikhlaskan dan Maafkan Semua Itu, Kamupun Tak Pernah Kehilangan Kebahagiaan Dalam Hidupmu. Biarkan Saja Mereka Bak Angin Yang Menjatuhkanmu. Tidak Perlu Membenci Apalagi Membalas. Karena Meskipun Jatuh Kamu Tetap Bisa Bangkit dan Bermanfaat 

Walaupun ada orang yang tetap membencimu meskipun kamu sudah berusaha baik dengannya, maka biarkan saja lah. Yakinlah kebaikanmu tidak akan membawa keburukan bagimu. Kamu masih bisa tersenyum dan bahagia bersama orang orang yang benar-benar tulus kepadamu. Kamu akan dipertemukan dengan orang baik yang benar benar bisa menghargaimu. Dan sebanyak apapun mereka mencoba menjatuhkanmu, kamu tetap bisa bangkit dan bermanfaat bagi orang lain.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments