Saturday, 29 July 2017

Nikah Itu Perkara Mudah Apalagi Jika Diniatkan Ibadah, Jadi Janganlah DiBuat Susah Apalagi Karena Harta

loading...

Tidak ada alasan untuk tidak mau menikah kecuali yanh masih ragu, atau masoh belum mampu berani bertanggung jawab. Apalagi jika berhubungan hanya untuk main main belaka dan bersenang senang, menikah tentunya tak pernah terpikirkan dalam hati ataupun otak, meskipun mulut mengumbar janji untuk serius. Nikah itu juga ibadah, melengkapi separuh agama. Sehingga jika memang sudah waktunya disarankan untuk menikah daripada lama - lama pacaran isinya maksiat belaka.

Nikah Itu Mudah, Gengsi Yang Bikin Susah. Ditambah Resepsi Mewah dan Bulan Madu Keluar Negeri. 

Banyak yang mengeluhkan bahwa tidak bisa menikah karena faktor ekonomi. Menganggap biaya nikah itu mahal. Padahal jika dilihat lagi, nikah, ijab kabul, mahar tidaklah harus menghabiskan ratusan juta. Apalagi juga banyak program nikah gratis sekarang ini. Sehingga untuk syah menikah tentunya tidak terlalu bingung dan terbebani. Namun sayangnya banyak yang belum menyadari hal itu, banyak yang merasa gengsi dan malu ketika ditawari menikah gratis atau di kua. Banyak yang ingin pernikahannya menjadi pesta yang besar ditambah bulan madu yang mewah dan keluar negeri. Padahal itu cuma sekedar bergaya saja. Ingat menikah itu yang penting syah dulu.

Jika Nikah DiNiatkan Ibadah, Demi Menghindari Maksiat dan Karena Allah. insyaAllah Allah Akan Melancarkan Rezeki Sesudah Menikah Jadi Jangan Takut Bakal Tidak Bisa Makan. 

Sudah banyak dijelaskan bahwa menikah tidak hanya menghindari maksiat atau menyatukan 2 insan. Tapi menikah juga bisa melancarkan rezeki pasangan dan membuka pintu rezeki selebar lebarnya. Jadi tidak usah khawatir atau takut akan kehidupan setelah menikah. Yakinlah Allah sudah menjamin semuanya, tinggal bagaimana kamu dengan jodohmu berusaha mengambil rezeki itu.

Pasangan Yang Menikah pun Sudah Mengerti Bahwa Kehidupan Pernikahan Bukan Perkara Yang Mudah. Mereka Sadar dan Akan Saling Bahu Membahu Dalam Susah Dan Senang

Banyak laki laki yang berpikir atau takut melamar seorang wanita karena takut tidak bisa menghidupi wanita itu setelah menikah. Padahal kedua belah pihak harusnya sadar bahwa kehidupan pernikahan harus sama-sama dipikul bersama. Sang wanita harus mengerti bahwa suaminya bekerja keras dan belum benar bebar mampu memenuhi apa yang dia inginkan. Wanita harus mengerti, tetap mencoba memberi semangat dan memabntu sebisa mungkin. Sedang laki lakipun harus lebih giat bekerja karena sekarang ada seseorang yang bergantung padanya. Jadi jika memang pasanganmu sudah bisa menerima keadaanmu bahkan ikut berjuang denganmu segera nikahi dia.

Mimpi- Mimpi Tetap Bisa DiRaih Setelah Menikah. Jadi Jangan Takut Kehilangan Mimpimu Setelah Menikah.

Banyak gadis yang berpikir bahwa menikah sama saja menghentikan mimpi mimpi yang sedang mereka wujudkan. Mereka itu takut bahwa mereka akhirnya hanya akan tinggal dirumah sebagai ibu rumah tangga dan mengurus anak. Yah mau bagaimana lagi, itu memang sudah menjadi kodrat mereka. Namun banyak pula yang telah membuktikan seorang wanita yang sudah menikah sekalipun bisa menjadi sukses. Bahkan dengan bantuan suami, semangat dari anak anaknya, membuat wanita dapat unggul dan menggapai mimpinya.

Urusan Menikah Jangan Dibuat Susah, Apalagi Perkara Mahar dan Ijin Orang Tua. Orang Tua Yang Benar Benar Mengerti Akan Setuju Asal Itu Yang Terbaik dan Suami Memberikan Dukungan dan Kebebasan Untuk Istrinya Meraih Mimpi. Lebih Baik DiNikahkan Daripada Hamil Dulu Baru Nikah.

Wanita yang baik agama, berbudi mulia tidak akan memberatkan mahar bagi laki laki yang ingin melamarnya. Dan orang tuapun pasti rela asalkan apa yang diusahakan orang tua dilanjutkan oleh calon suaminya. Misalnya untuk menghargai orang tua yang sudah menyolahkan anaknya hingga tinggi, suami melanjutkan membabtu istri melanjutkan studinya. Juga tidak mengekang istrinya untuk kreatif sukses dan maju asal tidak melupakan tugas pribadinya. Orang tua pasti akan membuka lebar pintu persetujuan asalkan hal tersebut di penuhi. Karena Orang Tuapun sadar pergaulan sekarang begiti menakutkan, lebih baik dinikahkan daripada hamil dulu baru menikah.

Jadi Jangan Takut Menikah, Rsjeki Bisa DiCari. Asalkan Sudah Syah, InsyaAllah Selalu Ada Jalan Untuk Menjadi Mudah. 

Sekali lagi jangan takut untuk menikah, serahkan semuanya kepada Allah dan yakinlah kamu akan mrndapatkan jodoh yang terbaik. Meskipun menjalin hubungan pernikahan itu tidak mudah dan pasti banyak cobaan. Namun jika bisa sabar dan ikhlas menghadapunya. Maka perkara sulit tersebut pasti dimudahkan. Rejekipun pasti akan lancar dan bisa menjadi keluarga yang SAMAWA