Tuhanmu Jauh Lebih Besar Dari Pada Masalahmu, Jadi Apa Yang Perlu Kamu Takuti?


Tidak ada manusia yang hidup tanpa masalah, semua orang pasti mengalami masalah, sepelik atau sesusah apapun itu, entah masalah dalam hubungan asmara, pertemanan, keluarga, kerja hingga masyarakat. Namun bukan berarti karena besarnya masalah yang kita hadapi, kita menjadi ciut dan takut menghadapinya. Ingat, Tuhan selalu berada di dekat kita, Dia akan membantu kita dan memberikan jalan keluar yang terbaik. Sekarang tinggal kita sendiri yang pantang menyerah menyelesaikan masalah itu atau memilih melarikan diri dari masalah itu.

Masalah Ada Untuk Membuat Kita Menjadi Pribadi Yang Lebih Dewasa, Lebih Baik dan Bijak 

Dengan adanya masalah, maka kita dituntut untuk mencari dan menemukan solusi yang terbaik yang pastinya tidak akan melukai siapapun juga. Dan semakin banyak masalah yang ada dalam hidup kita, jika kita mampu menyelesaikan semuanya dengan bijak, maka kita akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan kuat dalam menghadapi peliknya kehidupan.

Masalah Juga Bisa Menjadi Ujian Bagi Kita, Untuk Menaikkan Derajat Kita Sebagai Manusia Yang Mulia 

Manusia adalah makhluk yang paling mulia diantara makhluk yang lainnya. Itu sudah hakikatnya. Tapi Manusia sendiri juga bisa menurunkan atau menaikkan derajatnya tergantung bagaimana sikapnya ketika hidup di dunia. Jika dia bisa lebih bersabar saat masalah atau ujian datang menimpanya, mampu menemukan solusi terbaik, bersikap tenang dan tawakkal. Maka insyaAllah derajatnya pun akan naik. Namun sebaliknya jika dia lari dari masalah itu, aku melakukan perbuatan nista untuk menyelesaikan masalah, maka derajatnyapun akan bertambah turun di mata Tuhan dan makhluk-Nya.

Percayalah, Tuhan Tidak Akan Memberikan Cobaan Atau Masalah Luar Batas Kemampuanmu, Jadi Bersabarlah dan Bertawakkal Untu Menemukan Solusinya 

Tuhan tahu batas kesabaranmu dan semakin kamu berhasil untuk bersabar dalam menghadapi ujian yang ada, maka semakin tinggi pula derajatmu. dan yakinlah setiap masalah pasti mempunyai solusinya, dan jika memang solusi itu belum terlihat, maka bertawakkallah, dekatkan dirimu pada Tuhanmu, keluhkan semua masalahmu dalam doa-doamu, dan Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik.

Jadi Kenapa Harus Takut Saat Ada Masalah Menimpamu? Katakan Saja Pada Masalahmu Tuhanku Jauh Lebih Besar Dari Masalah Itu. 

Saat kamu yakin, bertawakkal dan pasrah, namun tetap berusaha semampumu, maka Tuhanmupun pasti akan membantumu, menunjukkan dan menuntunmu menyelesaikan setiap masalahmu. Tuhanmu jauh lebih besar, dekat dan kuasa. Dia adalah Sang Maha, jadi jangan pernah takut apalagi khawatir, cukup hadapi masalah itu semampumu, pikirkan jalan keluar yang terbaik. Berusaha semaksimal mungkin, dan pasrahkan semua hasilnya kepada Tuhanmu. Maka pasti semua akan berakhir baik-baik saja.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments