Monday, 25 September 2017

Cinta Sejati Dimiliki Bukan Untuk Merubah Seseorang, Tapi Untuk Menjadikannya Lebih Baik

loading...

Jika cinta yang kamu miliki untuk seseorang mempunyai hasrat untuk merubahnya menjadi sesuatu seperti yang kamu mau, itu menandakan bahwa cinta yang kamu miliki bukanlah cinta yang sebenarnya. Itu hanya sebatas keinginan untuk memiliki. Tapi jika cinta yang kamu miliki tulus dan mencintai dirinya apa adanya. Nantinya cinta itu akan menggerakkan hatinya sendiri untuk berubah menjadi yang lebih baik. Jadi bersabarlah dalam cintamu dan bertahan sebisa mungkin. Dan yakinlah tanpa perlu kamu memaksanya, cintamu akan menuntunnya menuju kearah yang lebih baik.

Karena Merubah Dan Menjadikan Seseorang Lebih Baik Itu Berbeda. 

Umumnya seseorang yang ingin merubah seseorang yang dicintainya untuk menjadi pribadi yang ideal baginya. Yang bisa disebut pantas sebagai pendamping hidup. Namun karena tidak mampu untuk bersabar dan ingin segera melihat perubahan itu, terkadang dia menggunakan cara yanh ekstrim dan tekanan. Hingga ancaman berpisah agar pasangan mau untuk berubah sesuai apa yang dia inginkan. Berbeda dengan cinta yang mampu menjadikannya lebih baik. Mereka lebih banyak bersabar dan rela menunggu perubahan itu dengan sendirinya muncul lewat ketulusan yang mereka miliki. Dan mereka yakin bahwa cinta mereka akan mampu menggerakkan seluruh alam semesta untuk membantu menjadikan pasangannya menjadi pribadi yang lebih baik dari hatinya sendiri.

Merubah Seseorang, Berarti Kamu Hanya Mencintai Perubahannya. Dan Saat Dia Belum Mampu Menjadi Seperti Yang Kamu Inginkan, Kamu Meninggalkannya Dengan Alasan Dia Tidak Baik Untukmu.

Cinta yang hanya ingin merubah pasangan menjadi seperti yang kamu mau, sama saja seperti membuat cermin dirimu dalam dirinya. Kamu hanya mencintai cermin itu tanpa menerima dirinya seutuhnya. Padahal cinta mengajarkan kita untuk menerima seseorang baik buruknya. Bahkan satu paket dari dirinya. Dan saat seseorang itu ternyata tidak mampu kamu lukis seperti keinginanmu. Kamu dengan mudah pergi dan meninggalkannya. Dengan berbagai alasan yang tak masuk akal seperti menganggapnya bukan yang terbaik untukmu. Padahal nyatanya, kamu tidak akan menemukan yang terbaik jika kamu hanya melukis dirimu dalam diri orang lain.

Setiap Manusia Itu Bebas Dan Punya Kekurangan Dan Kelebihan Masing Masing. Dan Cinta Hadir Untuk Menyatukan Perbedaan Itu Dan Menjadikannya Lebih Sempurna. 

Jangan lupa bahwa setiap manusia dilahirkan dalam keadaan merdeka, bukan menjadi budak pemuas nafsu seseorang atau golongan. Jadi jangan paksa seseorang menjadi seperti apa yang kamu mau dan inginkan. Karena itu sama saja sedang merampas kebebasan yang dimilikinya. Namun terimalah dia dalam setia kurang lebihnya. Dan yakinlah cinta yang kamu miliki. Setiap ketulusan yang ada akan membuat hubungan menjadi lebih sempurna. Karena memang setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan dan cintalah yang membuat setiap kekurangan menjadi kelebihan dan mengembangkan potensi kelebihan itu.

Jika Dia Memang Sungguh Cinta Sejatimu, Dia Akan Berusaha Untuk Berubah Lebih Baik Untukmu Tanpa Perlu Kamu Minta. Bahkan Seluruh Alam Semesta Akan Membantumu. 

Tidak perlu takut ataupun risau atas apa yang menjadi keburukannya meskipun sebenarnya kamu tidak begitu menyukainya. Jika memang dia mencintaimu dengan tulus dan dia memang pasangan yang Tuhan ciptakan untukmu. Dari dirinya sendiri sebenarnya dia sudah menyadari kesalahannya dan ingin merubahnya agar bisa menjadi yang terbaik untukmu. Namun tentu saja bahkan perubahan sekalipun butuh proses yang cukup lama dan memakan waktu. Jadi kamu harus lebih bersabar dan menunggunya. Bukan hanya pintar mengeluh atas kekurangannya. Doakan dia yang kamu cintai, dan tidak hanya dirinya tapi seluruh alam semesta akan membantu untuk merubah dirinya, akan banyak hal yang tak kamu duga sedang membantumu merubah dan menyadarkannya. Dan itu semua berkat keyakinan, ketulusan dan cintamu yang kuat. Sembari menunggu dengan sabar, juga rubah sendiri dirimu agar juga pantas untuknya.