Aku Diam, Bukan Berarti Aku Tak Tahu, Aku Hanya Sedang Menghitung Sudah Berapa Banyak Kebohonganmu Kepadaku



Saat aku memilih diam dan tak berkomentar pada apapun yang kamu lakukan, aku terlihat cuek saja pada janji yang telah kamu ucapkan. Bukan karena aku tak tahu atau tak peduli. Aku hanya sedang menilai kesadaranmu dan keseriusanmu. Berapa banyak kata manis itu kamu ucapkan, janji janji setia itu kamu lontarkan tanpa ada satupun bukti.

Aku Diam Dan Pura Pura Tak Peduli. Supaya Aku Tahu Sikapmu 

Saat kamu sudah berbohong kepadaku dan aku tahu itu, aku memilih untuk diam saja, padahal sebenarnya aku juga kesal dan merasa sakit atas perlakuan itu. Namun, aku diam karena aku ingin tahu bagaimana sikapmu kepadaku. Apakah kamu akan meminta maaf dan mengakui kesalahanmu atau pura pura tak tahu. Atau kamu memang minta maaf dan benar benar tidak akan mengulanginya. Mungkin lebih parah lagi, kamu minta maaf tapi merasa aku baik baik saja dan diam saja saat kamu mengulanginya lagi.

Aku Diam Saja Saat Kamu Tidak Menepati Janji Yang Kamu Buat Sendiri. Aku Ingin Tahu Apakah Kamu Akan Pura Pura Lupa Atau Tidak Mengulangi Itu Lagi

Padahal kamu berjanji untuk merubah sifatmu yang buruk itu, kamu berkata sendiri bahwa kamu akan berusaha sekuat tenagamu. Dan kamu berjanji kamu pun akan melakukan yang terbaik dan berubah untuk hubungan ini. Tapi saat kamu melanggar janjimu itu, dan seakan menganggap hal itu sepele, aku memilih diam saja. Aku ingin tahu apakah kamu melakukan janji itu dengan serius atau hanya pemanis saja untuk membuat aku senang.

Aku Memberikan Banyak Kesempatan Kepadamu Bahkan Saat Kamu Mengkhianatiku, Aku Memilih Diam Dan Memaafkanmu Dan Menilai Apakah Kamu Menggunakan Kesempatan Itu Dengan Baik Atau Terus Mengulang Ngulang Kesalahan Yang Sama

Jujur saja meskipun aku mencintaimu dan aku begitu menyayangimu, aku pun mulai lelah dan muak akan sifatmu. Sudah berulang kali kata maaf itu terlontar dari mulutmu. Dan sudah berapa kali aku memberikan kesempatan bagimu untuk berubah. Namun seakan kamu meremehkan kesempatan itu dan menganggap melakukan kesalahan yang sama itu biasa, toh, aku baik baik saja dan pasti memberi maaf.

Diamku Bukan Berarti Aku Tak Tahu Atau Tak Peduli, Tapi Aku Sedang Menilai Seberapa Seriusnya Kamu Dalam Hubungan Ini. Dan Seberapa Besar Kepercayaan Yang Bisa Aku Berikan Kepadamu.

Mungkin yang kamu tahu aku diam saja saat kamu melakukan kesalahan. Mungkin yang kamu tahu aku baik baik saja dan tak masalah atas kepercayaan yang lagi lagi kamu khianati dan tetap tersenyum manis kepadamu. Tapi asal kamu tahu, aku sebenarnya sedang menilai dirimu, menilai keseriusanmu dalam menjalin hubungan ini. Diamku tak selalu bermakna aku baik baik saja. Jika kepercayaanku selalu kamu khianati.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments