Aku Hanyalah Manusia Yang Terlalu Rapuh, Yang Menangis Dalam Diam, Dan Bersembunyi Lewat Kata Bijak Agar Terlihat Kuat


Aku menangis. Saat itu aku menangis begitu keras. Menangis karena tak tahan pada rasa sakit yang ada di hati. Menangis karena lelah akan perjuangan yang sia sia. Aku terlalu rapuh dan begitu lemah. Yang kubisa hanya menangisi diriku, mengasihani nasibku. Hingga terkadang menyumpahi dan berkata kasar untuk melampiaskan amarahku. Aku bukan orang yang benar benar kuat. Jika aku tegar dan tersenyum itu hanya untuk menyembunyikan rasa sakit yang sudah terlampau parah itu.

Aku Manusia Yang Lemah, Bahkan Takut dan Khawatir Untuk Mengungkapkan Kelemahan Itu. 

Kamu tahu, aku hanyalah manusia biasa yang bisa sakit jika terluka apalagi dilukai. Yang bisa merasakan amarah saat dikhianati dan rasa sesak begitu mendalam jika terus disia-siakan. Namun aku selemah diriku. Aku tetap berusaha untuk menguatkan diri. Aku berusaha untuk tetap berdiri dan melangkah. Karena aku khawatir saat aku menunjukkan kelemahanku. Aku akan semakin terpuruk. Dan orang orang yang mencintaiku akan begitu khawatir kepadaku.

Aku Manusia Yang Begitu Lemah, Bukan Seseorang Yang Benar Benar Kuat. Tapi Setidaknya Aku Berusaha Menguatkan Diri.

Saat mereka bertanya "ada apa", aku akan menjawab "tidak ada apa-apa", saat mereka menanyakan apakah aku baik baik saja. Dengan tersenyum aku akan mengatakan aku baik baik saja. Padahal mereka sudah tahu bahwa aku sebenarnya tidak baik baik saja. Mereka mengerti aku tidak ingin terlihat lemah ataupun ingin dikasihani. Mereka paham bahwa aku hanya sedang mencoba tegar.

Aku Memang Manusia Yang Lemah. Yang Menyembunyikan Tangisanku dan Tetap Menyuguhkan Senyum Itu. 

Saat berada di depanmu, bagaimanapun dan sepuruk apapun diriku, aku akan tetap tersenyum. Meskipun ada rasa sakit yang begitu dalam. Aku akan berusaha menahan itu dan tidak ingin membuat mereka yang disayangi khawatir. Namun saat aku sudah tak tahan dan ingin menangis, maka aku akan berlari dan bersembunyi dari keramaian. Agar tak satupun dari mereka yang melihat air mata itu dan mengasihaninya.

Aku Memang Lemah. Dan Bersembunyi Serta Menguatkan Diri Lewat Kata Kata Bijak. Tetap Berharap Bahwa Semuanya Akan Berakhir Baik Baik Saja

Aku memang manusia yang lemah dan begitu rapuh. Namun bukan berarti aku akan menyerah begitu saja saat kelemahan itu menghampiriku. Aku akan mencoba berbagai cara untuk menguatkan diriku dan menghentikan tangisan itu. Termasuk lewat kata kata bijak yang aku temukan untuk memperkuat diri. Untuk tetap berpikir positif dalam menjalani hidup. Biarlah jika ada yang berkata aku sedang menyembunyikan diri. Yang kutahu aku masih berharap bahwa semuanya akan berakhir dengan indah, dengan baik baik saja.



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments