Thursday, 30 November 2017

Tak Selamanya Tertawa Itu Tandanya Bahagia, Banyak Juga Yang Tertawa Untuk Menutupi Kesedihan Hatinya

loading...
Oleh Ika Tusiana

Jangan hanya berpikir bahwa seseorang yang suka tertawa, tersenyum, terlihat baik baik saja, itu memang bahagia. Karena banyak diantara mereka yang tertawa agar kesedihannya tak nampak dihadapan orang yang disayang atau tak diinginkan untuk melihatnya terluka.

Tertawa Adalah Cara Terbaik Untuk Menutupi Kesedihan, Meskipun Hati Menangis. 
Banyak diantara kita yang punya alasan sendiri untuk tidak menangis meskipun hati sedang terluka. Sehingga untuk menutupi kesedihan itu, maka tertawa adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Meskipun sesedih apapun hati, senyum tetap tersungging bahwa tawa canda masih terlontarkan.

Tertawa Adalah Cara Terbaik Untuk Membuat Mereka Yang Disayang Tidak Khawatir dan Tetap Bahagia
Melihat orang lain yang kita sayang bersedih, karena memikirkan dan merasakan penderitaan kita. Tak selamanya menyenangkan. Apalagi jika orang orang itu adalah orang yang berharga dalam hidup kita. Pasti hanya kebahagiaan yang ingin kita tunjukkan kepada mereka. Agar hati mereka tetap tenang dan tidak khawatir, meskipun sesakit ataupun sesedih hati ini, sepelik apapun masalah yang kita hadapi. Kita akan tetap bisa tertawa lepas dan menunjukkan senyum terbaik dihadapan mereka.

Tertawa Adalah Cara Terbaik Mendinginkan Hati Yang Panas Karena Terluka. Membantu Setidaknya Sedikit Melupakan Masalah Itu
Saat sendiri dan merenungi kesedihan dan masalah yang kuta hadapi, kita pasti menangis. Namun saat kita bertemu dengan orang lain, entah orang yang kita sayang atau teman teman dekat. Maka kita akan berusaha menghibur diri dan tampil lebih optimis. Dengan begitu hati yang awalnya begitu sakit akan sedikit terobati dengan kebahagiaan bersama orang orang terdekat.

Tertawa Adalah Cara Terbaik Agar Kita Tidak Terlihat Lemah Dihadapan Orang Lain, Khususnya Yang Tidak Menyukai Kita
Jika kita menunjukkan kesedihan hati, maka orang lain yang tidak menyukai kita akan tahu kelemahan kita bahkan memanfaatkannya untuk lebih menyakiti. Selain itu dengan tetap tertawa dalam keadaan apapun, maka itu menunjukkan bahwa kita lebih kuat dan tegar dalam menghadapi setiap kesedihan dan masalah.

Tertawa Adalah Cara Terbaik Agar Orang Lain Tidak Mengasihani Hidup Kita. 
Jika kita menceritakan masalah, kesedihan dan bagaimana hati kita terluka atau dilukai. Pasti akan menimbulkan belas kasihan dan empati dari orang lain. Mungkin menyenangkan awalnya, namun jika terlalu sering kita mendapatkan itu, malah lebih terlihat kita mengemis belas kasihan kepada mereka.


Tertawa Adalah Cara Terbaik Untuk Tetap Mensyukuri Apapun Keadaan Kita Baik Susah Atau Sedih. 
Tak selamanya masalah yang datang adalah untuk menjatuhkan kita. Banyak masalah yang hadir yang akhirnya malah mengantarkan pada kebahagiaan yang hakiki. Jadi meskipun sesedih apapun hatimu. tetaplah tersenyum dan tertawa. Yakinlah nantinya hidupmu akan semanis dan seindah senyum yang kamu hadirkan.