Thursday, 21 December 2017

Jujur Aja, Dengerin Musik Lebih Banyak Membuat Kita Baper, Daripada Terhibur

loading...
Oleh Malaika Humaira

Kebanyakan dari kita berupaya mendengarkan musik untuk menghibur diri. Khususnya apabila kita sedang dilanda suatu masalah seperti sakit hati, bahagia, sedih galau hingga merindukan seseorang. Kita berharap dengan mendengarkan musik setidaknya gejolak hati kita menjadi reda. Naun kenyataan banyak musik yang kita dengar dan kita pilih malah membuat kita semakin baper.

Cenderungnya Kita Akan Memilih Musik Yang Sesuai Dengan Suasana Hati Kita.
Sebenarnya bukan salah musiknya kita semakin bertambah baper, tapi karena kita yang kebanykan memilih musik yang sesuai dengan keadaan hati kita, bahkan mereplaynya terus menerus. Padahal seharusnya untuk mengobati hati kita harusnya memilih musik yang bertolak belakang dengan suasana hati. Misal hati sedang sedih kita harusnya memilih lagu gembira, Jika kita sedag semang, pilih lagu yang semakin membuat kita senang.

Apalagi Jika Lirik Lagu Sesuai Dengan Kisah Kita, Ataupun Seakan Membela Kita Dari Sisi Tertentu.

Baper pasti menjadi jadi malahan jika ternyata lirik lagu yang kita dengarkan ternyata sesuai dengan kisah hidup kita dan masalah kita. Lirikny seakan mampu menyampaikan apa yang ada di dalam hati yang begitu sulit kita ungkapkan. Juga terkadang membela kita dari sisi tertentu. Yang membuat kita merasa bahwa lagu itu mendukung keadaan kita. Pasti deh, yang akan membuat gagal move on.

Penyanyinya Pun Mampu Memghipnotis Kita Dengan Suara dan Emosinya. Ditambah Lagi Jika Video Clipnya Benar Benar Nampak Seperti Kisah Yang Sedang Kita Alami. 
Tidak hanya lirik lagu yang mendukung. Ditambah penyanyinya yang membuat kita semakin emosional. Plus jika ada video clipnya yang seakan memutar kembali perjalanan hidup kita dan masalah kita. Kita akan semakin terhanyut dan kebanyakan memutarnya berulang kalimsemakin menambah kebaperan kita.

Jadi Harusnya Kita Lebih Bijak Dalam Memilih Musik. Tidak Semua Musik Membuat kita baper, jadi pilihlah Yang Benar Benar Mampu Menghibur Kita, Saat Kita Membutuhkan Hiburan. 


Jangan membuat diri kita semakin sedih, dengan mendengarkan lagu sedih, jangan membuat hati kita jadi galau, karena mendengarkan lagu galau. Khususnya yang sedang berusaha untuk move on, jangan membuat hati kita semakin baper. Bijaklah Dalam memilih lagu yang embuatmu terhibur dan melupakan kesedihanmu.