Friday, 13 April 2018

Seburuk Apapun Kebencian Kita Di Masa Lalu, Jangan Sampai Membuat Masa Depan Kita Cacat

loading...

Bagaimanapun masa lalumu, dan hari hari yang telah kamu jalani sebelumnya, biarlah dan ikhlaskan saja. Hingga meskipun ada seseorang yang begitu kamu benci dari masa lalu, cobalah untuk memaafkannya sebaik mungkin. Karena bagaimana yang berlalu tak akan bisa terulang kembali. Yang harus kita pikirkan adalah, bagaimana agar masa depan kita tak cacat karena luka dan kebencian dari masa lalu.

Maafkanlah Dirimu Dengan Membiarkan Apa Yang Sudah Terjadi Berlalu, Cukup Ikhlaskan Dan Ambil Pelajaran


Sebelum kamu memaafkan orang lain dari masa lalumu, mulailah untuk memaafkan kebencian dalam hatimu sendiri. Hilangkan segala kebencian itu dan otomatis maka luka dan benci kepada orang lainpun akan hilang. Cukup ambil pelajaran yang berharga dengan apa yang terjadi dan melangkahlah maju.

Karena Membenci Dan Menyimpan Dendam Akan Menghancurkanmu Dari Dalam


Tidak ada manfaat sama sekali dengan menyimpan dendam dan kebencian. Malah akhirnya kebencian itu akan merusak dan menghancurkan dirimu dari dalam. Perasaan dendam dan benci akan membuatmu lupa pada tujuan, cita cita dan harapan yang ingin kamu bangun. Yang ada dirimu hanya akan terbelenggu pada kenangan masa lalu yang menyakitkan. Hingga tak merasa bersyukur dan putus asa akan hidup.

Lagipula Kesedihan dan Luka Yang Kamu Alami Dahulu, Pasti Membawa Dan Menuntunmu Pada Kebahagiaan Baru Yang Lebih Baik Sekarang. Tinggal Kamu Lebih Peka Merasakan Dan Menghargainya


Tuhan Maha Adil, saat dulu kamu disakiti, dikhianati dan dilukai, sekarang pasti Tuhan sudah mengirimkan yang lebih baik dan membahagiakanmu. Tinggal kamu sendiri yang melupakan kesedihan di masa lalu dan merasakan cinta dan kebahagiaan yang kamu rasakan sekarang. Dan lebih menghargainya, dengan melupakan masa lalu dan memulai hidup yang baru.

Di Tambah Lagi, Kita Pun Tak Pernah Tahu Bagaimana Masa Depan Itu, Siapa Tahu Orang Yang Kamu Benci Sebenarnya Membawa Kebaikan Untukmu, Dan Kamu Butuhkan Di Masa Depan


Tidak ada yang tidak mungkin terjadi, karena kita tak pernah tahu dan menebak  apa yang terjadi di masa depan. Kita tak tahu dengan siapa kita akan berbisnis, menjalin hubungan dan komunikasi nantinya. Jadi lebih baik hilangkan semua kebencianmu agar tidak ada kecacatan di masa depan. Selain itu, siapa tahu jika luka yang dia berikan dan seseorang yang kamu benci, sebenarnya membawa kebaikan untukmu, setidaknya dengan membuatmu bertemu dengan yang lebih baik darinya.

Jadi Hilangkanlah Kebencianmu Dan Fokus Pada Masa Depanmu


Rugi, jika dalam hidupmu hanya kamu habiskan untuk membenci, karena tidak hanya akan semakin menyakiti dirimu sendiri, pasti orang orang yang kamu sayangi dan menyayangimu ikut bersedih merasakan kebencianmu. Jadi lepaskanlah, ikhlaskanlah dan kembali fokus pada masa depanmu itu. Buktikan bahwa segala kesedihan dan luka yang kamu dapatkan dari masa lalu, bukanlah penghalang untuk menuju sukses di masa depan.