Aku Tahu Cintaku Saja Tidak Cukup Bagimu, Makanya Aku Terus Memperbaiki Diriku.


Aku mencintaimu dan itu adalah cinta yang sebenar-benarnya yang tulus keluar dari dalam hatiku. Aku rela memberikan apa saja yang kamu mau. Tapi, aku sadar dan menyadari bahwa kita sama-sama hidup di dunia. Kita membutuhkan hal lain selain cinta untuk terus melanjutkan hidup. Dari mulai kita lahir hingga kita nanti kembali ke pangkuan-Nya, kita membutuhkan banyak hal dan mempertanggung jawabkan banyak hal. Oleh sebab itu, aku tidak ingin hanya mengandalkan cintaku saja untuk terus bersamamu. Aku juga akan memperbaiki diri dan memperbaiki segala kekuranganku agar benar-benar siap saat menjadi pendampingmu.

Aku Berusaha Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Untukmu

Aku sudah tak ingin bermain-main lagi dalam menanggapi rasa cinta dan hubungan itu. Aku sudah tidak ingin memikirkan hal yang sepele selain itu. Aku ingin serius denganmu dan aku tahu aku harus menjadi lebih baik. Baik dalam hal bertanggung jawab dan semakin dewasa. Aku tidak ingin membuatmu kecewasa saat nanti kita bersama. Oleh sebab itu aku akan terus berusaha memperbaiki diriku, memperbaiki karakter dan sifatku. Berusaha menjadi orang yang baik dan mampu menjadi contoh dan panutan bagimu dan anak-anak kita nantinya.

Aku Akan Lebih Bertanggung Jawab Pada Pekerjaan Yang Aku Punya

Manusia itu pasti materialistis, mungkin memang sedikit dipaksakan, tapi tidak memungkiri manusia pasti selalu punya keinginan dan ingin memenuhi hidupnya dengan benda-benda yang dia butuhkan atau inginkan. Dan untuk memenuhi itu manusia harus bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Jika dulu yang aku pikirkan hanya memenuhi kebutuhanku saja, sehingga aku masih malas-malasan mengurus pekerjaanku. Maka sekarang aku harus bisa lebih rajin bekerja untuk hidup kita nantinya. Aku sadar bahwa aku tidak hanya bertanggung jawab pada diriku,  tapi kamu dan anak-anak kita nantinya. Oleh sebab itu mulai dari sekarang aku akan lebih rajin dan konsisten untuk mengurus pekerjaanku dan membuktikan bahwa aku juga siap untuk menghidupimu nantinya.

Aku Akan Membuktikan Diriku Dengan Berani Bertemu Keluargamu dan Memperkenalkanmu pada Keluargaku

Kehidupan rumah tangga tidak hanya terdiri dari dua orang saja. Namun telah menyatukan 2 keluarga yang berbeda, adat yang berbeda, bahasa bahkan budaya yang berbeda. Oleh sebab itu aku juga harus memperbaiki hubungan dengan keluargamu untuk menunjukkan keseriusanku. Serta mulai mengenalkan dan mempertemukan kamu dengan keluargaku, agar nantinya kita bisa beradaptasi dan tidak kaget pada perbedaan keluarga yang kita miliki. Aku akan berusaha membuat keluargamu bangga dan menerimaku dengan baik dan antusias. Aku akan memperbaiki caraku bertata krama, bertingkah laku agar lebih dekat dengan keluargamu. Bahkan aku akan belajar memasak dan kegiatan lainnya yang menunjukkan aku memang telah siap untukmu dihadapan keluargamu.

Aku Akan Mulai Mengatur Hidupku, Produktif, Memperbaiki Penampilanku dan Menjaga Kebersihan Dan Kerapian Untukmu

Aku tidak akan lagi suka tidur-tiduran dan malas-malasan di kamar sambil membayangkan bermesraan atau berduaan denganmu. Aku akan mulai mengatur jadwal hidupku, bangun pagi dan berolahraga, serta semakin produktif dan konsisten dalam bekerja. Aku akan memperbaiki penampilan dan tidak asal-asalan memilih pakaian yang akan aku kenakan lagi. Akupun tidak akan memakai pakaian yang telah aku pakai kemarin dan mencoba untuk menjaga kebersihan hidupku. Aku akan rajin mandi dan merapikan semua benda yang aku punya. Karena aku sadar saat kita hidup bersama aku pun harus lebih memberikan perhatian pada hal yang selama ini aku anggap sepele. Agar nantinya dapat ditiru dan dibanggakan oleh anak-anak kita.  

 Aku Akan Terus Berdoa Kepada Tuhan dan Meminta Ijin-Nya Agar Bisa Bersamamu


Aku menyadari bahwa semua makhluk yang ada di bumi maupun di langit adalah seutuhnya milik Tuhan, dan saat aku mencintaimu dan hidup denganmu, aku juga harus membuktikan kepada Tuhan, Aku juga harus meminta ijinnya untuk memilikimu dengan cara yang baik dan menafkahi serta membahagiakanmu. Sehingga aku sangat perlu untuk memperbaiki diriku dan tak pernah berhenti berdoa agar nantinya kita bersama dan mendapatkan restu serta ridho-Nya. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments