Monday, 19 August 2019

Tips Move On Sukses, Pertama Pastikan Berhenti Stalking Sosmed Mantan


'Mantan udah mati belum ya?'
'Mantan udah kena karma sambil menyesal gak ya'
'Pacar barunya kayak gimana sih, palingan gak lebih baik dari aku?'
'Mantan kemarin khilaf kali mutusin aku. Mungkin sekarang lagi kasih kode buat ngajak balikan'
Dan bla bla bla..
Banyak banget alasan yang membuat kita serba ingin tahu soal kehidupan mantan bener gak sis? Apalagi -mungkin- untuk yang punya mantan brengsek yang begitu aja ninggalin kita atau -bahkan- mantan terindah yang membuat hati masih berdesir saat mengingat tentangnya. Hingga tak jarang juga ada harapan bahwa rasa itu masih ada atau justru pingin supaya mantan mendapatkan karma yang menyakitkan. Pokoknya semua itu seakan menjadi sebuah kekuatan buat kita berani stalking sosmed mantan. Berharap cemas cemas supaya gak ketahuan. Kan malu ya, kalo ketahuan, syukur kalo dianggap cuma iseng. Tapi keseringan malah menunjukkan atau memberi kesan ke orang lain bahwa ternyata kita masih belum move on dari mantan kita itu.
So, buat kamu yang berusaha keras untuk move on dari mantan kamu. Maka haram pake banget buat tengok tengok atau stalking sosmed mantan. Apapun alasannya, bahkan meskipun godaannya sangat besar sekalipun. Supaya kamu bener bener berhasil dan sukses menghilangkan pahit manis, asin pedes semua kenangan dari mantan kamu dan memulai hidup baru nan bahagia di masa depan.

Meskipun Cuma Sekedar Iseng, Stalking Fb Mantan Terkadang Bisa Membangkitkan Kenangan Masa Lalu Hingga Iri Maupun Syukur 

'Gimana ya kabar mantan sekarang?' 'Semoga dia menemukan pendamping yang lebih baik' atau 'semoga dia merasakan rasa sakit yang pernah aku rasakan!'
Manapun alasan kamu untuk sekedar menengok sosmed mantan, keduanya tetap harus kamu tahan. Karena meskipun cuma iseng, menengok fb mantan bisa banyak menguras waktu dan pikiran kamu yang berharga.

Kamu yang awalnya sudah mulai membuka lembaran hidup baru, akan terusik kembali dengan kenangan mantan bahkan mungkin rasa iri hati jika melihat mantan lebih bahagia, atau mungkin senang jika mantan semakin terpuruk. Sehingga fokus kamu pada masa depan yang kamu tata bisa kembali jadi rusak berantakan.

Stalking Sosmed Mantan, Membuat Mereka Yang Tak Menyukaimu Mempunyai Celah Untuk Mengolokmu

Yah, syukur kalau memang gak ketahuan kamu lagi stalking sosmed mantan kamu. Tapi kalau ketahuan waduh 'ibarat jatuh ketimpa tangga' luka yang sempa menutup kembali menganga, plus mendapatkan olokan baik secara langsung atau tak langsung dari mereka yang tak menyukaimu atau senang melihatmu sakit.

Padahal-meskipun- kamu cuma iseng aja awalnya atau sekedar kepo, tetep aja buat mereka yang gak suka itu suatu kesempatan emas buat mengolok dan menjelekkan kamu.

Stalking Sosmed Mantan Akan Membangkitkan Gairah Masa Lalu Yang Tak Menyenangkan. Dan Bisa Jadi Membuatmu Tak Bisa menikmati Kebahagiaan Yang Kamu Rasakan Sekarang 

Awalnya happy happy gitu, senyum senyum karena baru dapat kado spesial dari seseorang. Eh, gak sengaja liat timeline sosmed dan nemuin foto mantan sama pacar barunya.
'Gedubrakkk...' yang awalnya seneng langsung berubah manyun sampai cemberut. Yang awalnya lagi happy langsung berubah jadi bad mood. Yang awalnya ngerasa spesial langsung nge down.

Itu semua merupakan bukti sederhana bahwa stalking bahkan yang g sengaja sekalipun 'karena gak sengaja ketemu statusnya di timeline' bisa membuat kebahagiaan yang kamu rasakan langsung jadi hambar. Apalagi jika masih masa masa kamu berusaha move on dari doi. Langsung deh nangis bombay.

So, Hal pertama Dan Terpenting Yang Harus Kamu Ingat Ketika Ingin Move On Kamu Sukses. Belajarlah Buat Berhenti Kepoin Hidup Mantan. Kamu Harus Fokus Pada Masa Depan Tanpa Lagi Menengok Ke Belakang. 

Masa lalu tempatnya ya di masa lalu. Bukan sekarang apalagi masa depan. Jadikan itu prinsip utama kebahagiaanmu sekarang. Jangan takut, langkahmu bersama Tuhan untuk menemukan kebahagiaan sejati yang kamu idam idamkan. Soal urusan karma, dia bahagia atau tambah sakit, pasrahkan saja sama Tuhan sebagai pertanggung jawabannya atas tindakannya dulu. Urusan kamu sama dia udah selesai.

Jadi, cukup jadikan semua itu sebagai pelajaran dan langkahkan kaki menuju masa depan tanpa lagi kepo, stalking sosmed mantan, cari tahu infonya dll.



Wednesday, 14 August 2019

Jangan Berpedoman Nakal Dulu Baru Taubat. Ingat, Mati Itu Gak Lihat Lihat

Kita harusnya bersyukur karena masih diberi waktu untuk bertaubat. Karena banyak saudara kita yang tidak mendapatkannya hingga meninggal dalam keadaan dihinakan. Naudzubillah.

Jadi jangan sampai kamu menyianyiakan waktumu dan menunda nunda bertaubat. Ingat umur manusia hanya Allah yang tahu, dan malaikat Izroil siap kapan saja mencabut nyawamu.

Jangan Sampai Kamu Menyesal, Bertaubatlah Mumpung Masih Ada Waktu.


Waktu itu tidak terulang, setiap detik dan menitnya akan kita pertanggung jawabkan, jadi mumpung masih ada waktu segeralah bertaubat. perbanyaklah membaca istighfar dan lebih dekatlah pada Allah meminta ampunannya atas semua kekhilafan kita.

Muda Foya Foya, Bermaksiat, Tuanya Baru Taubat. Yakin Kamu Masih Hidup Sampai Tua.


Terkadang kita terlalu berpikir sempit dan menunda nunda waktu mendekatkan diri kepada Allah. Entah bagaimana ada yang berpikir bahwa dia pasti diberi waktu bertaubat, jadi nakal dan bermaksiat dulu tidak masalah. Padahal kita sama sekali tidak tahu kapan umur kita berhenti. Dan bagaimana keadaan kita saat mati Nanti. Jadi banyaklah berdoa, agar kita bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan mendapatkan ampunan.

Ingatlah Kehidupan dan Kemewahan Dunia Ini Fana, Kehidupan Kita Di Akhirat Nanti Yang Kekal. Jadi Perbanyaklah Tabungan Di Sana


Apa yang sebenarnya kita sombongkan, kita foya foya kan di dunia ini hanyalah sementara dan fana. Kita mungkin khilaf dan terlena akan megahnya dunia ini. Tapi kitapun harus segera sadar dan bertaubat bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara. Ada tempat baru dan kekal yang akan kita tinggali di akhirat nanti. Jadi daripada menabung banyak banyak di dunia dan ditinggal mati. Lebih baik kita tabung banyak banyak yang dibawa mati.

Jadi Jangan Nakal Baru Bertabuat. Malah Bertaubatlah Terus Sepanjang Waktu, Karena Banyak Dosa Yang Tanpa Sadari Kita Laku
kan Setiap Detiknya


Yang Sudah berhati hati dan mawas diri aja masih sering khilaf dan melakukan dosa, apalagi yang terang terangan melanggar aturan Allah. Jadi jangan berpikir bahwa kita nakal dulu baru bertaubat. Tapi malah bertaubatlah sepanjang waktu. Karena syetan akan selalu berusaha menjerumuskan kita. Hingga terkadang kita melakulan dosa tanpa kita sadari

Harga Diri Laki Laki Itu Bukan DiLihat Dari Seberapa Mapan Dirinya, Tapi Seberapa Hebat Dia Menjaga Kesetiaan Dan Kebahagiaan Wanitanya


Jika kamu berpikir kamu adalah laki laki yang hebat, mapan dan sukses. Maka semua itu tidak ada nilainya dihadapan wanita jika kamu tidak mampu menjaga kepercayaan dan kesetiaan wanita yang kamu cintai. Karena wanita sejatinya tidak hanya butuh mapan atau ketampananmu. Tapi butuh tanggung jawab dan kesetiaanmu dalam menjaga hubungan dan cinta mereka.

Laki Laki Itu Dihargai Lewat Kepercayaan Dan Omongannya. Jadi Saat Dia Mengucapkan Cinta Pada Seorang Wanita Harusnya Dia Mampu Menjaga Komitmennya 

Seorang laki laki sejati harusnya bisa untuk menjaga komitmen dari setiap ucapan yang keluar dari mulutnya. Karena juga merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai seorang laki laki. Jadi Saat dia sudah mengucapkan cinta hingga janji suci pernikahan. Harusnya dia juga mampu untuk menjaganya, bukan malah tebar pesona kesana kemari.

Menyediakan Kebutuhan Lewat Kekayaanmu Memang Bentuk Tanggung Jawabmu Tapi Menjaga Kesetiaan dan Kebahagiaan Wanitamu Adalah Harga Dirimu 

Sudah menjadi kodratnya bahwa tulang punggung keluarga adalah kewajiban seorang laki laki. Dan sebagai laki laki yang bertanggung jawab pasti akan berusaha untuk memenuhi kewajibannya pada keluarga baik secara materi ataupun non materi. Tapi menjaga kesetiaan dan kepercayaan hubungan bukan lagi merupakan tanggung jawan tapi sudah menjadi harga diri seorang laki laki. Karena laki laki yang bertanggung jawab akan mengutamakan kebahagiaan pasangan dan keluarganya diatas segalanya, apalagi sekedar nafsu semata.

Jadi Jangan Terlalu Bangga Jika Kamu Hanya Mengandalkan Tampan dan Kaya Tapi Tak Mampu Setia. Karena Yang Dibutuhkan Wanita Lebih Pada Tanggung jawab Dan Kesetiaannya. 

Jika ada wanita yang mendekatimu atau menyukaimu tapi sadar bahwa kamu adalah laki laki brengsek yang tidak bisa setia. Maka mungkin 'dia' hanya tertarik pada hartamu saja. Karena sejatinya wanita jika sudah mencintai seseorang akan lebih mengharapkan seseorang yang bertanggung jawab dan setia melebihi urusan fisik ataupun harta.

Jadi Jagalah Kesetiaanmu Pada Seorang Wanita Yang Memang Menempati Isi Hatimu Dan Jagalah Kebahagiaanya Sebaik Mungkin

Dalam hubungan harta memang penting, tapi bukan berarti segalanya. Karena kebahagiaan diciptakan bukan dengan hal yang mewah tapi jauh lebih sederhana. Cukup dengan menjaga kesetiaan komitmen dan bertanggung jawab pada pasanganmu sudah menjadi simbol kebahagiaan dalam hubungan. Jadi jagalah kesetiaanmu sebagaimana kamu mengucapkannya di depan altar pernikahanmu. Dan bahagiakanlah pasanganmu semampu dan sebaik mungkin, sebagaimana dia percaya bahwa kebahagiaannya adalah kebahagiaanmu.

Percayalah Ada Damai Saat Kamu Mampu Memaafkan Dan Ada Sakit Jika Kamu Terus Menyimpan Luka


Memaafkan itu adalah simbol kedamaian. Baik kedamaian dalam hati maupun kedamaian dalam hidup. Sehingga saat kamu sungguh sungguh telah mampu memaafkan mereka yang pernah menyakitimu, kamu akan lebih fokus dalam hidupmu, lebih tenang dalam menjalani harimu. Bahkan senyummu jauh lebih indah dan merekah.

Luka Di Masa Lalu Memang Tak Bisa Dicegah Untuk Tak Terjadi. Tapi Bukan Berarti Tak Bisa Hilang Seiring Dengan Waktu Yang Berjalan 

'Mau dikata bagaimana lagi' kita tak mungkin menghindar untuk tidak bertemu dengan orang orang yang datang dan menyakiti. Sehingga luka, sakit hingga dendam yang kita rasakan kemudian tak bisa untuk dicegah. Namun percayalah selalu ada kebahagiaan ketika kita sabar menghadapi rasa sakit itu. Dan pastinya seiring dengan banyak kebahagiaan yang hadir. Rasa sakit, luka dan dendam akan mulai terhapus oleh waktu.

Mulailah Dengan Berusaha Memaafkan Dirimu Sendiri Yang Menyimpan Dendam. Baru Memaafkan Mereka yang Pernah Menyakitimu 

Yang tersulit bukanlah memberi maaf orang orang itu, tapi memaafkan dirimu sendiri karena menyimpan rasa dendam yang bisa berujung pada rasa iri dan dengki kemudian. Jadi mulailah maafkan dirimu sendiri dengan mengisi hati dan jiwamu dengan hal positif dan rasa syukur atas berbagai kebahagiaan lain yang Tuhan berikan. Dengan begitu pasti akan lebih mudah memaafkan Mereka nantinya.

Percayalah Memaafkan Akan Membawamu Pada Kebahagiaan Yang Hakiki Sedangkan Menyimpan Dendam Akan Menghancurkanmu

Cobalah renungkan dengan pikiran yang lebih dingin dan matang. Apa yang kamu dapatkan dari menyimpan dendam itu. Dan toh, kepuasan seperti apa yang kamu dapatkan jika seandainya dendam yang kamu miliki dapat terbalaskan. Padahal kamu masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri dan hidupmu. Menemukan kebahagiaan yang membuatmu lebih utuh dan bahagia. Justru seringnya saat kamu terlalu fokus pada luka itu yang ada malah membuatmu lebih merasa sakit. Jadi bebaskanlah dirimu. Percayalah Tuhan Maha Adil dan setiap perbuatan pasti ada balasannya sendiri.



Saturday, 22 June 2019

Lebih Baik Kita Jadi Orang Asing Saja, Karena Aku Tidak Mungkin Bisa Berteman Dengan Orang Yang Aku Suka


"Aku sudah bekerja keras mengendalikan perasaan ini, aku sudah berusaha untuk tak punya harapan apa apa kepadamu. Tapi semakin aku dekat entah bagaimana perasaan ini semakin kuat. semakin aku akrab denganmu, harapan harapan itu seakan muncul. Sehingga aku merasa tidak mungkin bisa menjadi temanmu, tidak mungkin bisa akrab padamu. Padahal, aku tak memiliki hak apapun dan tidak seharusnya merasa cemburu pada dia yang kini jadi kekasihmu. Jadi lebih baik kita jadi orang asing saja, kita tak saling mengenal seperti awal aku mengenalmu saja. Agar hatiku tak lagi terluka, agar kamu pun bisa menjalin hubunganmu dengan lebih nyaman dengan dia.

Aku Juga Ingin Jadi Mereka Yang Bisa Akrab Denganmu Tanpa Beban. Tapi Aku Tidak Mau Perasaan Yang Tak Seharusnya Ada Itu Masuk Lebih Dalam Ke Hatiku

Jika melihatmu bersama teman temanmu yang lain, tentu saja aku juga ingin seperti itu. Bisa tertawa bersamamu dengan lepas, Bisa lebih dekat denganmu dan bisa pula mengenal dirimu lebih jauh. Tapi entah bagaimana, saat aku berusaha bersikap biasa aja di depanmu. saat aku berusaha untuk sekedar menganggapmu teman seperti lainnya. Dalam hatiku rasa ingin dekat dengan mu juga lebih kuat. Jadi tak mungkin rasanya aku bisa benar benar lepas dan tertawa bersamamu. Aku punya perasaan yang kusimpan diam diam dalam hatiku.

Apalagi Saat Kamu Sudah Memiliki Kekasih Hati, Perasaan Ini Bukannya Menyenangkan Tapi Juga Menyiksaku Perlahan 

Memiliki rasa cemburu, tapi tak punya hak untuk cemburu. Memiliki rasa iri dan kesal, tapi aku sangat dan jelas menyadari posisiku. Semua hal itu jujur saja menyiksaku, membuatku tak bisa fokus pada hal yang seharusnya aku lakukan. Malah aku mulai takut pada diriku sendiri yang seharusnya tak punya harapan dan doa yang buruk untukmu. Aku tahu kamu bahagia dengan dia, Aku tahu dia bisa membuatmu tersenyum. dan melihatmu bahagia sudah membuatku cukup senang. dan Mungkin cukup rela untuk melepaskan dan mengikhlaskan perasaan itu.

Sayangnya Aku Pun Bukan Orang Yang Pandai Menyembunyikan Perasaanku. Aku Bukan Orang Bisa Benar Benar Mengendalikan Ego Dan Perasaanku. Dalam Hatiku Tetap Ada Perasaan Untuk Memilikimu

Aku tidak ingin berbohong soal perasaanku sendiri. Aku pun sama seperti dia ataupun mereka yang punya harapan bersamamu dan ingin memilikimu seutuhnya. Apalagi aku bukan orang yang pandai menyembunyikan perasaanku sendiri dan tidak bisa mengendalikan perasaan yang aku punya. Jadi daripada aku semakin terluka dan punya pikiran buruk untukmu. Lebih baik kita jadi orang asing saja.

Karena Bersamamu Mungkin hanya Mimpi Dan Harapan Yang Tak Mungkin Terjadi. Padahal, Jika Saja Perasaan Itu Tak Ada Kita Mungkin Bisa Jadi Sebatas Teman Baik. 

Bukan inginku untuk punya perasaan ituu. Aku pun tak tahu bagaimana mungkin perasaan itu bisa hadir dalam hatiku. Jika aku bisa memilih, aku ingin membuangnya sejauh mungkin dan ingin hanya menjadi sekedar teman biasamu saja. Benar benar teman tanpa ada rasa cemburu apalagi keinginan untuk memiliki. Aku pun tak ingin melukai hati dia yang jadi kekasihmu ataupun membuatmu merasa tidak nyaman dengan itu. Dan lebih penting lagi, aku juga ingin melindungi diriku dari rasa terluka karena aku sadar harapan itu tak akan jadi nyata. 

Friday, 21 June 2019

Jatuh Cinta Pun Harus Punya Etika, Karena Wanita Yang Baik Tidak Akan Mendekati Pria Milik Wanita Lainnya


Jangan jadikan cinta yang suci sebagai alasan untuk kamu bisa merebut pasangan orang lain. Karena sejatinya cinta itu suci, sederhana dan membahagiakan. bukannya malah meninggalkan luka. Yang ada mungkin hanyalah nafsu dan keinginan untuk memilikimu yang tidak baik. Sehingga saat kamu berusaha merebut seseorang yang sudah jadi pasangan orang lain, kamu lupa kamu sama saja sedang menghinakan dan merendahkan dirimu sendiri.

Jatuh Cinta Memang Bisa Kapan Saja, Dimana Saja Dan Kepada Siapa Saja. Tapi Bukan Berarti Kamu Bisa Mengkambing Hitamkan Cinta Atas Perasaan dan Perbuatanmu Yang Salah. 

Cinta memang buta, dia bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Namun sebagai pemilik dan pemberi cinta, kamu tetap memiliki kuasa atas dirimu sendiri untuk mengendalikan perasaan cinta yang kamu punya. jika kamu gagal dalam mengendalikannya, maka cinta itu bukan lagi jadi cinta. tapi hanyalah nafsu memiliki yang sesaat. Jadi jangan Mengkambing hitamkan cinta atas egomu untuk memiliki apa yang seharusnya bukan jadi milikmu.

Bahkan Saat Jatuh Cintapun Kamu Harusnya Tidak Meninggalkan Luka Pada Hati Wanita Lain Yang Lebih Berhak Darimu

'Apalah daya, ketika virus cinta menyerang maka seakan hati dan pikiran sudah tak lagi punya akal', mungkin itu pembelaan yang akan kamu katakan saat dirimu terpojok atas perbuatan salah yang telah kamu lakukan. Padahal manusia dikaruniakan hati dan akal pikiran untuk berpikir, untuk berinteraksi, untuk merasakan cinta dan belas kasih pada orang lain dan tentunya untuk membedakan statusnya dengan makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Jadi jika kamu merasa cintamu  membuatmu tak lagi berakal untuk bisa menyakiti hati wanita lain yang lebih berhak, maka sama saja kamu sedang merendahkan dirimu sebagai seorang manusia.

Ingat Karma Itu Selalu Mengintaimu. Nasib Orang Bisa Berubah ubah. Dan Hanya Tuhan Yang Bisa Membolak-balikkan Hati Manusia

Awalnya kamu mungkin merasa senang dan bangga karena merasa 'lebih baik' sehingga mampu merebut seseorang yang seharusnya menjadi milik wanita lain. Namun siapakah yang akan menjamin kebahagiaan itu akan berlangsung lama? karena setiap perbuatan pasti ada balasannya. Air mata yang tertumpah pasti akan terbayar, dan karma akan mengintai kamu setiap saat. Bisa jadi hati laki laki yang dulunya mencintaimu, lebih memilihmu di bolak balikkan sehingga membuatnya akhirnya mencampakkanmu, seperti dia yang telah mencampakkan wanita yang telah menemani dan memperjuangkannya dulu.

Karena Hati Wanita Baik Itu Lembut Dan Tidak Akan Mampu Tega Menyakiti Hati Orang Lain, Apalagi Wanita Seperti Dirinya. Setidaknya Dia Akan Berpikir Bagaimana Nasibnya Atau Orang Yang Disayanginya Berada Dalam Posisi Wanita Tersebut

Pelakor itu pasti bukan wanita yang baik, karena mereka hanyalah orang orang yang sudah mati hatinya sehingga tidak mampu merasakan tangis dan ratapan wanita lain yang ditinggalkan. Mereka tidak peduli dan khawatir pada dirinya sendiri atau orang disekitarnya yang bisa saja mendapat ganjaran karma yang serupa. Mereka yang hanya memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri, padahal membahagiakan orang lain adalah suatu akhlak yang mulia. sebagaimana kita selalu diajari untuk lebih banyak mengalah, berusaha untuk memikirkan kepentingan orang lain daripada diri sendiri. Maka sudah pasti Pelakon atau wanita yang berusaha merebut milik orang lain adalah wanita yang tak baik.

Bukan Berarti Kamu Tak Boleh Jatuh Cinta. Hanya Saja Kendalikan Cintamu. Jika Masih Ada Yang Single Dan Lebih Baik, Maka Utamakan lah. Lagipula Jodoh Sudah Ditentukan Oleh Tuhan.

Memang cinta itu sulit dikendalikan apalagi saat rindu hingga rasa cemburu bercampur iri merasuk ke dalam hati. Tapi bukan berarti lalu kamu harus memperjuangkan cinta seseorang yang salah. Hingga malah membawa penyesalan pada dirimu sendiri akhirnya nanti. Kamu cantik, muda, single dan memiliki agama sebagai panutan hidupmu. Maka pilihlah dan utamakan pula laki laki yang baik, bertanggung jawab dan utamanya masih single sebagai incaran hatimu. Dan kembali pasrahkan saja semua kepada Tuhan yang Maha Esa. Dia yang Maha Tahu yang Terbaik Untukmu. tapi yang jelas jika si pria yang kamu suka ternyata punya seseorang yang lebih berhak kepadanya. Maka kamu harus bisa mengikhlaskannya dan mencari laki laki lain yang lebih baik .

Tuesday, 11 June 2019

Karena Menjadi Laki Laki Baik Kurang Diminati, Jadilah Sedikit Jahat dan Cuek Pada Wanita Yang Kamu Sayang


"Seringnya wanita lebih suka bertahan pada mereka yang suka menyakiti, daripada yang jelas jelas sayang" 

Banyak sekali wanita yang mengatakan bahwa mereka hanya menginginkan pasangan yang baik dan bertanggung jawab dalam hidupnya. Namun faktanya, lebih banyak wanita yang suka bertahan dan berjuang pada laki laki yang jelas lebih banyak menyakiti dan tidak begitu mengerti apa yang mereka inginkan. sedangkan, laki laki yang jelas baik dan berjuang untuk mereka malah tidak dipedulikan dan banyak berakhir jadi pelampiasan semata.

Sehingga benar jika ada yang mengatakan bahwa dalam hubungan diperlukan seni untuk membuat hubungan lebih bisa bertahan dan menarik.  Teknik tarik ulur layangan sering dipakai dalam istilah ini. Jadi buat kamu laki laki yang memang serius dan sayang sama pasangan kamu, cobalah sedikit menggunakan teknik ini dalam hubungan, agar hubunganmu lebih berwarna dan tentunya bisa membuat pasanganmu benar benar membutuhkan dan mencintaimu.

Seharusnya Dalam Hubungan Tidak Ada Kata dan Rasa Bosan, Tapi Seberapa Persenkah Kamu Yakin Hubunganmu Tidak Akan Membosankan Untuk Pasanganmu.

Bosan itu adalah hal alamiah yang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, mungkin bagi kamu yang benar benar cinta pada pasanganmu, tak pernah sedikitpun terselip dalam pikiranmu bahwa dia akan merasa bosan dalam hubungan itu, coba kamu  tanyakan sendiri dalam hatimu atau melihat gelagatnya selama hubungan, apakah mungkin sekali dua kali bahkan lebih perasaan bosan itu ada?

Meskipun hal ini sebenarnya masalah yang sepele, tapi jika dibiarkan terus menerus terjadi , hal ini kemungkinan bisa menjadi penyebab keretakan dalam hubungan hingga perpisahan, Jadi sebaik mungkin jangan biarkan rasa bosan itu muncul dalam hubungan.

Lumrah Jika Pasangan Ingin Sesuatu yang Lebih Menantang Dan Misterius Dalam Hubungan, Sehingga Menjadi Sedikit Lebih Cuek Pada Pasangan Juga Perlu Dilakukan 

Bener gak ketika ada yang bilang "Yang Misterius selalu Bikin Penasaran" Yang Cuek Malah Lebih Gemesin daripada yang Perhatian". So, ini sebenarnya peringatan buat kamu yang terlalu over perhatian sama pasanganmu. Tidak selalu menuruti apa kemauan pasangan juga diperlukan dalam hubungan, khususnya hal hal yang berakhir dengan merugikan diri sendiri, membuat dompet yang tipis semakin tipis. Memang memanjakan pasangan itu penting dan diperlukan, tapi ingat sifat dasar manusia 'Dikasih hati, mintanya Jantung' hehe

Selain itu dalam hubungan lumrah jika pasangan dan kalian sendiri membutuhkan tantangan yang lebih, agar hubungan pun jadi lebih bewarna, tapi ingat jangan sampai hal yang menantang itu akan merugikan dan menyakiti pasangan kita. Dan biarkan saja jika memang terjadi pertengkaran. karena biasanya hubungan yang baik baik saja, justru lebih banyak berakhir tidak baik.  Kamu butuh putus nyambung agar lebih bisa memahami dan mengerti pasanganmu dan begitupun sebaliknya.

Buktikan Bahwa Bukan Hanya Kamu Yang Butuh Dia, Tapi Diapun Membutuhkanmu dan Tidak Akan Meninggalkanmu. 

Masak melulu kamu yang harus mengalah, padahal gak salah, masak kamu melulu yang harus ngasih perhatian ke dia. So, saatnya kamu merubah mindset kamu itu Berubahlah dan buktikan bahwa bukan hanya kamu saja yang butuh dia, tapi diapun juga membutuhkanmu. Lagian nih ya, kalau kamu terus yang mengalah, itu justru akan membuat pasangan menjadi seorang yang egois dan jika kamu terus manjain dia, tidak akan mampu membuatnya menjadi pribadi yang mandiri dan dewasa. Jika memang kamu ingin membawa hubungan itu ke jenjang yang lebih serius, kamu tidak mau kan hal itu terjadi?

Lagipula Dengan Menjadi Sedikit Jahat Dan Cuek, Kamu Juga Bisa Lebih Mandiri, Menjaga Hati dan Menginvestasikan Waktumu Pada Hal Yang Jauh Lebih Penting Untuk Masa Depan Kalian Bersama 

Perhatian pada pasangan memang wajib, peduli tambah wajib banget, tapi jangan sampai tenaga dan pikiranmu hanya terkuras dalam kedua hal tersebut saja. Ingat, jika memang kamu ingin serius, kamu harus menata hidupmu lebih baik, bekerja lebih giat, menabung untuk masa depan agar kamu benar benar siap untuk meminangnya nanti dan gak keduluan orang lain. Pasti kok, jika memang pasangan kamu juga serius dengan kamu, dia akan mencoba untuk mengerti dan memahami bahwa apa yang kamu lakukan juga untuk kalian berdua nanti.

Selain itu, karena jodoh hanya ada ditangan Tuhan, hal ini juga diperlukan agar kamu tidak menyesal dikemudian hari, jika nantinya dia bukan jodohmu.

Eits, tapi jangan pesimis dulu, intinya fokus juga ke masa depan kalian berdua ok.

Tapi Tetep, Meskipun Kamu Agak Sedikit Jahat Dan Cuek Pada Pasangan. Tunjukkan Rasa Tanggung Jawab Dan Keseriusannya Dengan Setia dan Meminangnya Nanti 

Buat cowok, jadi sedikit jahat dan Cuek itu boleh, tapi haram buat jadi cowok brengsek yang meninggalkan pasangannya, tidak setia dan tidak punya rasa tanggung jawab terhadap pasangannya. Kamu butuh jadi sedikit jahat dan Cuek, agar kamu dan pasangan jadi lebih mandiri, dewasa dan berpikir untuk masa depan bersama. Tapi kamu harus tetap membuktikan rasa cinta dan sayang kamu dengan bertanggung jawab dan perhatian dengan pasangan..

So, buat siapapun sekarang yang sedang menjalin pasangan, Mimin doain semoga lancar dan langgeng sampai pernikahan. 

Saturday, 4 May 2019

Jadikan Setiap Kekecewaan Dan Perpisahan Sebagai Hikmah, Karena Tidak Pernah Jadi Sia Sia Saat Allah Yang Mempertemukan


Sakit memang, kecewa pasti, namun bukan berarti tidak ada dari perpisahan itu suatu pelajaran yang berharga yang dapat kita ambil hikmah dan pelajarannya. Apalagi jika memang seperti itulah jalan takdir yang Digariskan dalam hidup kita yang tidak mungkin kita tolak. Jadi sesakit apapun tetap belajar untuk mengambil sisi positifnya.

Karena Perpisahan Mengajari Kita Bahwa Memang Tidak Ada Yang Benar Benar Kita Harapkan Dan Sandarkan Selain Allah SWT

Saat kita menjalin hubungan dan komitmen dengan seseorang, secara tidak langsung kita juga mulai menggantungkan banyak harapan kepadanya. Harapan untuk hidup lebih bahagia, lebih baik, lebih damai, atau bisa juga lebih sukses dari sebelumnya. Hingga terkadang harapan itu tergantung sangat tinggi hingga kita melupakan segalanya termasuk Sang Khaliq.
Sampai ketika kekecewaan dan perpisahan itu hadir. barulah kita menyadari bahwa hanya Allah lah tempat kita berharap dan menggantungkan hidup.

Sesakit Apapun Kekecewaan, Percayalah, Kita Tak Akan Pernah Jadi Kuat Tanpa Rasa Sakit 

Meskipun miris, tapi jujur saja kita tak akan pernah jadi dewasa, jadi lebih baik, lebih kuat tanpa adanya masalah, kecwa atau rasa sakit. Kita selamanya akan terjebak dalam nostalgia kenyamama sebelum semua sakit dan kecewa itu hadir. kita pun akan selalu menggantungkan diri pada orang lain, tanpa menyadari bahwa kita bisa mandiri dan bahagia.
Jadi meskipun rasa sakit itu menyiksa, jujur saja kita memang membutuhkannya.

Tak Pernah Ada Yang Sia Sia Dari Setiap Pertemuan, Meskipun Yang Berakhir Menyakitkan. Mungkin Ada Pengetahuan Baru Yang Bisa Jadi Bekal Untuk Melangkah Dalam Hubungan Dan Hidup Selanjutnya

Allah mempertemukan kita dengan seseorang selalu dengan banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita jadikan pedoman hidup. Saat menjalin hubungan bersamanya, banyak kesalahan, keegoisan dan pertengkaran yang bisa jadi berasal dari kesalahan kita sendiri. Dan untuk hubungan selanjutnya kita berusaha memperbaikinya dan membenahinya agar tidak terulang kembali. Saat bersama dengan pasangan kita, dia memperkenalkan kita pada hal hal baru yang lebih menarik dan siapa tahu, adalah jalan kesuksesan kita di masa mendatang, baik bersamanya ataupun tidak.

Jangan Pernah Patah Semangat Dan Membiarkan Kekecewaan Itu Menguasai Hati Kita. Percayalah Pertemuan Indah Selalu Allah Persiapkan Akhirnya

"Semua akan indah pada waktunya", di waktu saat kita memang telah pantas mendapatkannya. Di waktu saat kita benar benar mau belajar dari hubungan masa lalu dan memperbaiki diri. Jadi meskipun lagi lagi ada kekecewaan yang hadir di hati, perpisahan yang menyakitkan. Jangan pernah membiarkan hatimu lebih terluka dengan putus asa. Tetap semangat dalam menjalani kehidupan dan Percayalah Allah telah menyiapkan yang terbaik di akhir penantianmu nanti.

Thursday, 8 November 2018

Disini Aku Akan Belajar Merelakan Kamu Pergi, Dan Kuharap, Kamu Menemukan Kebahagiaan Yang Kamu Cari

Tidak mudah untuk mengikhlaskan dan merelakan, apalagi saat semua yang kita jalani terasa begitu manis, indah dan menyenangkan. seakan perpisahan itu hanyalah mimpi buruk yang ingin segera diakhiri di waktu pagi. Namun apalah daya, jika semua itu adalah sebuah kenyataan yang harus diterima, bahwa aku harus benar benar belajar untuk merelakanmu, belajar hidup tanpa melihatmu lagi dan belajar soal arti keikhlasan dan rasa sabar. Satu yang bisa kuharapkan adalah, kamu menemukan kebahagiaan yang kamu cari dan kesedihanku kehilanganmu tidak berubah menjadi kebencian yang menyakitkan.


Aku Akan Belajar Untuk Merelakan Dengan Tidak Membiarkan Rasa Sakit Itu Berubah Menjadi Kebencian

Ditinggalkan olehmu adalah hal yang menyakitkan, apalagi kepergianmu tanpa alasan yang jelas, mendadak dan menghancurkan semua harapan itu serasa membuat hidupku berhenti ditempat. Namun ketika semua itu adalah takdir yang mungkin harus aku lalui, maka aku harus belajar menerima dan menjalaninya. Aku akan berusaha untuk belajar merelakanmu dan menganggap ini semua adalah kisah yang memang harus aku lewati, dan sebisa mungkin akan kuhilangkan kebencian dalam hatiku, menghilangkan pikiran bahwa hidup ini tak adil buatku

Aku Akan Belajar Menerima Bahwa Kamu Mungkin Bukanlah Seseorang Yang DiTakdirkan Untukku

Pertemuan dan menjalani hubungan denganmu seakan memberi tahuku bahwa kamu adalah seseorang yang ditakdirkan untukku, kamu adalah akhir dari pencarianku dalam masalah hubungan. Kamu adalah seseorang yang menjemputku dalam kesendirian dan menemaniku dalam setiap langkah menuju masa depan. Namun setelah kepergianmu, aku menyadari bahwa ternyata itu bukan kamu. Itu hanyalah harapan yang aku ciptakan sendirian, dan sekarang aku harus belajar meyakinkan hatiku bahwa kamu mungkin bukan yang ditakdirkan untukku.

Aku Akan Belajar Mengikhlaskan Kamu Disini, Dan Menatap Dirimu Melangkah Pergi 

Sekarang aku masih disini, masih menangis ditempat kamu meninggalkanku, masih berharap -mungkin- kamu kembali dan berbalik melihatku. Masih menatap punggungmu yang semakin lama semakin menghilang. Aku akan belajar mengikhlaskanmu masih disini, ditempat kamu pergi, meyakinkanku bahwa kamu tak mungkin kembali. kamu bukan lagi orang yang sama, yang ku kenal beberapa saat yang lalu.

Dan Kuharap, Dengan Mengikhlaskanmu Kamu Akan Menemukan Kebahagiaan Yang Kamu Cari Begitupun Dengan Diriku 

Pasti ada alasannya, alasan yang membuatmu pergi dariku, mungkin salah satunya adalah kamu tak merasa bahagia denganku atau aku terlalu membosankan untukmu. Dan kuharap dengan kepergianmu itu, kamu akan menemukan apa yang kamu cari, mendapatkan kebahagiaan yang seperti kamu harapkan. Aku pun juga akan menemukan seseorang yang benar benar mencariku dan membahagiakanku.

Dan Semoga Yang Pernah Kita Lewati Bersama, Menjadi Pelajaran Untuk Menjadi Lebih Dewasa Dan Lebih Bahagia Dengan Hubungan Yang Baru 

Apapun yang sudah terjadi dan terlewati, maafkan aku, jika ternyata aku terlalu sering membuatmu kecewa. Kuharap aku bukan menjadi salah satu titik hitam yang membuatmu susah. Biarlah semua itu menjadi kenangan yang mungkin hanya kita berdua yang tahu. Belajar dari keegoisan yang pernah kita lalui, untuk memulai hubungan baru yang lebih baik dan lebih bahagia dengan orang lain. 



Pilihlah Laki Laki Yang Membuatmu Jatuh Cinta Setiap Hari, Meskipun Kebahagiaan Darinya Begitu Sederhana

Karena bahagia itu bukan hanya soal finansial, soal kemapanan ataupun kemewahan yang kamu dapatkan dari seseorang. Terkadang hal yang begitu sederhana asalkan itu tulus, jauh lebih melegakan dan membahagiakan hati. Jadi jangan pernah ragu pada pilihanmu.. tetap pilihlah dia yang mampu membuatmu jatuh cinta setiap hari, meskipun kebahagiaan darinya begitu sederhana dan tulus.


Pilihlah Laki Laki Yang Tetap Memelukmu Meskipun Sedang Marah Dan Kecewa 

Dalam menjalin hubungan, tak jarang terjadi kesalah pahaman, percecokkan dan pertengkaran yang membuat dirimu atau pasanganmu kecewa. Namun saat dia, tetap memelukmu dalam keadaan yang sedang marah. itu tandanya, kamu lebih penting dari sekedar keegoisan yang terjadi antara kalian berdua. Dia memberikan kebahagiaan sederhana lewat sebuah pelukan yang hangat, yang mampu melelehkan hati yang sedang keras dan membeku

Pilihlah Laki Laki Bukan Karena Mobilnya Atau Rumahnya Yang Mewah, Tapi Yang Bisa Membuatmu Jatuh Cinta Padanya Setiap Hari

Laki laki itu mungkin memang hanya punya sepeda montor butut dan tua untukmu, atau mungkin hanya sebuah rumah gubuk sederhana dipedesaan. Tapi dia mampu membuatmu jatuh cinta setiap hari dengan perhatian dan kekonyolan yang dia berikan setiap hari. Dia memang -tidak bisa memanjakanmu dengan harta, tapi dia berusaha dengan gigih agar bisa memenuhi semua kebutuhanmu dan membuatmu bahagia.

Pilihlah Laki Laki Yang Bersamanya Kamu Bisa Menjadi Dirimu Sendiri, Tidak Takut Untuk Menunjukkan Kekuranganmu 

Bahagia itu sederhana, dengan menjalin hubungan yang bebas tanpa tertekan untuk menjadi apa yang pasangan kita inginkan. Dia laki laki yang mau menerima kita apa adanya, dan tidak malu pada apapun kekurangan yang kita miliki. Bersamanya, kita bisa menjadi diri kita sendiri dan apa yang kita mau. Dan saat kita ingin memperbaiki diri, itu bukan karena paksaan darinya, tapi lebih, karena keinginan kita sendiri untuk menjadi yang lebih baik untuknya

Pilihlah Laki Laki Yang Membuatmu Tidak Takut Untuk Menata Masa Depan Bersama Karena Dia Sudah Terlatih Bagaimana Caranya Berjuang Sendirian 

Bersamanya, kamu akan senantiasa dibimbing untuk menggapai masa depan bersama. Dia nggak mau kamu merasakan nggak enaknya berjuang sendirian seperti yang dulu ia rasakan.Juga melewati masa kelam yang sudah dilaluinya dulu. kamu tak perlu takut menata masa depan bersamanya, karena dia akan memberikan kenyamanan seperti yang kamu rasakan setiap hari bersamanya.

Pilihlah Laki Laki, Yang Meskipun Kebahagiaan Darinya Begitu Sederhana, Dia Selalu Berusaha Memberikan Yang Terbaik Untukmu Dan Membahagiakanmu 

Memang bersamanya sekarang, kamu mungkin belum bisa merasakan kemewahan seperti jika kamu menjalin hubungan dengan laki laki lain, tapi percayalah saat dia berusaha dengan tulus untukmu, pasti suatu hari dia akan sampai pada tahap mapan, yang kalian idamkan. Lgipula, lihatlah dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untukmu dengan segala ketulusannya.. Lalu adakah yang lebih penting dari itu?

Nostalgia, Gaya Pacaran Anak 90 an Ini Membuktikan Bahwa Cinta Itu Tak Semudah Bilang I Love You

Perkembangan teknologi kekinian ternyata juga berpengaruh pada perubahan cara anak muda Now berpacaran, seakarang. bisa dibilang mereka lebih berani untuk menunjukkan kemesraan dan cinta bahkan dimuka umum sekalipun. Sehingga cinta yang dulunya terlihat tulus dan romantis, sekarang pun terkesan biasa saja, bahkan bisa saja main main semata tanpa adanya keseriusan dalam menjalin hubungan -have fun-

Berbeda dengan anak anak jaman 90 an dulu yang masih sangat malu malu untuk sekedar mengungkapkan rasa suka dan cinta.  Bagi mereka cinta itu bukan sekedar menyatakannya di depan orang yang terkasih. Tapi memperlihatkan perjuangan yang nyata. Menjaga dengan baik pasangannya -bukannya mengumbar kemesraan- dan mengirimkan pesan pesan rahasia yang hanya mereka berdua yang tahu. sehingga sisi keromantisan bukan hanya didapat dari bercumbu di taman taman, tapi lebih dari itu. Dimulai dari hal sederhana, seperti berboncengan berdua dengan sepeda saja sudah terasa begitu romantis.

So, kali ini Liprosol.com akan membawamu kamu untuk kembali bernostalgia gaya pacaran anak 90 an, biar anak muda sekarang tahu bahwa cinta itu gak semudah bilang I love you, ada sisi keseriusan yang harus dijaga dengan baik bersama dengan komitmen dan janji.


JIKA SEKARANG PACARANNYA DI FACEBOOK, NEMBAKNYA DI INBOX. DULU KADANG HARUS LEWAT SURAT YANG DI SELIP SELIPIN DALAM BUKU ATAU TAS


Romantisnya, ketika kamu mendapatkan sebuah surat cinta yang disengajain diselipkan di buku atau tas kamu tanpa kamu sadari. Apalagi jika surat itu, butuh editing sampai ratusan kali dan keberanian sangat besar untuk bisa sampai ditangan kamu. Langsung ditulis dari tangan seseorang yang mengagumimu sebegitu lamanya dan bisa saja terungkap dari hati yang paling dalam. ciee..

coba kalo dibandingkan dengan anak jaman now, yang kalau suka mah, tinggal colekin aja di medsos. berani sedikit tinggal nembak diinbox, kalo diterima, resmi jadiannya di facebook.

DULU PACARAN GAK HARUS MEWAH APALAGI MAHAL, CUKUP DUDUK BERDUA DITROTOAR, DIBAWAH POHON RINDANG, ATAU CUKUP DI TERAS RUMAH, SAMBIL MAKAN SAMBAL KEPEDESAN, SUDAH SERASA KAYAK RESTORAN BINTANG LIMA

Anak jaman sekarang mah gengsi banget, kalau gak bisa ngajak pasangannya makan direstoran mahal, atau belanjain barang branded buat pasangan. Makanya, orang tua sekarangpun lebih banyak mengeluh karena uang bulanan anaknya pasti lebih cepat habis biar gaya hidup mewah mereka. coba aja waktu bisa diulang kembali, lihat gaya pacaran anak 90 an, yang sudah sangat romantis pas bisa ngabisin waktu berdua. Gak perlu ke malla ataupun restoran mahal, cukup diteras murah, taman ataupun di trotoar sambil membawa bekal buat makan berdua. Rasanya sudah seperti makan di Restoran bintang 5

DIREQUEST-IN LAGU DARI PASANGAN, APALAGI SAMPAI DIMAININ GITAR, DENGAN SUARA PAS PASAN ADALAH HAL YANG PALING INDAH DAN NINA BOBO TERBAIK SEBELUM TIDUR

Pernah denger nggak sih anak zaman sekarang request lagu buat gebetan atau pacar lewat radio? Mungkin ada tapi pasti jarang kan request lagu lewat radio. Tapi dulu cara ini sempat hits loh di era anak zaman 90an, request lagu lewat radio ini merupakan cara modus yang populer buat anak-anak 90an.
Selain itu, dinyanyiin sebuah lagu langsung dari pasangan sampai sekarang pun masih populer dikalangan remaja, tapi gimana dengan nyanyiin lagu sebelum tidur.. Pasangan kita dengan sangat berani datang kerumah malam malam, meskipun dia tahu akan siap jika harus diomelin sama mertua. hehe

SAKING MALUNYA, ANAK 90 AN, MINTA KENALAN AJA HARUS PAKAI JASA MAK COMBLANG 

Anak 90an jika pengen kenalan mainnya titip-titip salam, entah lewat teman atau kirim salam lewat radio atau bisa juga menggunakan jasa mak comblang. itu karena mereka membutuhkan banyak keberanian untuk sekedar menyapa hai ke pasangan. sehingga meminta bantuan ke teman, bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendekatkan hubungan.

PUNYA KESEMPATAN BUAT PULANG SEKOLAH BERDUA, BERBONCENGAN BERDUA, ADALAH HAL YANG PALING DINANTI NANTI BUAT ANAK 90 AN

Apalagi jika bisa bergandengan tangan, bisa jalan berdua hingga berboncengan berdua sambil pulang sekolah ataupun diakhir pekan adalah kesempatan emas untuk para kekasih di tahun 90 an, dan kenangan manis yang tidak akan mudah terlupakan. Kalau disebut-sebut bahagia itu sederhana, mungkin sangat berlaku di masa itu. Karena tidak perlu mobil mewah untuk menunjukkan keseriusan.. bahkan berjalan kaki, berboncengan sepeda, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk bisa berdua adalah hal yang menyenangkan.

KALO SEKARANG 'KANGEN' TINGGAL TELEPON, DULU WARTEL ADALAH SAKSI BISU RASA RINDU ITU 

Saat ini kangen sama pacar bisa langsung telepon. Dikit-dikit bisa langsung ambil ponsel buat telepon. Beda sama generasi 90-an yang perlu berjuang untuk bisa berbicara dari jauh. Di balik gagang telepon wartel atau telepon umum muda-mudi ini baru bisa melepaskan kangennya atau membicarakan banyak hal di waktu yang tersendat. Tapi, biar bagaimana juga, wartel dan telepon umum pernah jadi saksi muda-mudi 90-an untuk saling tukar rayuan.

MEMBUAT KOMPILASI LAGU BUAT PASANGAN ATAU SEKEDAR BILANG CINTA LEWAT KASET ATAU CD, AISSHH ROMANTIS BANGET,,

Dulu ngasih hadiah gak perlu pake yang mahal apalago branded. cukup dengan cara yang istimewa , yakni dengan membuat kompilasi lagu lewat kaset atau CD. atau kalau mau lebih romantis lagi, bisa dengan membuat rekaman kata kata cinta dan romantis yang terkadang sangat sulit di sampaikan langsung di depan pasangan. Mungkin kalau hal ini belum kasih ini buat pacar, belum jadi pasangan yang romantis.hehe


Tuesday, 18 September 2018

Jika Sayang, Jangan Buat Dia Menangis, Karena Kamu Akan Menyesal Saat Ada Orang Lain Menghapus Air Matanya

Kesal, marah, kecewa dalam hubungan adalah hal yang lumrah dalam suatu hubungan. Karena pasti banyak masalah yang muncul dalam menyatukan dua insan yang berbeda. Tapi bukan berarti hanya karena emosi sesaat itu, lalu kamu balik mengecewakan pasanganmu. Karena mungkin saat kamu sadar akan kesalahanmu, sudah ada orang lain yang menghapus air matanya.


Jika Sayang, Berkatalah Dengan Lembut. Jangan Biarkan Pasanganmu Terluka Karena Ucapan Yang Kasar 

Penting, jangan pernah remehkan komunikasi dalam hubungan. Karena dari komunikasi yang nyambung itu juga yang menjamin hubungan akan berjalan dengan langgeng. Selain itu juga, jika kamu sayang dengan pasanganmu, jangan pernah membuatnya terluka dengan kata kata kasar. Ingatlah bahwa kamu sedang berhadapan dengan orang yang berharga bagimu.

Jangan Pernah Mengabaikan Orang Yang Kamu Sayang. Perhatianmu Sederhana Apapun Sangat Berharga Baginya

Meskipun hanya sederhana, jangan pernah berhenti untuk menunjukkan bahwa dia adalah orang berharga untukmu. Saat dia berjuang - kalian berjuang bersama, selalu limpahkan perhatianmu lebih padanya. Karena dia adalah orang yang paling istimewa dalam hidupmu.

Semarah Atau Sekewa Apapun Dirimu. Peluklah Dia Dalam Dekapanmu. Kamu Tahu Sejak Awal Bahwa Dia Bukan Orang Yang Sempurna. 

Dia pasti berbuat kesalahan. Itu pasti. Karena dia pun hanya manusia biasa yang tak bisa luput dari dosa dan khilaf. Jadi janga  terburu buru merasa kecewa dan menyalahkannya. Peluklah dia. Pikirkan kembali alasan kamu memilihnya, pikirkan kembali semua perjuangan yang telah kalian lewati bersama.

Karena Kamu Harus Tahu, Bahwa Mungkin Saja Ada Orang Lain Yang Ingin Menempati Posisimu Di Hatinya 

Jangan jadi bodoh jika berpikir bahwa dia tidak mungkin mendapatkan yang lebih baik dirimu. Kamupun juga bukan manusia yang sempurna. Pasti ada beberapa hal darimu yang membuatnya tak nyaman hingga kecewa. Namun dia menyembunyikan semua itu karena ingin mempertahankan hubungan. Jadi jangan membuatnya terluka, karena sama saja kamu memberi celah bagi orang lain untuk membuatnya nyaman.

Jagalah Orang Yang Kamu Sayang, Jagalah Semampumu Dan Sebaik Mungkin

Sayangnya penyesalan itu selalu datang di akhir, saat awalnya kamu menyia nyiakan orang yang kamu sayang. Lalu dia memilih pergi darimu dan menemukan orang lain. Kamu baru sadar betapa berharganya dirinya untukmu. Jadi selagi Tuhan memberikan kesempatan untuk bisa bersamanya, jagalah dan bahagiakan dia sebaik mungkin.

Saturday, 15 September 2018

Jangan Buka Hati Jika Belum Ingin Serius Dan Jangan Beri Harapan Jika Hanya Meninggalkan Luka

Masalah hati itu adalah perkara yang sensitif, sedikit saja hati terluka, butuh penyembuhan yang tak mudah dan lama. Berbeda dengan luka badan yang mudah disembuhkan, luka hati lebih sulit hingga bisa berujung pada stress dan frustasi. Sehingga lebih baik untuk menjaga hati sebaik mungkin agar tak terluka, dengan tak mudah membuka hati dan membiarkan orang lain merasa memiliki hatimu jika kamu belum siap untuk serius. Juga tidak memberi harapan yang hanya akan melukai hati orang lain.


Jika Belum Ingin Serius Jangan Berikan Hatimu Pada Seseorang. Karena Nantinya Kamu Akan Sakit Hati Saat Dia Pergi Karena Lelah Berjuang Untukmu

Ini lebih banyak untuk para wanita yang memberikan hatinya pada seorang pria. Tahu gak, kenapa akhirnya sang pria meninggalkanmu padahal kamu sudah memberikan hatimu. Karena kamu tidak menunjukkan keseriusan dalam hubungan. Ok, kamu memang mencintainya, tapi jika kamu belum sanggup untuk diajak serius, maka lebih baik jangan mudah buka hatimu untuk seseorang. Karena seorang pria pun pasti akan lelah jika diminta untuk terus berjuang untukmu.

Untuk Pria, Jangan Suka Memberi Harapan Dan Janji, Ingatlah Yang Kamu Janjikan Akan Dimintai Pertanggungjawaban Nanti Lewat Karmamu 

Untuk pria, jika memang kamu belum sanggup meminang, maka jangan pernah mencoba masuk dalam hati orang lain. Apalagi cara kamu mendapatkan hatinya dengan janji janji manis dan harapan yang tak nyata. Karena sesungguhnya semua janji dan kata kata manis yang kamu berikan, saat kamu tak sanggup untuk menepatinya. Semuanya akan dibalas dengan karmamu nanti.

Sebelum Membuat Hubungan, Lebih Baik Benahi Niat Untuk Benar Benar Serius Sampai Akad

Masalahnya banyak yang membuat hubungan hanya untuk bermain main, atau sekedar menjajal hati seseorang. Padahal hubungan itu sama sekali tak ada niat untuk serius. Jadi sebelum kamu berpikir untuk masuk dalam kehidupan orang lain. Benahi dulu niatmu. Saat kamu memang telah siap untuk serius maka terimalah hubungan itu, saat kamu memang yakin bisa memenuhi harapan dan janji yang kamu berikan barulah ciptakan hubungan itu.

Dan pastikan bahwa hubungan itu akan berakhir di akad pelaminan.

Karena Masalah Hati Itu Begitu Serius. Sekali Di Lukai Akan Begitu Sulit Menyembuhkannya

Jangan bermain main dengan hati dan hidup orang lain. Untuk kamu mungkin itu hanyalah masalah sepele. Tapi untuk yang kamu sakiti, bisa jadi hal yang sangat berat. Bahkan banyak sekali kasus bunuh diri yang disebabkan oleh masalah hati.

Jadi Lebih Baik Jagalah Hatimu Sebaik Mungkin Dengan Tidak Mudah Membuka Hati Jika Belum Ingin Serius Dan Tidak Memberi Harapan Pada Orang Lain.

Cinta mudah hadir karena kamu membuka hatimu pada harapan harapan yang diberikan oleh orang lain. Padahal kamu sama sekali belum bisa atau punya keinginan untuk serius. Hal ini pasti mengecewakan bagi mereka yang sudah berniat serius padamu. Dan jangan mudah memberi harapan palsu lewat janji janji palsu. Ingatlah untuk jangan masuk hidup orang lain jika hanya untuk meninggalkan luka