Perubahan Itu Dimulai Dari Diri Sendiri, Karena Allah Tidak Akan Merubah Nasib HambaNya, Jika Dia Tidak Mau Merubahnya

Jangan berharap untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik, dan juga lebih bahagia. Jika dirimu sendiri masih membiarkan hidupmu dalam ketidak bahagiaan dan ketidak baikan. Karena kebahagiaan dan keinginan untuk menjadi lebih baik, bukan datang dan tergantung dari orang lain, tapi muncul dari dalam dirimu sendiri. 

Allah SWT pun sudah berfirman bahwa nasib suatu kaum tidak akan/sulit berubah jika mereka sendiri tidak mau merubahnya. Jadi segeralah mulai perubahan lebih baik dari dirimu sendiri baru kemudian menyalurkan energi positifnya dan turut membantu perubahan orang lain.

Kebahagiaanmu Itu Berada Di Tanganmu Sendiri, Kamu Yang Bisa Memilih Untuk Hidup Bahagia Atau Bertahan Padahal Terpuruk


Stop berpikir, bahwa dengan bersama orang lain, maka hidupmu akan bahagia. Stop berpikir dengan menggantungkan hidupmu pada orang lain, maka hidupmu akan terjamin. Kamu adalah manusia yang terlahir bebas, dan bebas pula menentukan jalan hidupmu. Jadi jangan pernah menggantungkan hidupmu pada orang lain, kamu yang bisa memilih apakah kamu ingin bahagia atau bertahan padahal jelas terpuruk

Kamu Masih Muda, Masih Banyak Waktu Untuk Berubah Menjadi Lebih Baik Jadi Jangan Sia Siakan Waktumu 


Meskipun umur tidak mengenal muda atau tua, tapi bagaimanapun, ketika kamu masih muda, itu tandanya kamu memiliki lebih banyak kesempatan untuk menggapai mimpi dan berubah menjadi lebih baik lagi. Sehingga tak ada penyesalan sama sekali saat ternyata waktu kita hidup ini begitu singkat ataupun nanti saat tua renta. Kamu masih memiliki banyak tenaga untuk merubah hidupmu menjadi lebih baik.

Apalagi Allah SWT Akan Merubah Nasib Suatu Kaum, Jika Mereka Mau Berusaha Merubahnya. 


Tak masalah jika kamu terlahir dalam keadaan miskin dan tak mampu. tapi buktikan bahwa kamu bisa menjadi seseorang yang terpandang, Biar saja, jika nasibmu dilahirkan sebagai anak siapa saja. tapi pastikan kamu menjadi manusia yang lebih baik, lebih mulia dan hamba Allah SWT yang sebenar benarnya. 

Karena tanpa perubahan dalam dirimu sendiri, semuanya akan mustahil. Allah SWT berfirman bahwa Dia tidak akan merubah nasib hambanya, jika dia tak mau merubahnya.

Orang Lain Hanya Membantumu dan Mensupport Perubahanmu. Perubahan Yang Sebenarnya Tetap Tergantung Pada Dirimu Sendiri 


Terkadang Allah SWT mengirimkan seseorang untuk membantu kita berubah, mengirimkan orang yang salah, agar kita sadar dan berubah menjadi lebih baik, mengirimkan orang orang baik yang akan mensupport perubahan baik kita. 

Tapi meskipun sudah banyak yang hadir dalam hidup kita untuk membantu perubahan kita, tetap saja jika kita ingin berubah, maka itu harus benar benar hadir dalam diri kita. Jangan berubah karena orang lain, karena perubahan itu hanya akan sementara dan tidak tulus dari hatimu.

InsyaAllah Jika Kamu Memulai Perubahanmu, Dan Terus Memperbaiki Diri, Maka Perubahanmu Akan Menjadi Istiqomah Dan Baik Untukmu, Dan Tentunya Akan Banyak Kebaikan Yang Kamu Dapatkan Nanti 


Lebih banyaklah menginstropeksi diri dan menilai diri sendiri. Memperbaiki diri dan menjadi pribadi juga hamba yang lebih baik lagi. Mulailah perubahan dari diri sendiri, karena kita menyadari kekurangan yang kita miliki dan mengistiqomahkannya sehingga bisa menjadi kebiasaan yang baik. 

InsyaAllah saat kamu selalu berusaha untuk merubah dirimu dan nasibmu, selalu ada jalan yang Allah tunjukkan kepadamu. Dan nantinya saat usia sudah menua, tidak ada penyesalan yang akan kamu rasakan, dan tentunya perubahan baikmu juga akan membawa banyak kebaikan untukmu.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments