Ikhlas Itu Menerima Keadaan Tanpa Membenci Kenyataan. Yakin Allah Tahu Kapan Kamu Bahagia


Memang tidak semua hal yang kamu inginkan akan selalu didapatkan. Namun, bukan berarti kamu harus bersedih dan berpikir hidupmu tidak bisa bahagia. 

Jika kamu beriman, kamu harus yakin bahwa apapun yang kamu dapatkan adalah hal terbaik yang Allah berikan. Bahkan ujian dan cobaan pun bisa membuatmu berpikir dan menjadi lebih baik. 

Jadi, jangan menyalahkan keadaan. Terimalah dengan ikhlas, dengan tidak membenci kenyataan. Tak lupa, selalu berikhtiar untuk mengubahnya menjadi lebih baik. Percayalah Allah tahu kapan kamu akan bahagia 

Membenci Kenyataan Tanda Kamu Belum Ikhlas Menerima Keadaan 

Saat kamu menerima keadaan tapi menyimpan kebencian, itu adalah bentuk keterpaksaan, bukan keikhlasan. 

Misal kamu membenci dan tidak menerima kehidupanmu yang sekarang. Tapi mau tidak mau menerimanya, karena merasa tidak punya daya untuk mengubah apapun. 

Padahal Allah memberi kehidupan sudah sesuai dengan porsi terbaik masing-masing. Tinggal bagaimana kamu terus berikhtiar untuk menjadikannya lebih baik lagi. Namun, kamu akan sulit merasa bahagia, jika belum memulainya dengan ikhlas. 

Terimalah Keadaan Dengan Lapang Dada. Percayalah Allah Adalah Sebaik-baiknya Perencana

Manusia bisa berencana lalu berikhtiar sebaik mungkin meraihnya. Namun, ingat jika Allah yang Maha Menentukan. Selain itu Allah adalah sebaik-baiknya perencana. 

Jadi, sebagai hamba berusahalah bijak dalam menjalani dengan selalu berprasangka baik dan mengupayakan terbaik untuk hidup. InsyaAllah, hidupmu akan baik-baik saja, bahkan meraih lebih dari apa yang kamu harapkan. 

Yakin Saja Sedih, Bahagia dan Masalahmu Sudah Tertakar Dengan Tepat. Dan Kamu Mampu Melalui Semuanya

Sesungguhnya sedih, bahagia dan masalah memang silih kali berganti. Mulai dari kamu lahir sampai menutup usia, pasti akan melewatinya. Alasannya supaya kamu terus menjadi lebih baik, dewasa dan bijak. 

Namun, Allah sudah menakar semua ujian dan masalah itu dengan tepat. Jadi, jika kamu diberikan ujian, kamu pasti mampu melewatinya dengan sholat, sabar, ikhtiar dan tawakkal. 

Jadi Belajarlah Untuk Ikhlas. Jadikan Sholat, Sabar, Ikhtiar dan Tawakkal Sebagai Pertahanan Terbaikmu

Ikhlas memang tak semudah mengucapkannya. Namun jika tidak berusaha mengupayakannya, kamu bisa saja menjadi lebih terpuruk. 

Karena itu, meski kecewa yang dirasakan sangat besar. Sehingga sulit untuk ikhlas. Tetap upayakan yang terbaik. Nah, untuk membentengi hatimu dan mempermudah ikhlas hadir. Jadikanlah sholat, sabar, ikhtiar dan tawakkal sebagai benteng pertahanan terbaikmu. 

Lagipula Dengan Ikhlas, Tanda Kamu Berusaha Move On Untuk Kebahagiaan Yang Lebih Baik. 

Ikhlas adalah langkah pertama untuk membuka lembaran baru. Kemudian dilanjutkan dengan sabar, ikhtiar dan tawakkal. 

Namun, untuk orang-orang yang berusaha untuk ikhlas. Yakinlah kebahagiaan yang lebih indah pasti hadir untuk dirimu. Ditambah lagi, jika kamu belajar dan menjadikan masa lalu sebagai pengalaman. Selain itu, tidak menyerah dan tetap berusaha. 

Allah tahu kapan kamu akan bahagia, jadi tidak perlu khawatir soal hidup atau masa depanmu. 




Baca Juga

Post a Comment

0 Comments