Kadang Perlu Bersikap Bodo Amat, Sama Mereka Yang Sok Tahu, Nilai Dan Ngeremehin Perjuangan Hidup Kamu.

google

Harus dibedakan antara memberi semangat, petuah atau mengejek atau sok tahu soal hidup orang lain. Bahkan jika niatnya sebenarnya baik, maka tetap harus disampaikan dengan cara yang baik, agar orang lain tak salah paham dan menganggap mereka tukang ikut campur. 

Dan untuk dirimu sendiri agar kamu tak terlalu terluka atau setres pada ucapan sok tahu mereka, bersikaplah cuek dan bodo amat pada setiap ejekan itu. Jika perlu pura puralah tuli dan buta. Lebih baik fokus untuk memperbaiki diri sendiri.

Bodo Amat Sama Perkataan Orang Lain, Kamu Yang Lebih Tahu Soal Hidupmu Dan Semua Perjuanganmu

Terserah mereka mau menilai bagaimana hidupmu, toh kamu tidak pernah menganggu ataupun mengusik mereka. Sehingga saat mereka tidak mulai membicarakan dirimu, tutup kuping dan kedua matamu. Bersikaplah bodo amat dan cuek. Hidup dan perjuanganmu hanya kamu yang tahu

Lagian Yang Salah Bukan Dirimu Tapi Mereka Yang Kepo Ingin Tahu Soal Hidupmu 

Rasanya pingin jitak kepala mereka masing masing sambil bilang "Mbak hidupnya udah bener ya, kok sampai ngurusin hidup orang?". Merasa kesal atas sikap ikut campur mereka, memang hal yang wajar, siapa yang suka jika ada orang yang sok tahu. Tapi ingatlah kamu harus tetap tenang dengan kepala dingin agar tak terpancing emosi. Ingat bukan salahmu, tapi mereka yang sok kepo ngurusin hidupmu.

Biasanya Orang Orang Yang Terlalu Kepo Urusan Orang Lain, Hidupnya Tak Lebih Bahagia. 

Satu fakta yang harus kamu syukuri saat banyak orang yang sok tahu soal hidupmu, atau mengejek perjuanganmu, mereka tak lebih bahagia dari dirimu. Hidupnya terlalu monoton atau justru mereka sendirilah yang sedang dalam kondisi kesepian, sehingga mengurusi hidup orang lain agar terlihat lebih berwarna. Kadang tanpa berpikir perasaan orang itu sendiri.

Jadi Bersikap Cuek, Bodo Amat Sama Masang Muka Tembok Adalah Cara Terbaik Menghadapi Mereka. Biarin Aja Mereka Ngomong Apapun dan Allah yang Balas  Sendiri 

Mungkin saja mereka adalah salah satu ujian untuk menguji kesabaran hatimu. Jadi jangan sampai terpancing dan tetap bersikap tenang. Syukur jika kamu tetap membalas pergunjingan mereka dengan tetap bersikap baik. Percayalah ada saatnya nanti Allah SWT membuka tabir keburukan mereka sendiri yang akan membuat mereka malu selama ini suka menggunjingkanmu.

Dan InsyaAllah Lewat, Mereka Yang Sok Tahu, Menilai Dan Mengejek Hidupmu Itu, Dosamu Akan Berkurang 

Allah Maha Adil, dibalik rasa sakit karena difitnah dan digunjingkan tidak benar oleh orang lain, dibalik air mata yang kamu teteskan dengan kesabaranmu menghadapi mereka, Allah SWT juga mengurangi pahala mereka dan mentransfernya untukmu. Jadi jangan biarkan ejekan atau gunjingan itu untuk menghalangi langkahmu. Justru buktikan yang terbaik bahwa kamu mampu dan bukan seperti yang mereka gunjingkan.




Baca Juga

Post a Comment

0 Comments