Jika Kamu Menyukai Orang Lain, Pastikan Dulu Dia Juga Menyukaimu


Yang paling menggelikan sekaligus mengenaskan dalam hubungan adalah ketika kamu sakit hati atau cemburu padahal kamu menjadi salah satu orang yang terpenting dalam hidupnya. Parahnya lagi, kamu sudah mulai berangan-angan untuk menjadikannya salah satu orang terpenting dalam hidup kamu dimasa depan. Kamu sudah membayangkan bagaimana kamu dan dia menjalani hidup berdua dan bersama-sama melewati suka dan duka. Padahal kamu sama sekali belum tahu, apakah dia juga menyukaimu atau hanya menganggap kamu  hanya sekedar teman baik.

Kamu Akan Mudah Menyalah Artikan Perhatian Yang Dia Berikan

Jika kamu merasa dia menyukaimu padahal sebenarnya belum jelas, maka setiap kali dia memberikan perhatian lebih ke kamu. Kamu akan menganggapnya sebagai bukti bahwa dia juga menyukaimu. Bahkan bisa jadi kamu merasa dia sangat menyukaimu melebihi kamu menyukainya. Setiap dia memberikan senyum kepadamu atau memperhatikan kamu dan memberikan pertolongan saat kamu merasa susah, kamu akan begitu senang dan semakin larut dalam cintanya. Apalagi jika dia juga memberikan support dalam setiap hal yang kamu lakukan. Kamu akan mulai menggila dan berpikir bahwa kamu pasti benar, bahwa dia memang menyukaimu.

Saking Yakinnya Kamu, Kamu Bahkan Berani Mengatakan Pada Orang Lain Bahwa Dia Menyukaimu

Padahal masih belum jelas apakah dia benar-benar menyukaimu atau tidak, tapi karena kamu begitu yakin pada perasaanmu sendiri. Kamu sudah mulai mengungkapkan pada orang lain bahwa dia menyukaimu, kamu menyukainya dan menceritakan bahwa semua perhatian yang dia berikan agar orang yang kamu ceritakan itu percaya. Bahkan kamu tidak hanya menceritakannya pada satu dua orang tapi juga pada banyak orang yang kamu kenal. Sehingga semua orang yakin bahwa kamu memang punya hubungan special dengannya.

Kamu Juga Mulai Membuat Status Tentang Perasaanmu dan Mencari Artikel Yang Semakin Membuktikan Bahwa Dia Memang Menyukaimu

Karena kamu masih belum bertanya langsung dengannya, kamu terkadang merasa ragu, sehingga untuk lebih meyakinkan kamu. Kamu mulai mencari beberapa artikel masalah hubungan dan membuktikan bahwa perasaan yang kamu miliki memang tidak salah. Dan dia memang menyukai mu sekarang. Kamu juga tidak lupa untuk membuat beberapa status yang menunjukkan bagaimana senangnya kamu sekarang ini. Kamu sangat senang atas perhatiannya, sehingga tak jarang menyebutkan perhatian itu walaupun masih belum berani menyebutkan nama dia dalam status kamu.

Ketika Berbicara dengannya, Maka Kamu Akan Sedikit Feminim dan Malu-Malu

Kamu juga akan menjaga sikap kamu ketika sedang bersamanya, atau berbicara dengannya. Kamu lebih sering melihat dia secara sembunyi-sembunyi tapi berharap dia tahu bahwa kamu memperhatikannya dan berharap dia akan membalas. Kamu tidak lagi berperilaku urakan, dan mulai menjaga penampilan. Bahkan kamu suka senyum-senyum sendiri saat membayangkan atau berbicara dengan dia.

Bahkan Kamu Sudah Mengoleksi Beberapa Fotonya

Parahnya lagi, kamu sudah berani curi-curi foto dia, baik dengan ijinnya atau tidak. Kamu mendapatkan fotonya dari media sosialnya atau ketika bertemu dengannya. Kamu juga tidak lupa mengambil kesempatan untuk berfoto berdua dengannya dan menganggap foto itu sangatlah istimewa. Sehingga kamu memajangnya sebagai wallpapaer laptop atau telepon genggam kamu.

Sehingga Ketika Jawabannya Tidak Seperti Yang Kamu Harapkan, Kamu Merasa dia Sudah PHP-in Kamu

Ketika kamu mengakui perasaan kamu, atau dia mulai merasa bahwa ada yang berbeda dari sikap kamu, dan ternyata dia tidak menjadi seperti yang kamu harapkan atau malah menjauhimu. Kamu akan merasa sangat sakit hati dan menganggap bahwa semua perhatian yang dia berikan selama ini adalah harapan palsu belaka. Kamu bahkan sangat kecewa dan merasa dikhianati. Padahal jika dipikir ulang, bukan Cuma dia yang salah, tapi kamu yang terlalu percaya diri pada perasaan kamu, sehingga beranggapan dia pasti Menyukaimu. Apalagi kamu juga akan malu, jika teman-teman kamu mulai bertanya tentang kelanjutan hubunga kalian. Padahal hubungan itu baru sekedar perasaanmu saja.

Oleh Sebab Itu, Pastikan Dia Memang Menyukaimu dulu dengan Bertanya, Bukan Dengan Menerka. Karena Itulah Yang Bikin Kamu Salah Paham, Baper Hingga Galau

Sehingga penting bagi kamu untuk menyatakan perasaan kamu terlebih dahulu sebelum perasaan itu mulai mendarah daging dalam diri kamu. Setidaknya sakit yang kamu alami tidak akan separah ketika kamu benar-benar sudah menyukainya dn menganggapnya menyukaimu juga. Dan bukti perasaannya juga bukan sekedar dari menerka atau menduga lewat perhatian atau situs internet. Tapi dengan bertanya langsung kepadanya. Jadi kamu memang sudah mendapatkan kepastian akan perasaanmu dan tidak berharap terlalu tinggi. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments