Move On Itu Bukan Hal Yang Sulit, Asalkan Kamu Benar-Benar Mau Melakukannya


Banyak orang yang berkata ingin move on dan berusaha untuk terus move on dari hubungan yang telah menyakitinya. Tapi mereka hanya sekedar mengatakan tanpa melakukan tindakan yang benar-benar mampu membuat mereka melupakan rasa sakit itu. Kebanyakan masih mengingat perasaan itu bahkan berkeinginan untuk membalasnya. Tentu saja ini tidak akan memperbaiki keadaan, malah akan memperburuknya. Moveon sebenarnya bisa dilakukan asalkan kamu memang benar-benar mau melakukannya. Ini berbeda jika kamu masih punya harapan walaupun hanya sedikit, maka kamu pasti gagal buat move on.

Kalau Kamu Ingin Menangis, Menangislah, Jangan Menahannya Karena Itu Hanya Akan Membuatmu Lebih Sakit

Jangan menahan tangisan yang ingin kamu keluarkan. Jika kamu memang malu untuk menangis di depannya. Kamu bisa menangis ditempat lain atau di kamarmu yang tidak akan bisa dilihatnya. Jangan ragu atau malu atau menganggap dirimu lemah karena menangis. Karena menangis adalah salah satu cara untuk menenangkan hatimu yang gundah dan melampiaskan kekecewaanmu. Maka menangislah dan keluarkan semua amarah dan kekecewaan itu. Agar hatimu bisa lebih tenang walaupun tentu saja rasa sakitnya masih ada. Jangan pernah kamu berpikir dengan menangis kamu menganggap diri kamu lemah, karena menangis memang hal yang normal dilakukan ketika kamu merasa tersakiti. Setelah itu kamu bisa lebih berpikir jernih dan menata hidupmu kembali.

Kamu Memang Butuh Waktu Untuk Melupakannya, Tapi Bukan Berarti Itu Butuh Selamanya.

Yang harus kamu ingat saat kamu merasakan rasa sakit itu adalah pasti nanti ada saat dimana kamu benar-benar bisa melupakannya. Mungkin kenangan-kenangan bersamanya masih melayang-layang diotak kamu sekarang dan membuat kamu galau dan bingung mau melakukan sesuatu. Tapi yang harus kamu ingat pasti ada waktu kamu benar-benar bisa memendam semua memori itu. Jika sekarang kamu belum bisa menghilangkannya biarkan saja memori itu menggelayut dalam otak kamu. Toh tidak ada salahnya kamu untuk tetap menyimpan semua kenangan itu dan menjadikannya pelajaran yang berharga untukmu.

Stop, Mendengarkan Lagu Galau atau Yang Akan Membuat Kamu Sedih, Dengarkanlah Lagu Bahagia Atau Yang Menenangkan Hati

Jangan membuat hatimu semakin pilu dengan mendengarkan lagu-lagu yang bertema sedih dan galau, ubahlah warna musikmu menjadi lebih fun. Bahkan akan lebih baik jika musik atau lagu yang kamu dengarkan mampu membuat hati kamu lebih tenang dan damai. Maka itu akan membuatmu lebih semangat dan kembali menatap masa depan. Kamu bisa lebih banyak mendengarkan alunan kitab suci yang akan membuat hati dan perasaanmu lebih damai.

Saat Kamu Membutuhkan Tempat Berkeluh Kesah Maka Katakanlah Pada Tuhanmu, Dia akan Mendengarmu dan Pasti Membantumu

Ingatlah Tuhan selalu berada di dekatmu dan terus mengawasi semua hal yang kamu lakukan. Jadi jangan ragu untuk berkeluh kesah pada-Nya, di malam-malam saat semua orang terlelap. Dia akan mendengarkanmu bahkan membantu untuk mengatasi luka dihatimu. Katakanlah, jika kamu masih merindukan atau menyayanginya. Siapa tahu ini memang salah satu ujian kesabaran untuk kamu. Dan mungkin saja dia nantinya akan tetap menjadi milikmu. Ingatlah, semua makhluk itu milik Tuhan, jadi mintalah kepadanya jika memang kamu menginginkannya.

Isi Waktumu Dengan Hal-Hal Positif dan Produktif, Jangan Hanya Merenung Memikirkannya Saja

Jangan hanya menghabiskan hari-harimu dengan hanya memikirkan dan merenung atau merindukannya saja. Tapi cobalah untuk membuat harimu lebih ceria dengan mengisinya dengan hal-hal positif dan berbagai hal yang membuat kamu bahagia atau membahagiakan orang lain. Itu akan membuat hidupmu lebih bewarna dan tidak terbuang percuma. Kamu bisa ikut berbagai aktivitas kemanusiaan, mengasah kemampuan dan bakat kamu dengan teman atau liburan bersama ketempat-tempat yang menarik. Dan bagi kamu yang lebih suka menonton, kamu bisa menghabiskan waktu kamu dengan menonton film yang bagus dan lucu. Usahakan semua kegiatan itu akan membuatmu tidak sempat memikirkannya.

Jangan Berpikir Untuk Membalas Perasaan Sakit Yang Kamu Terima, Karena Orang Lain Atau Tuhan Pasti Membalasnya Untuk Kamu

Membalas dendam memang suatu yang bisa dianggap menyenangkan, membuat orang lain merasakan penderitaan yang sama atau lebih sakit dari apa yang kamu rasakan. Tapi jangan pernah sedikitpun kamu berpikir untuk melakukannya. Karena sejujurnya pembalasan dendam malah akan membuat kamu tersakiti berkali-kali lipat hingga dimusuhi dan dibenci bahkan oleh-Nya. Jadi relakanlah rasa sakit itu dan maafkanlah dia. Karena nanti pasti ada yang akan membalas rasa sakit itu untukmu. entah oleh orang lain atau Tuhan sendiri. Karena hukum karma itu masih dan akan tetap berlaku, untuk membuktikan keadilan Tuhan.

Rasakan Banyak Cinta Yang Sebenarnya Hadir Untukmu dan Membuat Kamu Bahagia

Cobalah buka matamu lebar-lebar dan lihatlah sekelilingmu. Kamu tidak pernah dan tidak akan sendirian, bahkan jika dia meninggalkanmu sekalipun, kamu masih punya orang tua yang memberikan hidup mereka untukmu, kamu masih punya sahabat dan teman-teman baik yang tak pernah lelah menghiburmu, kamu masih punya Tuhan yang lebih dekat bahkan dari urat nadimu, kamu masih punya mimpi dan ambisi yang ingin kamu wujudkan dan membuat kamu bangga pada dirimu sendiri. Jangan terpuruk hanya karena dia pergi meninggalkanmu. Tapi buatlah dia menyesal, dengan menunjukkan kamu memang lebih baik dan akan terus tumbuh menjadi sangat baik.

Jadikan Kenangan Bersamanya Sebagai Pelajaran Agar Tak Terulang Kembali Di Kisah Cintamu Yang Lainnya. 

Kamu tidak perlu bersusah payah untuk menghilangkan semua kenangan bersamanya, tapi lebih dari itu, jadikan semua itu sebagai pelajaran yang berharga buatmu dan jadi bahan instropeksi dirimu sendiri. Agar nantinya kamu lebih matang dan dewasa saat menjalin hubungan baru. Agar kamu tidak merasakan rasa sakit yang sama dan lebih baik dalam membina hubungan. Jadikan setiap masalah yang kamu hadapi sebagai batu pijakan untuk meraih masa depan yang lebih baik 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments