Untukmu Yang Telah Meninggalkan Aku, Sekarang Aku Lebih Baik dan Selalu Baik-Baik Saja Meski Tanpamu


 

Untukmu seseorang yang telah meninggalkanku, meninggalkan bekas luka yang sangat sukar hilang dalam hatiku. Kamu harus tau aku sudah lebih baik sekarang ini daripada saat kau tinggalkan dulu. Aku sudah mampu kembali meniti dan menikmati hidup tanpamu. Akupun sudah kembali bisa merancang masa depanku tanpamu. Kamu tak perlu tau bagaimana caraku untuk bangkit atau siapa saja yang telah membantuku. Satu hal saja yang harus kamu tahu, aku akan baik-baik saja dan membuktikan bahwa diriku mampu menjadi lebih baik dan terus membaik setiap waktunya. 


Meski Tanpamu Aku Sudah Mampu Melihat Dan Menata Masa Depanku 

Meski tanpamu disisku aku sudah mampu melihat dan menata kembali masa depanku yang sempat ku kira akan hancur karena tidak ada lagi kamu di dalamnya. Semuanya yang sudah tertata rapi harus kurombak kembali. Aku sudah bisa memutuskan bahwa meski kamu tidak ada disisiku lagi, hidupku tetap harus berjalan sebagaimana mestinya. Aku harus bangkit. Karena masih banyak orang yang kusayangi yang harus aku bahagiakan selain dirimu. Mereka telah lama menungguku untuk tersenyum kembali dan menapaki masa depan menuju yang lebih baik. 

Kamu Tahu Begitu Sulit Menyadarkanku Bahwa Kamu Sudah Tak Disini Dulu, Namun Sekarang Bagiku Kamu Hanya Serpihan Masa Lalu

Setiap tanpa sengaja aku melangkah menuju tempat kita berdua dulu, atau hanya merenung berdiam diri. Tiba-tiba pikiranku melayang ketempat kita berdua dulu bersama. Tiba-tiba ingatan itu kembali dan mengusik diriku, membuat air mata ini meleleh lagi dan lagi. Perjuangan untuk menyadarkanku bukan kamu lagi tempatku untuk memadu kasih, bukan tempatku lagi untuk bersandar terasa semakin berat setiap harinya. Namun aku tahu aku tidak boleh terus menangis dan mengiba, karena aku tahu itu tidak akan bisa membuatmu kembali. Aku tidak ingin mengemis cinta padamu. dan seiring aku bisa menguatkan diriku sendiri, maka lama kelamaan akhirnya aku mampu menjadikan semua kenangan itu sebagai serpihan yang tak perlu dikenang lagi. 


Bahkan Aku Sempat Memilih Untuk Tak Lagi Mencintai, Karena Aku Takut Akan Merasakan Rasa Sakit Yang Sama. Tapi Kini Harapan Untuk Mendapatkan Yang Lebih Baik Darimu Sudah Mulai Bersemayam DiHatiku 

Saking perihnya rasa sakit yang kamu berikan itu, saking beratnya perasaan ini. Aku malah sempat berpikir untuk tak ingin jatuh cinta lagi. Aku tak ingin merasakan rasa sakit yang sama. Aku lelah terus menangis dan meratap. Bagiku perasaanku sudah membeku bersama dengan hilangnya kamu dalam hatiku. Sungguh pemikiran yang kekanak-kanakan bukan? Bahkan aku sempat berpikir Tuhan tak adil kepadaku karena memisahkan kita. Namun, aku menyadari dan sudah tahu pasti cinta itu hadir kembali suatu hari nanti.  Harapan yang sempat aku berikan dulu kepadamu, akan aku berikan pada orang lain yang membuatku kembali menjalani hidup ini. Walaupun begitu, hanya satu doaku., jangan sampai aku merasakan rasa sakit yang sama. Dan kali ini aku akan menemukan kebahagiaanku.  


Namun, Tetap Saja Aku Harus Berterimakasih, Karena Bersamamu Aku Bisa Belajar Banyak Hal. Mengerti Akan Banyak Hal dan Menjadi Lebih Dewasa

Aku tahu kamu tidak hanya memberikan rasa sakit saat meninggalkanku. Kamu memberikan kebahagiaan, rasa senyum dan cinta yang terus mewarnai hari-hariku. Bahkan kamu juga menjadi guruku yang mau mengajariku hal-hal yang baru, menasehatiku dengan jika aku berbuat salah dan memberikan perhatian dan kepeduliaan di waktu-waktu sibukmu. Jika aku tidak bertemu denganmu, mungkin aku tidak akan merasakan rasa sakit itu, tapi bertemu denganmu, membuat mataku lebih terbuka terhadap dunia. Dan mengajarkan kepadaku tentang sikap dewasa khususnya dalam menjalin hubungan. 

Dan Meski Tanpamu Sekarang, Aku Akan dan Selalu Baik-baik Saja. Dan Kudoakan Semoga Kamu Pun Baik-Baik Saja Disana

 Aku telah lebih baik sekarang, aku sudah mampu menjalani hidupku sebagaimana mestinya bahkan lebih baik daripada itu. Meski begitu sulit saat aku harus bangkit tanpamu. Tapi aku telah berhasil membuktikan aku bisa, aku bisa terus hidup bahkan semakin mandiri. Jika nanti kita akan bertemu lagi entah bagaimana, aku akan menunjukkan banyak perubahan baikku kepadamu. Aku akan menunjukkan aku bukan lagi orang yang penuh ego lagi seperti dulu. Dan aku berharap bagaimanapun kamu sekarang. Kamu juga baik-baik saja dan tetap bahagia. karena bagaimanapun kamu tetap orang yang pernah menempati tempat istimewa dalam hatiku.
 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments