Wanita Itu Harus Berpendidikan, Karena Dia Yang Akan Menjadi Madrasah Pertama anak-anaknya Dan Kunci Sukses Suaminya

 

Wanita adalah makhluk yang diciptakan untuk mendampingi suami dalam meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Wanita juga sangat berperan penting dalam perkembangan dan pendidikan anak-anaknya kelak. Karena bagaimanapun, daripada ayahnya wamita yang akan lebih banyak mendampingi anak dirumah. Oleh sebab itu wanita  dituntut untuk mempunyai pendidikan yang tinggi agar bisa mengajari anak-anaknya dan membantu suaminya nanti. Agar kehidupan keluarga yang tercitpta tidak hanya harmonis, tapi juga barokah dengan anak-anak yang sholeh/sholehah  plus berilmu.


Pendidikan Yang Dimaksud Tidak Hanya Ijasah Perguruan Yang Tinggi, Tapi Juga Ilmu dari Kehidupan dan Pendidikan Agamanya Pun Didapatkan 

Yang dimaksud wanita harus berpendidikan bukan hanya masalah ijasah sekolah atau universitas yang berkelas. Namun juga pendidikan yang berasal dari pelajaran hidup yang dapat menjadikan wanita lebih bijaksana saat memutuskan sesuatu untuk anak-anaknya, bertutur kata yang baik bagi suaminya nanti. Selain itu pendidikannya juga tidak melulu tentang masalah duniawi, pendidikan agama seorang wanita juga harus tinggi. Karena nantinya nasib anak-anak tergantung padanya.  

Dengan Pendidikan Wawasan dan Pengetahuan Seorang Wanita Akan Terbuka, Sehingga Dapat Membantu Memberi Solusi Bagi Masalah Suami dan Anak-anaknya Nanti 

Saat suami sedang lelah bekerja, penat memikirkan tugas kantor yang begitu rumit dan menumpuk. Maka disitulah peran istri untuk membantu suami. Selain menenangkan hati suami dengan tutur kata yang lembut. Maka dengan pendidikan yang dimiliki, istri dapat membantu suami dalam menyelesaikan tuga-tugasnya. Bahkan ikut meringankan beban kerja suami. Dan jika suami mempunyai bisnis atau usaha sendiri. Dengan ilmu dan pengalaman istri dapat memberikan beberapa masukan yang dapat mengembangkan usaha keluarga. juga jika anak-anak mereka mengalami masalah atau kesulitan dalam pelajaran atau pergaulan. Maka istri juga sangat berperan penting dalam membimbing dan membantu anak-anaknya.

Karena Yang Akan Mengurus Anak-Anaknya dan Menjadi Madrasah Pertama Pasti Wanita 

Anak-anak mulai dari mereka kecil hingga dewasa nantinya akan lebih banyak diurus oleh ibu daripada ayah mereka, ibu yang akan membantu anak-anaknya untuk berbicara, merangkak hingga akhirnya berjalan. Ibu yang akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak daripada ayah dan akan mengajarkan lebih banyak hal. Oleh sebab itu wanita akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya, bagaimana mereka belajar dan apa yang mereka pelajari, ibu bertanggung jawab penuh akan hal itu. Sehingga pendidikan bagi wanita sangat diperlukan, karena pasti wanita akan menjadi, guru, pembimbing pertama bagi putra dan putrinya. 

Pendidikan Tinggi Wanita Dapat Menjadi Inspirasi dan Motivasi Untuk Anak-Anaknya Maju 

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi lebih hebat dari dirinya, menggapai cita-cita dan angan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu orang tua bekerja membanting tulang agar anak-anaknya bisa bersekolah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sama seperti itu pula, jika pendidikan orang tua khususnya ibu yang mengasuh mereka tinggi. Maka bisa menjadi semangat bagi anak-anaknya untuk meraih yang lebih tinggi dari orang tuanya. mereka akan termotivasi dengan cerita-cerita perjuangan orang tuanya dulu menuntut ilmu. Sehingga anak akan menyadari begitu pentingnya pendidikan untuk masa depan mereka. 


 Pendidikan Wanita Akan Mengantarkan Laki-Laki Menuju Kesuksesan Tidak Hanya Di dunia Bahkan Di Akhirat Kelak

Dibalik laki-laki yang sukses selalu ada wanita hebat yang turut membantu perjuangan laki-laki. Disana ada wanita yang begitu sabar dan telaten memberikan semangat dan motivasi bagi suaminya untuk terus maju. Dengan pendidikan pula wanita akan membantu mengembangkan usaha laki-laki dan turut ikut serta untuk memajukannya, selain itu wanita yang berilmu tahu bahwa kehidupan tidak hanya berjalan di dunia saja. Sehingga dengan ilmunya wanita juga akan mengantarkan laki-laki menuju kesuksesan akhirat. Karena pemikiran wanita yang berpendidikan lebih terbuka dan tentu saja dia sudah sangat menyadari dan mampu membedakan antara yang baik dan yang salah dalam kehidupan. 


Wanita Yang Berpendidikan Bahkan Tahu Bahwa Ilmunya Tidak Menjadikan Dirinya Sombong DiHadapan Suami 

Jika ada wanita yang mengaku dirinya berpendidikan, tapi sikapnya masih suka congkak atau sombong bahkan di depan suaminya sendiri, maka sudah dapat dipastikan pendidikanya masih sangat terbatas hingga rendah. Karena wanita yang benar-benar berpendiikan tahu bagaimana bersikap dan hormat kepada suaminya. Bahkan wanita yang berpendidikan dan sholelah rela meninggalkan pekerjaannya agar suami tidak terhina karena masalah perbedaan gaji. Wanita tahu kehormatan suaminya begitu penting. Selain itu wanita berpendidikan juga tidak akan berani membantah perintah suami, apalagi jika perintahnya bernilai kebaikan. Namun jika perintahnya salah atau suami keliru dalam mengambil keputusan, maka istri yang cerdas akan tetap mengingatkan. Bagaimanapun seorang wanita yang cerdas sangat menyadari bahwa tujuannya untuk mendapatkan ilmu yang tinggi bukan untuk berkompetisi dengan suami, tapi membahagiakan suami dan membimbing anak-anaknya nanti.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments