Bahagia Itu Ketika Kamu Bisa Bersyukur Dengan Apa Yang Kamu Punya Dengan Menghargai Setiap Kurang Juga Lebihmu


Setiap manusia hidup pasti ingin mencari kebahagiaan, tidak ada yang mau menderita, dihina atau dikucilkan. Mereka juga ingin tersenyum dan tertawa bersama dengan orang-orang yang merek sayangi. Namun, terkadang banyak orang yang menyalah artikan arti kebahagiaan itu sendiri. Saat mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan barulah mereka merasa bahagia, dan saat mereka kehilangan sesuatu mereka juga akan bersedih, ada juga yang menganggap bahagia bisa datang saat kamu banyak di kagumi dan dipuja-puja oleh orang lain hingga kehilangan atau melupakan jati dirimu sendiri demi obsesimu. Padahal arti kata bahagia itu sangat sederhana, yaitu saat kamu bisa menghargai dirimu sendiri, bersyukur atas apa yang kamu punya dan bisa membahagiakan orang yang kamu sayangi.

Mungkin Kita Akan Senang Saat Bisa Mendapatkan Apa Yang Kita Inginkan, Tapi Belum Tentu Kita Akan Bahagia

Saat kamu sangat menginginkan sesuatu kamu pasti berusaha sangat keras untuk bisa mendapatkannya. Bahkan banyak orang yang tidak segan menggunakan cara yang salah, hingga merendahkan harga diri asal bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun setelah berhasil mendapatkannya apakah kamu bisa benar-benar bahagia? kamu mungkin akan merasa senang dan puas pada awalnya, namun belum tentu yang kamu inginkan itu akan membawa kamu kedalam kebahagiaan, apalagi jika cara kamu mendapatkannya lewat cara yang salah. Banyak yang menderita bahkan lebih merasa hampa saat mereka berhasil menggapai apa yang mereka impikan.

Jangan Memperlakukan Dirimu Untuk Orang Lain, Mereka Belum Tentu Bisa Membuatmu Bahagia

Jangan menjadikan omongan orang lain sebagai patokan bagaimana dirimu nantinya. Kamu tak berpenampilan atau berperilaku untuk mereka. Kamu berpenampilan untuk dirimu sendiri. Apapun yang kamu lakukan, bukan di dasari karena orang lain atau pujian mereka, namun karena kamu memang ingin merubah dirimu sendiri ke arah yang lebih baik. Dengan begitu perubahanmu pun akan lebih ringan dan mudah. Apalagi, setiap orang tak semuanya tulus kepadamu, banyak pula yang ingin memanfaatkanmu dan mempermainkanmu. Buktikan pada mereka bahwa kamu mampu karena dasar dirimu sendiri dan dengan kemampuanmu sendiri.

Kenalilah Dirimu, Hargai Setiap Kekuaranganmu dan Jadikan Itu Kekuatan Untuk Maju

Setiap makhluk hidup diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tak ada satupun yang sempurna kecuali Penciptanya. Jadi jangan pernah minder, takut atau bahkan merasa bersalah dengan kekurangan yang kamu miliki. Bahkan jika ada orang lain yang menghinamu karena kekuranganmu, percayalah mereka bahkan lebih buruk daripada itu. Tetap maju dan berpikir positif, jika perlu gunakan kekurangan itu sebagai cambukan untuk melangkah maju. Kekurangan yang kamu miliki bukan penghalangamu.

Dan Syukuri Setiap Apa Yang Kamu Punya, Ingatlah Masih Banyak Yang Menderita Lebih Darimu, Dengan Begitu Kamu Akan Lebih Banyak Menghargai Setiap Hal Yang Kamu Lakukan.


Jangan sedih apabila ada orang yang kamu sayangi atau perjuangkan tidak menghargaimu dan meninggalkanmu. Itu bukan akhir dari hidupmu. Hidupmu masihlah panjang dan kamu akan dipertemukan dengan orang-orang yang lebih baik darinya. Bahkan kamu harus tau masih banyak orang yang menderita lebih darimu. Jadi tetap syukuri semua hal yang kamu dapatkan sekarang, karena meskipun kamu menangis sekarang, nanti kamu akan bahagia karena kehilangan seseorang yang hanya akan membawa penderitaan buatmu. kamu akan mendapatkan seseorang yang benar-benar bisa membuatmu bahagia. dengan bersyukur kamu juga sama saja menghargai hidupmu dan kasih Tuhan padamu. percayalah apapun yang terjadi padamu hari ini, akan membuatmu menjadi orang yang berharga dan hebat nantinya. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments