Friday, 29 September 2017

Jangan Menyakiti Dirimu Sendiri, Dengan Mempertahankan Dia Yang Hanya Melukai Hatimu.

loading...

Jangan mengorbankan dirimu sendiri, tenaga, waktu dan semua hal untuk mengembangkan dirimu pada dia yang bahkan tidak mampu untuk mengerti dan menghargai itu semua. Kamu masih mempunyai banyak hal untuk hidupmu. Kamu masih punya waktu yang begitu panjang untuk menemukan orang yang lebih baik darinya. Jadi stop mempertahankannya. Ada waktunya untuk menyerah daripada kamu selalu merasakan rasa sakit darinya.

Bahkan Menunggu Dan Mencintai Ada Batasnya, Apalagi Saat Dia Memang Sudah Tak Bisa Lagi Berubah. 

Tidak mungkin untuk selamanya kamu mengorbankan hidupmu untuk menerima rasa sakit dari mencintainya. Bahkan menunggu dan bertahanpun ada batasnya. Kamu tak harus terus terusan berjuang untuk seseorang yang memang tak mau berjuang untukmu. Apalagi sejatinya cinta itu hadir untuk memberikan kebahagiaan. Jadi apalah gunanya kamu terus bertahan pada dirinya yang tak mampu membuatmu bahagia.

Cinta Hadir Untuk Menperoleh Kebahagiaan, Bukan Untuk Sengsara Sendirian

Saat kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya, saat kamu memutuskan untuk memberikan hidup dan cintamu, itu selalu dengan harapan bahwa kamu bisa merasakan kebahagiaan dengannya. Yah, kamu bisa berkata bahwa kamu tulus kepadanya dan tidak mengharapkan balasan atas cintamu. Tapi sampai kapan? Akan ada saatnya kamu pasti iri atas kebahagiaan orang lain, ada saatnya pasti kamu ingin merasakan kebahagiaan yang sama seperti mereka. Karena itulah keinginan setiap manusia untuk bahagia. Dan saat dengannya kamu tidak bisa mendapatkan itu, lebih baik menyerah dan pergi, mungkin kebahagiaan itu sebenarnya telah hampir datang kepadamu hanya tertutup oleh penderitaan yang dia berikan.

Kamu Boleh Percaya Sebenarnya Dia Mencintaimu, Tapi Tanpa Bukti Kepercayaan Itu Hanya Khayalan Konyol Yang Membuatmu Berpikir Bodoh Untuk Tetap Bertahan Dengannya. 

Itu hakmu untuk berpikir bahwa dia sebenarnya mencintaimu, dan sebentar lagi dia pasti akan berubah dan mencintaimu selayaknya kamu mencintainya. Namun bukankah kepercayaan itu sudah begitu lama terpatri dalam hatimu, tapi satu kalipun tak pernah terlihat perubahannya. Dia malah semakin memanfaatkan cintamu dan tak peduli pada rasa sakit yang mungkin kamu rasakan. Ingat satu hal, bahwa jika dia mencintaimu dia sama sekali tidak akan membuat hatimu terluka apalagi sedih. Dia akan menjagamu sepenuh hatinya.

Jadi Lepaskanlah Dia, Biarkan Dia Pergi Atau Kamu Yang Lebih Tegas Untuk Pergi. Masih Banyak Orang Di Luar Sana Yang Mampu Membahagiakanmu Dan Berjuang Untukmu. 

Kamu harus tegas pada hatimu dan dirimu sendiri. Meskipun rasanya mungkin berat dan sakit sekalipun. Namun kamu harus sadar hidupmu masih begitu luas. Jangan terkungkung pada bayangan seseorang yang bahkan tak menghargaimu. Masih banyak orang lain disana yang lebih baik darinya, yang mencintaimu lebih tulus, berjuang bersamamu untuk mencapai kebahagiaan yang benar benar kamu inginkan.