Sunday, 8 October 2017

Jangan Pedulikan Orang Orang Yang Hanya "Sok Tahu" Soal Hidup Dan Kisahmu

loading...

Tidak ada yang merasa sakit saat kamu tahu ternyata kamu sedang dibenci atau dihina oleh orang lain. Apalagi saat orang orang itu seakan tahu apa yang sebenarnya terjadi, seakan mengerti dan menjudge begitu saja hanya karena merasa sudah tau. Padahal mereka tak lebih hanya penonton yang sedang menonton pertunjukan hidupmu. Mereka hanya menilai dari sisi yang mereka tahu tanpa peduli pada keseluruhan. Jadi jangan berharap membuat seseorang seperti itu akan mengerti. Tinggalkan saja mereka dan tetap lanjutkan hidupmu.

Banyak Dari Mereka Yang Sekedar Ingin Tahu, Tapi Tidak Mau Mendapatkan Pengetahuan Yang Lebih Jauh. 

Awalnya mereka ingin tahu akan kisah hidupmu. Mereka mencari tahu atau diberitahu oleh orang lain. Dan setelah mendapat itu. Mereka dengan mudah menilaimu dan percaya bahwa kamu orang yang begini dan begitu. Mereka sudah merasa cukup mengenalmu tanpa harus bertemu apalagi berbincang dengan dirimu. Sehingga dengan mudahnya mereka terhasut, lalu menjudge mu sebagaimana yang orang lain katakan.

Padahal Mereka Sebenarnya Hanyalah Penonton, Yang Tak Tahu Apa Yang Sebenarnya Terjadi Dan Kamu Jalani. Yang Mereka Tahu Kamu Seperti Yang Orang Lain Katakan. 

Mereka bukan siapa siapa dalam hidupmu. Namun terkadang hinaan itu memang terasa menganggu. Apalagi saat kamu tidak pernah bertemu apalagi hanya kenal. Tapi mereka Membencimu hanya karena mendengar dirimu dari orang lain. Sudahlah kamu tak perlu memikirkan penonton yang tak cerdas seperti itu. Mereka tak tahu apa yang harus kamu alami, sebenarnya terjadi dan yang harus kamu rasakan.

Dan Saat Kamu Mencoba Memberi Alasan. Itupun Tak Ada Gunanya. Mungkin Ada Yang Akan Mengerti Tapi Lebih Banyak Orang Bodoh Yang Tidak Mau Mengerti Atau Pura Pura Tak Mengerti

Pernah sekali dalam hidupmu kamu mencoba untuk menjelaskan sedetailnya kepada mereka. Menanyakan apa salahmu dan kenapa mereka begitu Membencimu padahal kenal pun tidak. Kamu mencoba menjelaskan detail yang kamu alami. Setidaknya untuk membuat mereka mengerti. Namun apa yang kamu terima. Mereka hanya terlalu bodoh untuk mengerti atau pura pura bodoh untuk mengerti. Mereka tetap mempercayai omongan orang lain. Bahkan jika kamu mencoba menjelaskannya sedetail mungkin.

Jadi Jangan Harap Apapun Dari Mereka. Biarkan Saja Mereka Melakukan Apapun Yang Mereka Inginkan. Hanya Tetap Jadi Dirimu dan Berhenti Peduli Pada Orang Orang Sok Tahu

Kamu sudah berusaha menjelaskan namun sayangnya pikiran mereka sudah terlalu bodoh atau sudah terlalu banyak terkontaminasi oleh kata kata keji tentangmu. Jadi lupakan saja untuk memberi penjelasan lagi. Nantinya penjelasan mu malah akan jadi bumerang untukmu. Harapanmu agar kebencian itu selesai tambah akan meraja Lela. Jadi cukup tinggalkan saja orang orang itu dibelakang. Dan biarkan mereka bergelut dengan kebodohannya.