Wednesday, 22 November 2017

Buat Apa Teman Banyak, Mending Sedikit, Tapi Berkualitas

loading...

oleh Dewi Sartika

Mempunyai teman banyak memang menyenangkan, apalagi jika teman itu, baik kita benar atau salah, selalu membela kita. Bahkan, mendukung apapun yang kita lakukan. Pastinya menyenangkan. Namun, apalah gunanya itu semua. Kesenangan yang kita peroleh hanya semu belaka, parahnya kita semakin terjerumus dalam kesesatan dan lupa diri, karena tidak ada teman yang mengingatkan. Apalagi jika teman teman itu hanya hadir dalam keadaan senang saja. Saat kita membutuhkan bantuan, mereka pura pura tak tahu dan sok sibuk. Lebih baik punya satu dua teman yang benar benar tulus dan membawa kebaikan untuk kita.

Jika Ingin Teman Banyak, Teman Facebook Juga Ribuan. Meskipun Tak Banyak Yang Kita Kenal.

Mudah untuk mendapatkan teman banyak, cukup add saja semua medsos yang kita temukan. Bahkan jika ingin popular cukup tampilan foto yang cantik atau eksotis, pasti banyak yang ingin menjadi teman kita. Lalu apa gunanya?

Mencari Teman Banyak Itu Mudah, Tapi Mencari Yang Benar Benar Berkualitas Itu Tak Gampang.

Meskipun tidak ada hubungan darah sekalipun, seseorang teman bahkan bisa lebih berarti dari saudara sendiri. Dia yang menemani kita dalam susah dan senang, memberikan bantuan yang kita perlukan bahkan tanpa kita memintanya. Dia yang memeluk dan menenangkan hati kita saat terluja, bahkan membuat kita melupakan luka itu. Bukan memanasnya hingga menimbulkan dendam dihati kita. Dan tak mudah menemukan teman yang lebih berharga dari saudara.

Teman Yang Berkualitas Yang Mengingatkan Jika Kita Salah Dan Tak Pernah Ragu Untuk Selalu Ada Bagaimanapun Keadaan Kita

Teman yang berkualitas bukanlah teman yang malah menjerumuskan kita pada kesesatan. Tapi berusaha untuk membawa kita ke jalan yang baik dan benar. Agar kita tak salah jalan. Dan yang selalu ada dalam keadaan bagaimanapun kita. Saat kita susah dan senang, selalu menghibur dan memberikan bantuan.

Bahkan Teman Sejati Tak Akan Lekang Oleh Waktu

Jika memang teman teman kamu memang teman sejatimu, selama apapun terpisah, bukan menjadi penghalang. Apalagi pura pura tak kenal. Teman lama yang posisinya tak pernah berubah bahkan jika ada teman baru sekalipun. Mereka akan tetap memberikan dukungan untukmu. Meskipun sudah lama tak bertemu.

Jadi Lebih Baik Punya Teman Sedikit, Yang Benar Benar Tulus, Daripada Banyak, Tapi Lebih Banyak Yang Tidak Peduli

Utamakan kualitas daripada kuantitas. Termasuk dalam memilih teman sekalipun. Teman sedikit jauh lebih baik daripada teman yang banyak. Teman yang peduli, mengingatkan pada yang baik, selalu ada dalam susah dan senang. Daripada teman banyak, tapi lebih banyak dari mereka yang tak peduli.