Monday, 27 November 2017

Kualitas Seorang Laki - Laki Dapat Dilihat Dari Bagaimana Caranya Memperlakukan Seorang Wanita

loading...
Oleh Ana Nur Rahmawati

Jika kamu seorang laki laki yang mulia, pasti kamu akan memuliakan seorang wanita. Mengangkat derajatnya tinggi, tidak menyakiti hatinya dan tidak memperlakukannya dengan semena mena. Bahkan kamu akan sangat memuliakan dan menghormatinya, mengingat bagaimana kedudukan wanita ditinggikan dihadapan Tuhan. Ibu yang surga berada ditelapak kakinya, adalah seorang wanita yang wajib dihormati. Sebaliknya kamu disebut laki laki yang rendahan, juga karena kamu merendahkan seorang wanita, mempermainkan perasaannya dan membuatnya bersedih hati.

Jika Kamu Laki Laki Yang Mulia, Muliakanlah Wanita, Jika Kamu Merendahkannya, Maka Kamu Laki Laki Yang Rendah. 
Laki laki diciptakan dengan fisik yang lebih kuat daripada kaum wanita. Seyogyanya untuk menjaga dan melindungi wanita. Menjaga kehormatannya dan melindunginya dari segala hinaan dan orang orang yang berbahaya. Juga untuk mencari nafkah keluarga mencukupi kebutuhan wanita yang dipanggil istri. Bukan untuk menyakitinya, mempermainkan perasaannya, merendahkannya apalagi sampai melakukan kekerasan terhadap wanita.

Ingat Derajat Wanita Dan Laki Laki Sebenarnya Sama, Yang Membedakan Hanya Ketakwaannya Saja. 
Dalam agamapun sudah disampaikan bahwa derajat manusia itu sebenarnya sama, yang membedakan hanyalah ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi jangan sekalipun kamu merendahkan kaum wanita, karena kelemahan fisiknya.

Laki-Laki Yang Tidak Bisa Menghargai Seorang Wanita, Sama Saja Tidak Bisa Menghargai Ibunya. 
Kalian para lelaki tahu, bagaimana besarnya jasa seorang wanita yang dipanggil ibu, bagaimana dia membesarkan, melahirkan dan mengandung kalian selama 9 bulan. Begitu besar jasanya, oleh sebab itu Tuhan mengistimewakan wanita dengan meletakkan surga ditelapak kakinya untuk kalian hormati. Jadi saat kalian tidak bisa menghargai dan menghormati wanita lainnya, kalian sama saja tidak bisa menghargai dan menghormati ibu kalian.

Ingat Pula, Bahwa Wanita Itu Nantinya Adalah Ibu Dari Anak Anakmu. Yang Bersusah Payah Mengandung dan Melahirkan Anakmu Dengan Taruhan Nyawanya  
Lebih parah lagi jika kalian tidak bisa menghormati dan menghargai wanita yang akan atau telah menjadi ibu dari anak anakmu. Dia telah berusaha hidup dan mati untuk merawat darah dagingmu, penerusmu. Anak yang akan kamu banggakan dan kamu harapkan di masa tuamu nanti, yang merawatmu hingga akhir hayatmu.

Jadi Jangan Pernah Membuat Wanita Bersedih, Jangan Permainkan Perasaannya. Ingatlah Karma pun Akan Selalu Mengintaimu. Jadilah Laki Laki yang Mulia Dengan Menghormati dan Menjaganya Setulus Hati
Jangan pernah sekalipun membuat wanita bersedih, jangan mempermainkan perasaannya. Jika kamu mencintainya perjuangkan dia, jika tidak, tolaklah baik baik dan berikan ketegasan. Jangan menjadi laki laki plinplan yang bingung sendiri. Karena wanita pasti akan merasa dipermainkan. Dan Ingatlah saat kamu mempermainkan hati orang lain, ada saatnya nanti kamu lebih kecewa dipermainkan. Saat kamu menghina dan merendahkan orang lain, kamu nantinya akan dalam posisi yang lebih dihinakan. Jadi buktikan bahwa kamu adalah laki laki yang mulia dengan memuliakan wanita. Bukan hanya sekedar terlihat seperti orang mulia.