Tuesday, 16 January 2018

Dalam Hidup Gunakan 2 Cermin, 1 Untuk Melihat Kekurangan Diri Sendiri, 2 Untuk Melihat Kelebihan Orang Lain.

loading...
Dalam sebuah filosofi kehidupan kita di ajarkan untuk tidak merendahkan orang lain, atau menganggap diri kita jauh lebih baik. Karena bisa jadi apa yang kita sombongkan malah akan menjatuhkan kita, dan yang kita rendahkan sebenarnya jauh lebih baik dari diri kita sendiri.

Karena Biasanya Yang Sombong, Hanya Takut Kekurangannya Terlihat Orang Lain.

Bak tong kosong yang nyaring bunyinya, itulah peribahasa yang tepat untuk orang yang suka menyombongkan diri. Mereka takut jika kekurangan dan kelemahannya terdeteksi orang lain. makanya mereka menghina orang lain untuk menutupi kejelekan diri sendiri.

Justru Orang Hebat, Mereka Yang Lebih Suka Merendahkan Dirinya, Dan Sadar Bahwa Di Atas Langit Masih Ada Langit.

Malahan orang hebat tidak akam suka sama sekali untuk menunjukkan kehebatannya. mereka lebih banyak merendah dan pura pura tak tahu apa apa.Barulah saat ada yang bertanya mereka akan menjelaskan semampu mereka. Mereka menyadari bahwa di atas langit masih ada langit. Jadi tidak ada gunanya menyombongkan diri.

Lebih Bijak, Lebih Banyaklah Intropeksi Diri Daripada Menghina Orang Lain. Karena Bisa Jadi Kita Lebih Hina.

Daripada terus membully dan menghina orang lain. menyenarlan aibnya, lebih baik kita intropeksi diri kita masing masing. Karena setia orang punya dosanya sendiri,dan bisa jadi dosa yang kita hina jauh lebih sedikit dari dosa kita.

Dan Lebih Banyaklah Melihat Kelebihan Orang Lain, Agar Kita Bisa Lebih Banyak Belajar Dan Berprasangka Baik.

Daripada melihat kekurangannya sesekali cobalah lihat kelebihannya. belajarlah darinya. karena bisa jadi orang yang kamu benci akan membawa banyak kebaikan untukmu. dan bisa jadi orang yang kamu percaya akan membawa banyak musibah. Sehingga waktunya kita untuk lebih  banyak berprasangka baik.