Friday, 23 February 2018

Nyatanya, Saat Kamu Merasa Mulai Berkorban Dalam Cintamu, Saat Itu Pula Cintamu Mulai Memudar

loading...
Cinta memang butuh pengorbanan, itu pasti. entah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran hingga materi, banyak hal yang harus dikorbankan demi sebuah cinta. Bahkan hingga perasaan sekalipun terkadang harus dikorbankan, demi melihat dia yang dicintai bahagia. Tapi sadarkah, saat kita sudah merasa berkorban terlalu banyak untuk dia yang kita cintai, bahkan jika pengorbanan dan perjuangan kita tidak dihargai, kita merasa semua hal yang kita lakukan hanyalah sia sia. Saat itu pula sebenarnya perasaan cinta yang kita miliki telah mulai pudar. 

Cinta Memang Butuh Pengorbanan, Dan Saat Kita Merasa Berkorban, Sama Saja Cinta Itu Tidak Tulus Dan Ikhlas

Meskipun kenyataannya cinta memang butuh pengorbanan, tapi seharusnya jika kamu memang mencintai sepenuh hati, maka kamu tidak akan merasakan pengorbanan itu. Kamu mencintainya dengan ikhlas, dan apapun takdir Tuhan menentukan akhir dari kisah cintamu. Kamu akan tetap menerimanya dengan lapang dada. Tapi jika kamu merasa berkorban, dan ternyata kenyataannya tak sesuai yang kamu harapkan, sama saja, cintamu telah mulai hilang. segala cinta yang kamu miliki tidak lagi tulus. 

Cinta Tidak Punya Untung Dan Rugi, Kamu Tidak Merasa Beruntung Jika Cintamu DiTerima Dan Tidak Rugi Jika Dia Pergi

Banyak dari kita yang menyalahkan seseorang yang memilih pergi dalam hidup kita dengan alasan apapun. Kita menganggap bahwa dia tidak menghargai perasaan yang kita miliki. Namun sebenarnya cinta itu tidak mengenal untung dan rugi. Saat kita berjuang dan memberikan sesuatu untuk cinta, bukan balasannya yang akan kita pikirkan. Tapi karena ingin membuat dia yang kita cintai bahagia. 

Lalu Apa Namanya Jika Bukan Cinta? Itulah Posesif Dan Sekedar Keinginan Untuk Memiliki Sendiri 

Kamu tidak suka jika orang yang kamu cintai tapi meninggalkanmu lebih bahagia, kamu tidak suka jika ada yang mencintainya selain dirimu, kamu merasa rugi dengan segala perjuanganmu jika tidak memiliki dia. Percayalah, rasa cintamu memang benar benar telah hilang. Yang ada sekarang hanyalah keinginan untuk memiliki. Kamu merasa bahwa dia memang harus membalas perasaanmu, tak peduli dia akan bahagia atau tidak dengan itu. Kembali harusnya kamu mengingat bahwa cinta ada bukan untuk menyakiti tapi membahagiakan pasanganmu. 

Jadi Jangan Pernah Merasa Berkorban Atas Cintamu. Jalani Saja Dan Lakukan Sebaik Mungkin. Apapun Hasilnya Serahkan Pada Tuhan 

Biarkan semuanya berjalan sebagaimana yang takdir inginkan. Kamu tak perlu terlalu banyak berjuang yang nantinya hanya membuat hatimu tak ikhlas jika endingnya tak sesuai dengan harapan. Yang perlu kamu lakukan hanya menjalaninya dengan sebaik mungkin. Soal hasilnya serahkan dan pasrahkan semuanya pada Tuhanmu. Dengan begitu, apapun akhir dari kisah cintamu, kamu tidak akan merugi dan menyesal. Karena cintamu memang tulus untuk dia.