Tuesday, 17 April 2018

Sudahkah Kamu Menjadi Menantu Yang Pantas Dan Ideal Untuk Mertuamu?

loading...
Dalam menjalin suatu hubungan, bukan hanya kepada pasangan saja yang harus kita perjuangkan. tapi juga seluruh keluarga, khususnya orang tuanya. Karena bagaimanapun, jika memang hubungan dilandasi dengan keseriusan dan ingin sampai pelaminan, harus mendapatkan restu dari kedua orang tua. Hingga perjuangan menjadi yang terbaik di hadapan mertua harus lebih diutamakan daripada pasangan. Karena masih banyak sekali, pernikahan yang berasal dari perjodohan orang tua.

Menantu Yang Ideal Itu Seperti Apa? 

Ideal berarti pas dan pantas. Sesuai dengan keinginan baik dari segi bibit, bebet atau bobot. Dan namanya orang tua, pasti selalu ingin agar anak anaknya mendapatkan yang terbaik, apalagi dalam urusan rumah tangga, yang menjadi tempat bernaung anaknya kelak. Oleh sebab itu "ideal" tentunya mempunyai arti yang berbeda beda disetiap orang tua. hal ini yang menjadi tantangan buatmu dan keseriusanmu untuk lebih mengenal ke-ideal-an yang diinginkan oleh orang tuamu.

Menikah Itu Tidak Hanya Menikahi Satu Orang Tapi Seluruh Keluarganya

Meskipun janji pernikahan diucapkan oleh 2 orang yang berpasangan, tapi dikaitkan tidak hanya oleh pasangan, tapi oleh seluruh keluarganya. baik dari pengantin laki laki atau perempuan. Karena pernikahan, sama saja menyatukan keluarga yang awalnya tak saling mengenal, berbeda suku, ras, budaya, atau kewarganegaraan menjadi satu.

Ingat! Jaman Sekarang Pernikahan Karena Perjodohan Orang Tua Masih Trend. Dan Banyak Hubungan Hancur Karena Tak Mendapat Restu Kedua Orang Tua

Meskipun bukan lagi jaman Siti Purbaya, namun nyatanya pernikahan karena perjodohan masih banyak terjadi di masyarakat. entah dari kalangan atas bawah, ataupun beragama. Karena memang kebanyakan orang tua lebih yakin pilihannya akan lebih baik untuk anak anaknya. Dan sebagai anak yang berbakti, banyak dari mereka yang lebih memilih menuruti pilihan orang tua. Meskipun awalnya ada yang tak setuju, akhirnya pasti, akan pasrah dan menerima. Karena bagaimanapu restu orang tua sama dengan restu Tuhan. Sehingga banyak hubungan yang sudah berjalan, akhirnya terpisah karena restu Orang Tua.

Jadi Jangan Berpikir Hanya Untuk Menjadi Yang Terbaik Buat Pasanganmu. Justru Lebih Banyaklah Jadi Yang Terbaik Untuk Calon Mertuamu!

Modal cinta sudah bisa membuat pasangan kita jatuh hati dan tidak ingin berpisah, tapi bagaimana dengan orang tuanya? banyak hal yang harus kita lakukan untuk membuat mereka yakin pada kita. Yakin bahwa kita mampu membahagiakan dan menjaga anaknya kelak. Jadi jangan hanya fokus pada pasanganmu saat kamu memang serius menjalin hubungan dengannya. Tapi 2 kali lipat harus berjuang lebih banyak untuk membuktikan dirimu dihadapan mertuamu.

Dan Buktikan Bahwa Kamu Memang Menantu Ideal Untuk Mereka. Sama Seperti Kamu Yakinkan Dia, Lebih Banyak Yakinkan Kedua Orang Tuanya

Jika memang kamu serius dan tak pantang menyerah (plus) si dia memang jodohmu. Pasti meskipun awalnya mertuamu kurang 'sreg' sama kamu, akhirnya mereka pasti menyerah dan merestui hubungan. Apalagi tidak hanya dirimu sendiri, tapi juga pasanganmu turut membantu meyakinkan kedua orang tuanya.

Dan nanti setelah mendapatkan restu, buktikan bahwa kamu memang pantas dan ideal, dengan bersungguh sungguh dalam menjaga dan membahagiakan pasanganmu.