Percayalah Ada Damai Saat Kamu Mampu Memaafkan Dan Ada Sakit Jika Kamu Terus Menyimpan Luka

Ilustrasi : Wanita memaafkan dan belajar ikhlas pada masa lalunya

Memaafkan itu adalah simbol kedamaian. Baik kedamaian dalam hati maupun kedamaian dalam hidup. Sehingga saat kamu sungguh-sungguh telah mampu memaafkan mereka yang pernah menyakitimu, kamu akan lebih fokus dalam hidupmu, lebih tenang dalam menjalani harimu. Bahkan senyummu jauh lebih indah dan merekah daripada sebelumnya. 

Luka Di Masa Lalu Memang Tak Bisa Dicegah Untuk Tak Terjadi. Tapi Bukan Berarti Tak Bisa Sembuh Seiring Dengan Waktu Yang Berjalan 


Mau bagaimana lagi, kita tak mungkin menghindar untuk tidak bertemu dengan orang orang yang datang dan ternyata berakhir dengan menyakiti. Sehingga luka, sakit hingga dendam yang muncul kemudian sulit untuk dicegah. Namun percayalah selalu ada kebahagiaan ketika kita sabar menghadapi rasa sakit itu. Dan pastinya seiring dengan banyak kebahagiaan baru yang hadir. Rasa sakit, luka dan dendam akan mulai tersembuhkan oleh waktu dan segala usahamu.  

Mulailah Dengan Berusaha Memaafkan dan Mendamaikan Dirimu Sendiri Yang Menyimpan Dendam. Baru Memaafkan Mereka yang Pernah Menyakitimu 


Yang tersulit bukanlah memberi maaf orang orang itu, tapi memaafkan dirimu sendiri karena menyimpan rasa dendam yang bisa berujung pada rasa benci sampai iri hati. Jadi mulailah maafkan dan damaikan dirimu sendiri dengan mengisi hati dan jiwamu dengan hal positif dan rasa syukur atas berbagai kebahagiaan lain yang Tuhan berikan. Dengan begitu pasti akan lebih mudah memaafkan orang lain. Jadi, hidupmu akan terasa lebih tenang. 

Percayalah Memaafkan Akan Membawamu Pada Kebahagiaan Yang Hakiki Sedangkan Menyimpan Dendam dan Benci Akan Menghancurkanmu


Cobalah renungkan dengan pikiran yang lebih dingin dan tenang. Apa yang kamu dapatkan dari menyimpan dendam maupun rasa benci itu? Di tambah lagi, kepuasan seperti apa yang kamu dapatkan jika seandainya dendam yang kamu miliki dapat terbalaskan? 

Padahal kamu masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk memperbaiki diri juga hidupmu. Selain itu, menemukan kebahagiaan yang membuatmu lebih utuh dan bahagia. Justru seringnya saat kamu terlalu fokus pada luka itu yang ada malah membuatmu lebih merasa sakit.

Jadi bebaskanlah dirimu. Percayalah Tuhan Maha Adil dan setiap perbuatan pasti ada balasannya sendiri.

Percayalah ada damai saat kamu mampu memaafkan dan ada sakit jika kamu terus menyimpan luka. Apa yang sudah terjadi, belajarlah ikhlas untuk memaafkan dan merelakannya. Jangan biarkan kebahagiaan dan rasa syukur pada apa yang kamu miliki sekarang tidak bisa kamu rasakan, karena masih menyimpan luka dari masa lalu.

yakin saja Allah Maha adil dan semua perbuatan pasti ada balasannya sendiri. Jadi, kamu tidak perlu memikirkan karma orang lain. pikirkanlah kebahagiaanmu sendiri dan terus fokus memperbaiki diri. 



Baca Juga

Post a Comment

0 Comments