Menjadi Lebih Baik Bukan Dengan Menjadi Apa Yang Mereka Mau, Tapi Menjadi Apa Yang Kamu Mau

google

"Berhenti hidup pura-pura, berhenti menyiksa dirimu sendiri dengan hal yang tak kamu inginkan. Ini hidupmu dan kamu bebas memilih apa yang kamu inginkan dan menjadi apa yang kamu mau selama kamu paham konsekuensinya"

Pertama, Pikirkan Kembali Apa Yang Menjadi Tujuan Hidupmu Dan Apa Yang Paling Membuat Dirimu Bersyukur Untuk Hidup Ini 

Saat kamu merasa salah jurusan, salah alamat, salah memilih, salah melakukan sesuatu, maka disitulah saat kamu merenungkan semua yang kamu lewati dalam hidup ini. Kamu berpikir tentang keluarga, relasi, sahabat, pekerjaan dll sebagainya. Lalu kamu kembali merombak tujuan hidupmu dan hal yang paling syukuri dan cintai dalam hidup ini. Lalu jadilah lebih baik dan lebih mencintai hidupmu.

Kedua, Stop Berpikir Bahwa Menjadi Berpura Pura Untuk Kebahagian Orang Lain Adalah Hal Yanh Benar, Justru Jika Mereka Tulus Mencintainya Mereka Hanya Ingin Kebahagiaan Nyata Untukmu 

Terkadang kita melakukan sesuatu bukan hanya untuk diri kita sendiri, namun sering sekali, kita dipaksa, dibentuk atau secara sukarela menjadi sesuatu dan melakukannya untuk membuat orang itu bahagia. Yah, jika memang itu inti kebahagiaanmu, maka lakukan saja. Namun jika kamu mulai merasa ada yang salah atau hampa, mungkin kamu tak benar benar menginginkan itu dan ternyata hidupmu adalah kepalsuan. Bukan salah, tapi cobalah untuk berkompromi dengan mereka dan ungkapkan keinginanmu yang sebenarnya, yakinlah mereka pun tak ingin kebahagiaan yang palsu untukmu.

Ketiga, Berhenti Menjadi Apa Yang Orang Lain Mau, Tapi Jadilah Apa Yang Kamu Inginkan. Selama Kamu Sendiri Telah Paham Akan Konsekuensinya 

Tidak ada pilihan tanpa konsekuensi, semuanya mengandung resiko tertentu untuk menguji keteguhan hatimu. Sehingga saat kamu ingin berubah menjadi sosok yang lebih baik, cobalah berhenti menjadi apa yang orang lain mau dalam hidupmu. Kamu punya kebebasan, kamu punya hati yang akan membantumu menentukan jalan terbaik, kamu punya potensi dan kemampuan. Jadi jangan takut untuk jadi dirimu sendiri dan melakukan apa yang kamu inginkan. Selama kamu paham pada konsekuensi dan resiko atas pilihan yang kamu ambil, kamu pasti bisa.

Ke empat, Egois Memang Bukan Hal Yang Baik, Tapi Bersikap Egois Untuk Kebaikan Diri Sendiri Kadang Perlu Kita Lakukan. Bukan Untuk Membuat Orang Lain Bersedih Tapi Justru Untuk Kebaikan Bersama 

Cobalah berkompromi dengan orang yang ada disekitarmu, buktikan bahwa kamu lebih baik saat menjadi apa yang kamu inginkan dan itu tidak akan membahayakan siapapun atau apapun. Buktikan bahwa kamu teguh dengan pilihanmu dan kamu mampu. Bersikaplah egois, bukan untuk mementingkan diri sendiri tapi untuk membuktikan bahwa kamu lebih baik dengan pilihanmu, lebih bahagia dan mencintai hidupmu.

Kelima, Sadarlah Kamu Manusia Yang Terlahir Bebas, Bebaskan Dirimu Dari Omongan Yang Membuat Kamu Down Dan Carilah Apa Yang Menjadi Kebahagiaanmu 

Pasti ada banyak hal yang akan mrnguji keteguhan hatimu saat kamu memilih atau melakukan sesuatu. Saat kamu berhasil melewatinya kamu bisa menjadi orang sukses seperti yang kamu harapkan, atau akhirnya kembali menjadi apa yang mereka mau. Semuanya ada ditanganmu sendiri. Salah satu tapi yang paling berdampak adalah gunjingan orang lain. Baik itu tetangga bahkan keluarga dekat. Sehingga kamu harus membebaskan dirimu sendiri, bersikap bodo amat dan cuek. Jika perlu maka hindarilah sementara orang orang tersebut dan fokus menjadi apa yang kamu inginkan.

Karena Yakinlah Dengan Menjadi Dirimu Sendiri, Melakukan Apa Yang Kamu Mau dan Menemukan Potensi Hidupmu Akan Menjadikan Kamu Lebih Baik, Lebih Pantas, Lebih Dewasa, Terpenting Lebih Bahagia dan Bersyukur Dalam Menjalani Kehidupan Yang Fana Ini. 

Orang lebih mudah stress, takut khawatir, dan hampa dalam menjalani hidup lebih banyak karena mereka tidak bisa menemukan kebahagiaan dan rasa syukur. Oleh sebab itu banyak yang memilih untuk mengakhiri hidup karena banyaknya tekanan dari berbagai pihak. Jadi lebih baik kamu mulai merombak hidupmu dan hiduplah lebih baik. Yakin, bahwa orang orang yang mencintaimu akan selalu mendukung setiap langkahmu dan bersamamu bagaimanapun keadaanmu. Jadilah dirimu sendiri dan temukan passion dan perdalam bakatmu, sehingga kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik, dewasa dan bersyukur atas hidup singkat yang diberikan Tuhan.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments