Jika Kamu Percaya Allah Bersamamu, Berhentilah Pura-Pura Bahagia! Menangislah Jika Ingin Menangis, Tersenyumlah Saat Kamu Bahagia

ilustrasi/wanita tegar dan kuat menjalani hidup

Jika kamu yakin Allah bersamamu setiap saat dan waktu. Harusnya kamu tidak perlu menjalani hidup dengan kepura-puraan. Jika kamu memang ingin menangis, menangislah dalam sujudmu. Jika memang kamu sedang bahagia, maka tersenyumlah, tetap optimis dan syukuri semua hal yang sudah kamu terima. 

Sebab, menjalani kehidupan dengan kepuraan-puraan, sama halnya kamu tidak mensyukuri apapun yang kamu dapatkan di kehidupan ini. Kamu pura pura kuat saat sebenarnya hatimu ingin menangis, kamu pura pura bahagia saat kamu sebenarnya dalam kesakitan. 

Pura-Pura Bahagia dan Tegar Bukanlah Hal Yang Salah, Tapi Bisa Membuatmu Lupa Untuk Bersyukur dan Menikmati Hidup

Kamu berpura pura mengatakan semuanya baik baik saja, padahal tak satupun yang baik baik saja. Nantinya semua kepura puraan itu hanya akan menindas batinmu dan membuat hidupmu semakin terasa tak adil. 

Padahal sebenarnya kamu sudah diberikan lebih banyak kenikmatan daripada kesusahan. Kamu tetap bisa tersenyum dan tertawa lepas saat menjalani hidup. Jadi, sebenarnya kamu tidak sedang berpura-pura. Hanya saja tidak menyadari ada banyak kebahagiaan, cinta dan ketulusan di sekitarmu. 

Hidup Dalam Kepura Puraan, Sama Saja Kamu Tidak Bisa Tulus dan Mensyukuri Apa Yang Sudah Allah SWT Limpahkan Kepadamu

Jangan anggap bahwa dengan berpura pura maka kamu sudah melakukan yang terbaik dalam hidupmu. Karena kepura puraan justru menunjukkan kamu sudah tidak bisa tulus dalam menjalani hidup, dan tidak bisa bersyukur atas kehidupan yang Allah berikan untukmu. 

Kamu sama sekali tidak bisa benar benar merasakan kasih sayang Allah, sehingga kamu merasa hidupmu tak adil dan harus menderita sendirian. 

Padahal Kamu Percaya Allah Bersamamu Setiap Saat dan Waktu. Dan PertolonganNya Pun Selalu Tersedia Untukmu

Tidak ada kebahagiaan yang akan kamu dapatkan dari sikap pura pura bahagia, justru itu akan semakin menindas batinmu. 

Saat kebahagiaan yang nyata hadir sekalipun, kamu tidak akan mampu untuk melepaskan rasa sedih yang terlanjur tertanam kuat. Selain itu, kepura puraan juga sama saja, mengikat dirimu dengan hal yang menyedihkan. Tentu itu hanya akan membuat hidupmu menjadi semakin stress dan bimbang. Padahal sebagai seorang muslim kita harus yakin bahwa rencana Allah adalah yang terbaik dan pertolonganNya selalu ada untukmu. 

Menangislah Jika Memang Kamu Sudah Tak Kuat, Sampaikan Pada Allah SWT Dalam Doa dan Sujudmu, Ceritakan Pada Keluarga, Sahabat Dan Orang Orang Yang Menyayangimu. Ingat! Kamu Tak Pernah Sendirian

Ada teman, keluarga, sahabat dan banyak orang lainnya, yang siap membantumu dan mensupport hidupmu, jadi jangan pernah merasa harus menyimpan masalahmu sendiri lalu bersikap seolah kamu kuat.

Ceritakanlah semua itu, dan pasti mereka yang peduli kepadamu akan membantumu untuk menemukan solusi terbaik. Selain itu, jika memang kamu tak merasa punya siapapun. Ingatlah Allah SWT tidak pernah meninggalkanmu dan selalu berada di dekatmu. Sampaikan semua yang menjadi beban hidupmu dalam doamu dan mohonlah pertolongan serta petunjuk.

Jangan Takut Untuk Di Sebut Lemah Oleh Orang Lain. Karena Sejatinya Kita Memang Adalah Makhluk Yang Lemah Dan Tak Berdaya, Yang Pasti Membutuhkan Bantuan Allah

Jangan sampai kamu merasa harus terlihat kuat dan tegar karena takut dilihat atau dinilai lemah oleh orang lain. Padahal, kamu tahu hidup itu memang tidak bisa lepas dari komentar negatif atau positif dari seseorang. 

Jadi, yang patut kita syukuri adalah saat Allah SWT mengirimkan orang orang baik yang siap membantu kapan saja. Jadi jangan berpura pura hanya karena takut dikatakan lemah. Jangan pura-pura sebab kamu tak mau dikasihani. Karena sejatinya kita memang makhluk Allah yang lemah dan membutuhkan orang lain. 

lagipula kalau diam saja, bagaimana orang akan tahu dan membantu. Sehingga kamu boleh saja bersikap tegar dan pura-pura bahagia. Namun, saat kamu tak kuat, jujur saja. Percayalah, tidak ada yang menghakimi, justru akan lebih banyak yang membantumu 

Kamu Punya Allah Yang Begitu Menyayangimu, Sampaikan Saja KepadaNya. Daripada Hidup Dalam Kepura Puraan, Lepaskanlah Apa Yang Menyulitkanmu Dan Fokus Nikmati Hidupmu


Pastikan tujuan hidupmu adalah untuk bahagia, untuk mendekatkan diri dan beribadah kepada Allah, untuk menyebarkan kebaikan dan menjaga setiap hubungan baik. Jadi jika ada hal yang mengikatmu dalam kepura puraan, lepaskanlah saja!

Kamu berhak untuk bahagia dan bahagia ada berada ditanganmu sendiri. Tak lupa pasrahkan saja semuanya pada Allah SWT. tidak perlu takut malu dan khawatir, saat kamu berserah diri, maka Allah akan memberikan petunjukNya untuk membantumu menyelesaikan masalahmu.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments