Selama Kamu Memasrahkan Diri dan Tawakkal, Pasti Beban Masalahmu Akan Terasa Lebih Mudah dan Ringan

ilutrasi : wanita pasrah

Percayalah, Allah Maha Adil dalam menakdirkan kehidupan bagi setiap makhlukNya. Saat hari ini kamu menerima kesedihan, maka nanti yang muncul adalah kebahagiaan. Saat air mata yang harus kamu keluarkan hari ini, maka nanti senyuman indah yang akan mengisi hari harimu. 

jadi yang perlu kamu lakukan adalah jangan bersedih hati atas beban masalahmu. Cukup ikhlaskan, relakan, maafkan dan pasrahkan semuanya kepada Allah SWT. Rasa sakit yang kamu terima, insyaAllah akan digantikan dengan beribu ribu kebahagiaan nantinya.

Percayalah Roda Bumi Terus Berputar, Bunga Tak Selamanya Layu Dan Langit Tak Akan Selalu Gelap.

Layaknya bumi yang terus berputar, begitupun yang ada dalam kehidupan ini juga terus berputar. Tak selamanya kita akan berada diatas dan tak selamanya pula kita akan berada dibawah. Sehingga kita wajib berusaha untuk menjadikan diri dan kehidupan ini menjadi lebih baik dan semakin baik.

Apalagi, tidak ada bunga yang selalu layu. dan langit tak akan selalu gelap. Masih dan selalu ada harapan, selama kamu juga tidak berhenti berusaha dan beriktiar.

Relakan Saja Semua Masalah Yang Hadir. Hilangkan Semua Kebencian dan Jangan Terus Menyalahkan Diri Atau Keadaan

Jika memang beban masalah yang sedang kamu pikul terasa begitu berat, juga membuatmu terluka luar dan dalam. Cobalah untuk memaafkan apapun yang menjadi penyebab masalah itu. Relakan saja, karena mungkin itu memang bukan rejekimu. 

Maafkan dan jangan pernah biarkan hatimu dipenuhi kebencian yang akan menghancurkan hidupmu sendiri. Ikhlas, sesulit apapun itu, asal kamu berusaha pasti kamu bisa. Selain itu berhentilah menyalahkan diri sendiri atau keadaan yang kamu alami. Jangan fokus pada rasa sedihnya, pasti ada hikmah yang akan kamu dapatkan nanti. 

Pasrahkan Dan Serahkan Saja Segala Beban Hidup Itu Pada Allah. Yakin Saja RencanaNya Adalah Yang Terbaik Untukmu

Tugas manusia adalah berencana dan berjuang, dan tak lupa berdoa juga memasrahkan diri kepada Allah SWT. jika memang rencanamu tidak sesuai dengan hasil yang kamu dapatkan, atau mengalami kegagalan. Lebih baik pasrahkan saja kembali kepada Allah. 

Sampaikan segala gundah gulanamu dalam doamu dan mohon petunjukNya. Percayalah masalah yang Allah berikan tidak akan pernah melebihi batas kemampuan, karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untukmu.

Lagipula, Justru Karena Masalah Itu Yang Nantinya Akan Membuatmu Lebih Kuat Dan Dewasa

Jangan biarkan hatimu terjebak dan terlalu terpekur pada setiap masalah yang hadir. Apalagi hingga lupa pada tugas dan kewajibanmu yang lebih penting untuk dikerjakan. 

Justru jadikan masalah yang hadir sebagai jalan untuk menjadi lebih dewasa, bijak dan kuat. Yakinlah masalah yang hadir justru akan mendekatkan dirimu kepada Allah, dan menyadari bahwa diri ini hanya makhlukNya yang lemah dan tak berdaya. Dan jadikan pula, masalahmu sebagai pembuktian diri bahwa kamu mampu menjadi lebih baik.

Sehingga Pasrahkan, Relakan Dan Serahkan Semuanya Kepada Allah. Yang Perlu Kamu Lakukan Adalah Tetap Berikhtiar Semampumu Untuk Mengatasinya

Jadi pasrahkan saja, yakinlah beban masalahmu tidak akan menyusahkanmu, malah membimbingmu menjadi orang yang lebih kuat dan sabar. Buktikan dirimu dengan berusaha menyelesaikan setiap masalah itu dengan bijak dan dewasa. 

Berbuat baiklah sebanyak mungkin, pelajari setiap kegagalan yang kamu peroleh, terus memohon petunjuk pada Allah SWT. dan berusaha untuk dapat menyelesaikan, serta mencari solusinya. 

Percayalah tidak pernah ada yang sia sia, selama kamu selalu berusaha dengan baik. Pasti akhir terbaik yang akan kamu dapatkan.

Dan nantinya, beban masalahmu juga akan terasa lebih ringan dan mudah, karena kamu tahu kamu punya Allah dan tidak sedang menghadapinya sendirian 


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments