Wanita Yang Pernah Terluka, Akan Lebih Tahu Siapa Yang Lebih Pantas Untuk Dicintai

Lewat banyak pertemuan, kita pasti merasakan yang namanya luka dan rasa sakit. Namun, justru lewat luka dan rasa sakit itu, kita menjadi pribadi yang lebih dewasa, mandiri dan bisa memaknai kehidupan dengan cara yang lebih baik. 

Biasanya, ketika seorang wanita jatuh cinta, dia akan berusaha mempertahankan cinta itu dengan memberikan segalanya. 

Sedang, wanita yang pernah patah hati, akan tahu siapa yang pantas untuk dipertahankan, dan bagaimana cara mencintai pasangan dengan tepat. 

Dia tidak akan memaksakan diri atau melukai diri sendiri. Sebab, sadar bahwa cara memandang cinta itu juga berubah.  

Ketika awalnya, wanita melihat cinta sebagai segalanya. Nantinya, dia akan melihat cinta sebagai cara untuk menghargai dirinya sendiri juga pasangannya.

Wanita Yang Pernah Terluka, Justru Menjadi Pribadi Yang Lebih Dewasa Dalam Memaknai Cinta dan Hubungan


Ketika masih baru mengenal cinta, seorang wanita yang notabene menggunakan perasaan akan menjadikan cinta juga pasangannya sebagai hal yang utama. Bahkan, dalam hal ini, wanita sangat mudah terjerumus dalam hubungan yang membuat mereka menyesal di kemudian hari. 

Cinta itu berhasil membutakan mereka, dan terperangkap di dalamnya. 

Namun, berbeda dengan wanita yang sudah merasakan sakitnya dikhianti dan dilukai. Cinta bukan lagi sesuatu yang penuh tuntutan. Apalagi sampai mengorbankan dirinya sendiri. 

Dia mulai menyadari bahwa Allah Maha membolak balikkan hati dan berusaha mencintai pasangan dengan sewajarnya. 

Dia tetap menjaga jiwa dan raganya, dengan menjadikan cinta itu sebagai bentuk ibadah kepada Allah dan rasa sayang pada pasangan.

Semakin dewasa, wanita akan bisa melihat cinta sebagai hal yang berbeda. Bukan lagi penuh kebutaan. Tapi lebih legowo dan sabar menerima pasangan yang dicintainya.

Wanita Yang Pernah Terluka, Akan Menjadikannya Luka Dan Rasa Sakitnya Untuk Pelajaran, Agar Tak Salah Lagi Dalam Memilih Pasangan


Rasa sakit juga mengandung banyak hikmah di dalamnya. Salah satunya adalah membantu wanita untuk lebih selektif dalam memilih pasangan yang tepat.

Jika awalnya, mereka hanya menggunakan perasaan suka dan nyaman sebagai patokan. Maka wanita yang pernah terluka, akan lebih berhati hati. 

Mereka akan memilih laki laki yang bertanggung jawab dan memiliki pengetahuan agama yang baik.

Dia akan memilih laki laki sholeh yang bukan hanya mencintainya di dunia, namun berusaha membawanya ke Surga Allah kelak dengan cara yang baik.

Dalam memutuskan pinanganpun, wanita juga akan lebih dulu mengistikharahkan pilihannya kepada Allah. Juga pasrah sepenuhnya akan takdirnya. Dia yakin, bahwa Allah akan memilihkan yang terbaik, bukan yang membuat dirinya luka untuk kedua kalinya.

Wanita Yang Pernah Terluka, Tidak Akan Lagi Memandang Laki Laki Dari Harta Apalagi Tampan. Tapi Dari Tanggung Jawab dan Agama Yang Baik

Ketika wanita mampu mengambil hikmah dari lukanya, menyadari teguran Allah pada pilihannya. Maka untuk selanjutnya, bukan lagi tampan atau mapan yang akan wanita cari dalam diri seorang laki laki. 

Tapi lebih ke tanggung jawab dan agama yang baik, dengan harapan nantinya bisa membimbingnya. 

Wanita yang dewasa dan pernah merasakan luka akan menyadari bahwa cinta pada dunia itu hanya sementara saja. Sehingga, dia menjadikan cinta itu dilandasi karena Allah dan hanya kepada Allah .

Selain itu, juga berharap jodoh yang hadir, tidak hanya mencintainya di dunia tapi juga membawanya untuk bertemu kembali di akhirat kelak.

Wanita Yang Pernah Terluka. Tahu Siapa Yang Pantas Untuk Di Cintai. Dan Cara Terbaik Memberikan Cinta Tanpa Melukai Dirinya Sendiri

Pasti, wanita yang pernah terluka akan berusaha mendapatkan laki-laki baik Laki-laki yang akan menjauhkannya dari lingkungan dan hubungan yang toxic. 

Begitupun, jika dulunya dia bucin pada cinta dan rela bertahan pada rasa sakit . Sekarang, dia akan mengubah itu semua dengan lebih mencintai seseorang dengan tepat dan benar.

Yaitu dengan fokus mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Dan tidak mau lagi dipermainankan apalagi jadi pelampiasan semata.

Wanita yang pernah terluka juga akan mencintai pasangannya dengan lebih tulus. Dan mencari pria yang bisa menerima dirinya apa adanya.

Sehingga, dia tidak akan membiarkan dirinya terluka lagi pada pria yang toxic dan hubungan yang salah.


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments