Ikhlas dan Sabar Memang Tak Mudah. Maka, Sandarkan Pada Allah, Agar Dipermudah

Belajar untuk ikhlas, sabar dan memaafkan seseorang atau sesuatu yang telah menyakiti hati baik disengaja ataupun tidak, memang tidak mudah. 

Oleh sebab itu jangan memaksakan apalagi berpura pura diatasnya. Cukup jalani sebaik mungkin dan pasrahkan serta sandarkan semua kepada Tuhanmu.

Bersujudlah dan menangislah dalam doa doamu. Jangan ragu untuk menyampaikan keluh kesahmu dan semua rasa sakit yang kamu rasakan. 

Karena sesulit apapun ikhlas dan sabar itu. Kamu tahu bahwa ikhlas dan sabar adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Kamu sadar bahwa menyimpan benci justru akan semakin membuat hatimu sakit. 

Meski sulit, saat kamu pasrahkan dan bersandar pada Allah, Maka jalanmu mengikhlaskan dan sabar pada ujian, akan membuat hatimu lebih tenang dan solusi yang kamu dapatkan akan lebih  mudah kamu capai. InsyaAllah. 

Kamu Pasti Mampu Mengatasi Rasa Sakit Dan Tetap Sabar Serta Ikhlas Pada Setiap Ujian, Karena Allah Tidak Akan Memberikan Cobaan Di Luar Batas Kemampuan HambaNya

Sesungguhnya segala cobaan dan ujian yang kamu hadapi sekarang, kamu pasti mampu untuk melewati dan mengatasinya. 

Karena sebagaimana yang Allah janjikan, bahwa ujian yang hadir tidak ada yang berada di luar batas kemampuanmu. Justru, semakin sulit itu, tanda bahwa Allah akan menaikkan derajatmu lebih tinggi, lebih banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kamu ambil dan insyaAllah, juga menambah kedekatanmu kepada Sang Pencipta. 

Jadi meskipun terlihat tak mungkin untuk sabar dan ikhlas. Sangat sulit untuk merelakan dan memaafkan, Jalani saja. Sebab kamu mampu dan yakin Allah bersamamu. 

Bersandar dan Bersujudlah Saat Kamu Tak Mampu Menanggung Rasa Sakitnya. Karena Allah Maha Mengabulkan Setiap Doa dan Penyembuh Tiap Luka 

Saat masalah itu hadir dan kamu dalam kebingungan, kegelisahan dan kesedihan dalam mengatasinya. Maka, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bersandar selain pada Allah. 

Kamu tak perlu menyembunyikan segala kebingungan dan rasa sakit di hadapanNya. Apa yang kamu inginkan, katakanlah. Apa yang kamu harapkan, sampaikanlah. Apa yang membuatmu sedih dan bingung, tuturkanlah. 

Allah Maha Mengabulkan doamu, sekaligus penyembuh segala luka dalam hatimu. Tidak hanya itu, saat kamu menyerahkan dan memasrahkan semuanya. Maka petunjuk terbaik pasti hadir padamu. 

Apalagi Rencana Allah Pastilah Yang Terbaik. Sehingga Kamu Tak Perlu Merasa Khawatir Dan Tetap Berikhtiar Sebaik Mungkin

Yang perlu kamu lakukan hanya satu, yaitu tetap berikhtiar dan menjalani kehidupan, serta tugas tugasmu sebaik mungkin. 

Masalah lainnya, saat kamu sudah memasrahkan dan merelakan semuanya. Pastilah akan segera teratasi dengan petunjuk dan kasih sayang Allah kepadamu. 

Apalagi, saat kamu tetap berpikir positif atas segala rencana yang Allah takdirkan dalam hidupmu. Entah itu kegagalan, kesedihan, kehilangan maupun rasa sakit. Kamu akan tetap bahagia dan menemukan rasa syukur dalam hatimu setelahnya. 

Jadi, Saat Kamu Merasa Sulit Untuk Sabar Dan Ikhlas. Sulit Untuk Merelakan Dan Maafkan. Maka Sandarkan Semua Kepada Allah. Mintalah Pada Allah Yang Terbaik dan Jalani Harimu Dengan Sebaik Mungkin. 

Jangan pernah merasa sendiri, saat kamu punya Allah. Jangan pernah merasa paling menderita sendiri, saat Allah selalu menjadi tempat terbaik untuk bersandar. 

Kamu berhak untuk bahagia, berjuang pada apa yang pantas diperjuangkan dan menemukan rasa syukur atas hidup yang Allah limpahkan. 

Jangan pernah merasa takut, gelisah dan khawatir saat kamu punya Allah bersamamu. Mintalah apa yang kamu inginkan dan tuturkanlah segala kegundahan dalam hatimu. 

Agar saat kamu menjalani hidup lebih tenang dan positif, meski cobaan hadir mengujimu kesabaran dan keikhlasanmu tiap tiap waktu.

Memang sulit untuk sabar dan ikhlas, merelakan juga memaafkan sesuatu yang telah menyakitimu. Namun, saat kamu mengisi hatimu dengan cinta dan kasih sayang Allah. Maka segalanya akan jauh terasa lebih mudah dan kamu bisa tetap menjalani hidupmu dengan penuh ketenangan dan damai. 

Comments