Ingat Ya, Allah Menciptakan Mulut Di Depan Bukan Untuk Menggunjing Yang Ada Di Belakang

Saat Allah Swt sudah mencitpakan bibir dan mulut yang indah, maka syukurilah ciptaan itu dengan menggunakannya secara baik dan dipergunakan untuk mengucapkan atau menyampaikan hal baik pula. 

Jangan sampai, nantinya mulut kita menjadi saksi bagaimana dulunya kita sering menggunjing seseorang dibelakangnya, menggibah, apalagi sampai menfitnah yang bukan bukan. Ingat, mulutmu adalah harimaumu, jadi jaga baik ucapan dan tutur kata agar tak sampai menyakiti hati orang lain. 

Allah SWT menciptakan Mulut Agar Kita Menggunakannya Untuk Menyebut AsmaNya, Berdzikir dan Bertadarus


Sungguh mulut adalah salah satu bagian tubuh yang sangat istimewa. Dengannya kita bisa memperbanyak menyebut Asma Allah. Mengekspresikan rasa syukur dengan mengucapkan Alhamdulillah dan memuji Asma Allah. Selain itu, saat kita sholat dan berdoa, dilanjutkan dengan berdzikir, semua itu dilewati dengan kemampuan bicara yang Allah anugerahkan.

Kita pun menggunakan mulut dan bibir kita untuk belajar membaca ayat suci Allah, tahu bagaimana membacanya dengan benar, mengucapkan maknanya dan menyampaikannya pada diri sendiri pada orang lain. Sehingga apa yang kita pelajari dari Kalam Allah itu, bisa dijadikan panutan, juga petunjuk dalam kehidupan.

Allah SWT Menciptakan Mulut Untuk Menyampaikan Kebenaran, Ilmu dan Ucapan Yang Menyenangkan Hati Orang Lain


Mulut atau bibir adalah salah satu bagian tubuh yang sangat penting, karena di gunakan untuk berkomunikasi, meyampaikan ide, pikiran, pendapat dan lain sebagainya. Bayangkan, bagaimana jika kita hidup tanpa kemampuan berbicara, pastilah terasa sangat sulit saat ingin berkomunikasi dengan orang lain.

Tapi, ternyata mulut bisa juga menjadi alat seseorang untuk berbuat keji dan kejam, memprovokasi seseorang berbuat kerusakan dan kejahatan, menfitnah orang lain hingga seseorag tersebut tersaikit lahir batin. Bahkan bisa menyebabkan adu domba hingga peperangan antar negara.

Oleh sebab itu, seyogyangnya gunakan mulutmu untuk mengucapkan hal yang baik dan menyenangkan hati, selain itu untuk menyampaikan suatu ilmu yang berharga juga kebenaran atau kejujuran. Karena kita bersyukur atas mulut dan kemampuan bicara yang Allah SWT anugerahkan.

Allah SWT Menciptakan Mulut Sebagai Tanggung Jawab Besar Bagi HambaNya. Pantas Jika Orang Yang Suka Menggibah Atau Menghina Orang Lain, Akan Menerima Balik Ucapannya


Sebagai anugerah yang besar, maka tanggung jawab untuk menggunakannya juga besar. Sudah sering kita diingatkan, bagaimana seseorang yang suka menggibah atau menghina orang lain, akan mendapatkan transferan dosa dari orang yang diomongkan. Belum lagi, balasan lainnya yang juga menyedihkan.

Ditambah, kita harus selalu mengingat, bahwa segala ucapan yang keluar dari mulut kita bisa menjadi doa yang berbalik pada diri kita sendiri. Saat kita sibuk menghina orang lain atau menggibahnya, maka tidak memungkinkan kita akan mendapat balasan sesuai dengan apa yang kita ucapkan.

Ingat Selalu Allah SWT menciptakan mulut kita berada di depan, jadi jangan pernah  membicarakan orang lain secara diam diam di belakangnya. Sampaikanlah dengan cara yang baik, jika kamu memang punya hal yang tak disukai dari seseorang. Siapa tahu itu hanya kesalahpahaman semata, yang sebenarnya bisa diperbaiki. Tapi, jika kamu tak mampu atau tak berani menyampaikannya, cukup pasrahkan dan doakan dalam hati. InsyaAllah, Allah pasti mengirim hidayah dan mengetuk hati orang tersebut

Selebihnya, gunakan mulutmu sebaik mungkin, perbanyak untuk berdzikir, mencari dan menyampaikan ilmu yang bermanfaat agar nanti bisa menjadi suatu amal jariyah, yang akan menolongmu di akhirat kelak.

Comments