Jadikan Syukur Sebagai Kunci Kebahagiaan Bersama Pasangan, Bukan Untung Dan Rugi Saat Bersamanya

Beruntunglah, saat Allah SWT mempertemukanmu dengan seseorang yang spesial, yang bisa menerima kamu apa adanya dan mencintaimu sepenuh hati. Apalagi, saat di luar sana masih banyak orang lain, yang belum dipertemukan dengan jodoh yang tepat dalam hidupnya. Sehingga, syukurilah hadirnya dengan memberikan kebahagiaan yang utuh. Cukupkanlah dirimu atas apa yang dimilikinya, juga apa yang dimilikimu. Dan jadikan rasa syukur saat disandingkan dengannya sebagai kebahagiaan terindah dalam hidupmu.

Bukan lagi memikirkan untung dan rugi saat bersamanya, bukan lagi mengkalkulasikan kebahagiaanmu lewat materi yang kamu dapatkan. Dan bukan lagi menjadikan duniawi sebagai pusat kebahagiaanmu. Ingatlah bahwa sesungguhnya, keluarga sakinah dan Ahlul Jannah, tak selalu bergelimang harta, tapi bergelimang kebahagiaan dan kedamaian lewat rasa syukur yang dimilikinya.

Hadirnya Pasanganmu Adalah Anugerah Terindah Yang Tak Akan Pernah Bisa Digantikan Dengan Apapun.


Kamu tahu betapa merananya seseorang yang belum dipertemukan dengan jodoh yang tepat. Selain, olokan yang harus di dapatkannya dari orang lain, belum lagi rasa sakit yang kadang didapatkannya saat dipertemukan dengan seseorang yang salah. Jadi ketika kamu mendapatkan jodohmu lebih cepat, maka sungguh syukurilah kehadirannya sebagai anugerah yang terindah dalam hidupmu.

Dia bukan hanya jodohmu di dunia semata, namun juga seseorang yang sudah diikat denganmu bahkan sebelum kamu lahir di dunia. Dan bersamanya pula, kamu akan menghabiskan hari harimu dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur, membangun keluarga kecil, mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah, juga yang nantinya akan menjadi temanmu di Jannah Allah SWT.

Cukupkanlah Dirimu Atas Dirinya, Seperti Dia Pun Berusaha Cukup Pada Apa Yang Ada Pada Dirimu dan Menerima Kurang dan lebihmu


Tentunya membangun rumah tangga yang SAMAWA pastinya mau tidak mau akan melewati banyak ujian. Salah satunya dan yang paling terjadi adalah, saat kamu menemukan kekurangan pada pasanganmu, tidak bisa menerimanya, bahkan mulai membandingkannya dengan orang lain yang baru terlihat baik di matamu. Padahal pasanganmu pun sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik kepadamu.

Sehingga, dalam masalah ini, proses penerimaan adalah kunci langgengnya hubungan yang sedang kamu jalin. Kamu harus menyadari bahwa saat kamu membangun hubungan, kamu tidak hanya memberikan cinta, namun menerima sepenuhnya cinta. Kamu harus menyadari, bahwa kamupun pasti punya banyak kekurangan bahkan mungkin lebih buruk, tapi pasanganmu bisa menerima dirimu apa adanya.

Sehingga, berhentilah berkeluh kesah, berhentilah mengatakan kekurangan pasanganmu, dan sama seperti saat awal kamu menjalin hubungan dengannya, sama seperti saat kamu mengatakan akan menerima pasanganmu seutuhnya. Maka cukupkanlah dirimu atas dirinya dan syukurilah kehadirannya.

Karena Sesungguhnya, Lewat Rasa Syukur Itulah Kamu Akan Menemukan Kebahagiaan dan Kedamaian Yang Nyata. Kebahagiaan Yang Tidak Terikat Dengan Untung Dan Rugi Atau Masalah Duniawi


Saat kamu bisa merasa cukup pada apa yang dimiliki pasanganmu dan dirimu sendiri. Saat kamu bisa merubah mindset mu dan benar benar berkomitmen pada hubunganmu. Maka saat itu kamu akan melihat bahwa pasanganmu adalah yang terbaik. Kamu tidak akan lagi mengkalkulasikan kebahagiaan dengan untung dan rugi dalam perihal materi dan duniawi. Dan kamu tidak akan lagi membutuhkan orang lain sebagai pengganti. Kamu pun bisa mulai fokus pada tujuan, visi dan misi yang sudah kamu rencanakan dengan pasanganmu sebelumnya.

Karena hadirnya sudah cukup untukmu, kini, nanti bahkan ketika kematian menjemput kelak. Dan waktu yang kamu habiskan dengannya adalah saat terindah yang kamu jalani dalam hidupmu. Bersamanya kamu sudah menemukan kebahagaian dan kedamaian yang terbalut rasa syukur.

Comments