Kegagalan Terhebat Itu Saat Kamu Sudah Dewasa Tapi Masih Membebani Orang Tua

Ketika kamu sudah menginjak usia yang cukup dewasa dan seharusnya sudah mampu mengurus dirimu sendiri, bahkan membahagiakan orang tuamu. Nyatanya, kamu justru masih membebani orang tua dengan masalah masalahmu. Sulit, memberikan mereka ketenangan dan kedamaian di masa tuanya, dan masih harus ikut andil dalam mengurus hidupmu dan keluarga barumu.

Tentulah, jika kamu adalah orang yang berpikir, maka hal itu adalah salah satu bentuk kegagalanmu sebagai seorang manusia. Seharusnya, sebagai seorang anak yang dibesarkan dengan penuh kasih sayang dan pendidikan yang mumpuni, kamu dapat memanfaatkan semua itu untuk setidaknya mengurus dirimu sendiri, syukur sedikit banyak bisa membantu dan menyenangkan hati orang tuamu.

Jadi, Berhentilah melakukan hal bodoh sekarang, jangan menyia-nyiakan apa yang sudah diupayakan dan diusahakan oleh orang tuamu selama ini. Kamupun tahu bagaimana usaha mereka dalam membahagiakan dan memberikan yang terbaik buatmu. Kamu sadar bahwa sebanyak apapun yang kamu berikan nanti, tidak akan bisa menggantikan peluh dan perjuangan yang mereka berikan.

Sehingga, jika memang kamu belum bisa membahagiakan, setidaknya saat kamu sudah dewasa, jangan sampai membebani orang tuamu atau membuat mereka bersedih. ‘

Jangan Sia Siakan Apa Yang Diperjuangkan Oleh Orang Tuamu Sekarang, Belajarlah Lebih Banyak Dan Buat Mereka Bangga


Tidak ada yang lebih membahagiakan dan membanggakan orang tua selain melihat anak anaknya tumbuh menjadi anak yang sholeh sholehah dan sukses dalam mencapai mimpinya. Bahkan, untuk mewujudkan semua itu, orang tua rela berkorban apa saja, berjuang lebih keras untuk pendidikan dan kebahagiaan putra putrinya.

Sehingga, untukmu, yang sekarang sedang diperjuangkan dan diharapkan oleh orang tuamu. Berhentilah menyia nyiakan waktumu. Belajarlah lebih banyak, kembangkan wawasanmu dan siapkan semua bekal yang kamu perlukan untuk masa depan nanti. Buatlah orang tuamu bangga memilikimu dengan tidak menyia nyiakan waktu.

Apalagi Waktu Tidak Akan Berulang dan Penyesalan Selalu Berada Di Akhir. Sehingga Saat Sekarang Kamu Punya Kesempatan Meraih Mimpi. Maka Ikhtiarkanlah Sebaik Mungkin


Bagaimanapun waktu adalah emas, dimana kamu tidak akan bisa mengulanginya dan hanya menyesal karena dulu sempat menyia nyiakannya. Sehingga, agar nantinya kamu tidak sampai menyesal, maka gunakan kesempatan sekarang ini untuk meraih mimpi.

Beriktiarlah sebagaimana yang harus kamu lakukan. Jangan takut semua itu akan membuatmu kehilangan masa mudamu. Justru saat kamu pandai mengaturnya, kamu bisa melakukan semuanya, sekaligus mendapatkan hasil sesuai yang kamu harapkan.

Lalun Uruslah Drimu, Syukur Bahagiakan Pula Orang Tuamu, Bukannya Justru Menambah Bebannya Di Usia Tua.

Memang tidak ada yang tahu bagaimana nasibmu nanti. Tapi Allah pun menjanjikan keberhasilan saat kamu tak berhenti berusaha, dan usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Saat masa mudamu, kamu gunakan sebaik mungkin untuk meraih mimpi, maka keberhasilan pastilah lebih terlihat nyata bagimu nantinya.

Setidaknya saat dewasa nanti, kamu tidak akan membebani orang tuamu, mampu mengurus dirimu atau keluarga kecil yang kamu bangun, syukur, bisa pula membahagiakan orang tuamu di sisa umurnya. Serta memberikan yang terbaik untuk semuanya.

Karena Bagi Orang Tua, Anak Selamanya Akan Menjadi Anak, Meskipun Kamu Repotkan Sekalipun. Tapi Apakah Kamu Tega dan Tidak Malu?


Benar, jika ada yang mengatakan bahwa kasih orang tua itu sepanjang jaman. Karena selamanya, saat kamu membutuhkan bantuan, pasti tempat untuk kembali adalah rumah orang tuamu. Saat kamu merasa dilukai oleh kejamnya dunia, dikhianati oleh seseorang yang menurutmu berarti dan mencari setitik kebahagiaan, juga cinta. Maka dirumah orang tuamu lah kamu akan menemukan semua itu nantinya.

Namun, bukankah kamu merasa malu, jika sampai dewasa, kamu masih merepotkan orang tuamu dengan masalahmu. Apakah kamu tega, membuat waktu yang digunakan oleh orang tuamu, untuk lebih banyak beribadah dan berbuat amal, harus dihabiskan dengan lagi lagi mengurusmu.

Jadi jangan sampai menyesal di akhir, orang tuamu mungkin hanya akan sedikit mengeluh, tapi justru itu serasa membuktikan bahwa kamu adalah manusia yang gagal. Kamu membiarkan orang tuamu tetap kerepotan diusia tuanya, padahal kamu sudah cukup dewasa, bahkan membangun keluarga sendiri.

 

 

Comments