Tidak Perlu Menunggu Kaya Dan Sukses Untuk Menyenangkan Hati Keluarga dan Bersedekah

Boleh saja, jika kita mempunyai pemikiran untuk sebisa mungkin berhemat agar masa depan lebih baik. Juga menabung apabila semisal ada keperluan khusus seperti sakit atau hal yang tak terduga. Namun, meskipun kamu harus berhemat dan menyisikan sebagian pendapatanmu untuk masa depan. Jangan sampai tujuan yang sebenarnya mulia itu malah menjadikanmu orang yang pelit dan perhitungan.

Jangan sampai, karena ingin sukses dan kaya, kamu lupa untuk menyenangkan hati keluargamu juga bersedekah dalam hidupmu. Padahal, justru kedua hal itulah yang utama dan pasti menjadi jalan kesuksesanmu nantinya. Toh, kebahagiaan keluarga adalah yang utama, maka usahakan manfaatkan waktumu yang berharga untuk orang orang yang kamu sayangi, serta menjadi seseorang yang memberi manfaat bagi orang lain.

Waktu Tidak Akan Terulang, Selama Kamu Punya Kesempatan Menyenangkan Dan Berkumpul Dengan Keluarga Kecilmu, Maka Utamakanlah

Tidak perlu terlalu sering, cukup sebulan sekali, 2 bulan sekali, atau mungkin setahun sekali. Ajaklah keluargamu untuk liburan bersama ke suatu tempat yang agak jauh dari rumah. Dan untuk yang dekat dekat bisa setiap saat atau seminggu sekali. Itu sudah cukup dan pasti menyenangkan hati keluargamu, khususnya istrimu agar tak selalu penat mengurusi kehidupan rumah tangga.

Apalagi waktu tidak akan berulang, saat belum punya anak, saat anak anak masih kecil, saat usia masih muda dan bisa mengeksplor banyak tempat bersama keluarga. Nanti jika anak anak sudah dewasa dan sibuk dengan urusan sendiri, kamu pasti merasa sepi.

Ditambah Lagi Kita Tak Pernah Tahu Kapan Umur Kita Terhenti. Mengusahakan Untuk Masa Depan Memang Wajib. Tapi Menyiapkan Bekal Dan Tabungan Untuk Di Akhirat Juga Sangat Wajib

Seperti kata kata yang selalu kita pelajari, beribadahlah seperti esok kamu akan mati, dan bekerja keraslah seperti kamu akan hidup untuk selamanya.

Itu berarti mencari kehidupan di dunia juga harus seimbang dengn kehidupan akhiratmu nanti. Kamu memang wajib bekerja keras sebagai bentuk rasa syukurmu atas kehidupan yang Tuhan berikan, namun, kamupun juga tidak boleh lupa untuk beribadah dan menyiapkan untuk kehidupan selanjutnya di akhirat nanti.

Sehingga Bersedekahlah Meskipun Kamu Belum Kaya, Ingat Sedekah Yang Terbaik Itu Bukan Bedasarkan Pada Kuantitas Tapi Keikhlasan Hati

Banyak orang yang merasa malu jika bersedekah sekian ribu, padahal sebenarnya yang terpenting dalam sedekah ada keikhlasan di dalamnya. TIdak perlu menunggu kaya atau sukses terlebih dahulu, karena kita tidak tahu kapan hal itu Tuhan ridhoi. Sebagai manusia, kita hanya bisa terus berusaha dan berpasrah pada setiap rencana Allah.

Jadi berapapun total pendapatanmu, sedekahkanlah semampu dan seikhlas kamu. Bahkan kalau bisa jadikan rutinitas bersama keluargamu, misalnya dengan menyediakan celengan khusus sedekah di rumah. Setiap hari biar diisi bersama keluarga dan setiap akhir bulan di sedekahkan, pada yang membutuhkan di sekitar rumah atau Yayasan.

Dan Percayalah, Bahwa Dengan Menyenangkan Hati Keluarga dan Bersedekah, Sama Sekali Tidak Akan Mengurangi Rezekimu. Bahkan InsyaAllah Memperlancarnya Dan Jalanmu Menuju Kesuksesan Yang Kamu Harapkan.



Siapa bilang bersedekah dan menyenangkan keluarga adalah pemborosan. Karena seyogyanya matematika Allah sangat berbeda dengan matematika manusia. Justru orang orang yang selalu mengutamakan kebahagiaan anak istrinya, yang tulus bekerja keras agar keluarganya bisa hidup nyaman dan tercukupi, selalu berusaha menyediakan rezeki yang halal untuk mereka. Adalah ciri ciri orang yang akan sukses dan kaya. Karena setiap senyuman keluargamu, adalah doa yang paling mustajabah untuk kesuksesanmu nanti.

Selain itu, dengan rajin bersedekah, maka akan banyak orang yang akan terbantu dan insyaAllah mendoakan yang baik untukmu dan keluargamu. Tidak hanya sebagai penolongmu di akhirat. Namun, sedekah juga sudah terbukti adalah jalan untuk membuka pintu rezeki lebih lebar lagi.

 

 

Comments