Sesuatu Akan Terasa Berharga Jika Mensyukurinya, Karena Apa Yang Diberikan, Pasti Yang Kita Butuhkan

Sebenarnya, apapun yang Allah SWT limpahkan dalam hidup kita adalah sesuatu yang kita butuhkan untuk lebih mendekatkan diri kepadaNya, menjadi sosok yang lebih baik, dan menjadi hamba yang lebih taat. Baik itu berupa kebahagiaan maupuan kesedihan, kesenangan atau kesusahan.

Tinggal bagaimana kita berupaya untuk selalu berpikir positif dan berprasangka baik pada takdir yang Allah tetapkan. Selain itu, juga menggunakan akal dan pikiran, berusaha dengan ikhtiar dan doa agar jalan kehidupan benar benar membawa pada kebahagiaan yang diimpikan. Juga tak lupa mensyukuri segala nikmat dan ujian yang ada.

Kita harus selalu yakin bahwa jika sabar, ikhlas dan sholat yang menjadi penjaga sekaligus senjata untuk bertahan. Maka, hasil yang terbaik pasti kita dapatkan akhirnya.

Sesuatu Yang Terlihat Menyedihkan, Beban Maupun Ujian, Bisa Menjadi Berharga, Jika Kita Tetap Pandai Mensyukuri. Selalu Ada Hikmah Dan Hidayah Di Dalamnya

Bahkan dari ujian yang begitu sulit, beban hidup yang terasa menjemukkan, dan kesedihan yang berlipat, bisa menjadi sesuatu yang berharga. Jika kita melihatnya dari sisi yang berbeda. Bukan selalu meratapinya, menangisinya atau merasa hidup ini tak adil, karena Allah melimpahkannya.

Seyogyanya, beban dan ujian itulah yang justru, mengingatkan kita jika kita sadar atau tidak melakukan dosa atau kesalahan. Beban dan ujian itu yang akan membuat kita menjadi lebih kuat dan tegar dalam menjalani proses kehidupan. Beban dan ujian itu yang akan mengingatkan betapa kecilnya diri kita dihadapan Allah SWT. Dan dari beban dan ujian itu pula kita belajar ikhlas, sabar dan ketulusan dalam arti yang sebenarnya.

Apalagi Allah SWT Pasti Memberikan Apa Yang Kita Butuhkan, Dan Sungguh Hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui Apa Yang Terbaik Bagi HambaNya

Dari sisi kita, mungkin kita melihat beban, kesedihan atau sesuatu yang dilimpahkan Allah adalah sesuatu yang tidak kita inginkan, atau bukan yang terbaik baik kita. Padahal, jika kita mau melihatnya lebih luas, mau mensyukurinya dan mau memanfaatkannya dengan baik dengan akal dan pikiran kita. Maka sungguh, itu adalah hal yang terbaik yang Allah SWT limpahkan dalam hidup.

Karena Allah lebih Mengetahui apa yang terbaik bagi hambaNya, dan segala takdirNya tidak lain dan bukan adalah untuk kebaikan diri kita sendiri, baik untuk kehidupan di dunia atau di akhirat nanti. Jadi sebelum kamu mengeluh atau meratap, cobalah untuk merenung dan mengintropeksi dirimu. Rasakan, bahwa ternyata apa yang Allah SWT rencanakan dalam hidupmu, justru akan menjadikanmu seseorang yang lebih baik lagi. Apa yang Allah limpahkan dan berikan, adalah sesuatu yang kamu butuhkan untuk menjadi manusia dan hamba yang lebih taat.

Dan tidak ada yang lebih baik dari itu semua, selain mendapatkan curahan Kasih Sayang dan Cinta dari Sang Maha Pemberi Kehidupan.

Hargailah Apa Yang Kamu Dapatkan Dalam Hidupmu Dengan Mensyukurinya. Dan Jika Penyakit Hati Merasuk Dalam Hatimu, Gunakan Sabar, Ikhlas Dan Shalat Sebagai Tameng Terbaik Untuk Bertahan

Sadar bahwa kita adalah manusia yang lemah, mudah khilaf dan sangat mudah jatuh pada kubangan dosa. Apalagi saat ujian hadir dalam hidup, maka tidak sedikit dari kita yang pasti menangis, meratap, merasa hidup ini tak adil, bahkan sampai membawa kebencian, iri dan penyakit lainnya masuk ke dalam hati.  

Bukan salah, mengingat kita hanyalah manusia yang lemah, namun rasanya tidak bijak dan seakan kita tak pernah mengenal Tuhan dan belajar ilmu agama sebelumnya. Jika kita sampai berburuk sangka, bahkan sampai memilih mengakhiri kehidupan.

Padahal, kita selalu diingatkan bahwa ketika apa yang kita dapatkan berupa ujian dan cobaan, maka gunakanlah sabar, ikhlas dan sholat sebagai tameng pertama dalam hati kecil kita. Menangislah dan merataplah sebanyak mungkin dalam sujudmu, sampaikan keluh kesah dan doamu dalam sepertiga malammu. Gunakan akal dan pikiran yang Allah SWT untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Dan mintalah petunjuk dalam doa dan istighfarmu setiap waktu.

Kita memang manusia yang lemah, namun ada Allah yang membuat kita kuat, Jadi tetap syukurilah nikmat itu dengan bersabar dan yakin bahwa ada hikmah dalam setiap ujian yang hadir dalam hidup kita.

Dan Pandangilah Kehidupan Yang Kita Miliki Dengan Lebih Terbuka. Justru Yang Kita Anggap Biasa Selama Ini Adalah Yang Teristimewa, Yang Tanpanya Mungkin Kita Tak Bisa Merasakan Nikmat Dan Syukur Dalam Menjalani Kehidupan

Lihatlah orang orang yang berada di sekelilingmu, mereka yang kamu miliki saat ini, mereka yang dihadirkan Allah SWT dalam hidupmu. Mereka pula yang tulus mencintaimu dan menerima dirimu apa adanya.

Lihatlah pula, segala apa yang kamu miliki, kehidupan, waktu, kesehatan, pekerjaan yang baik dan semua hal yang belum tentu orang lain punyai dalam kehidupannya.

Semua itu memang terlihat biasa, karena kamu bertemu dan menjalaninya setiap hari. Namun, saat kamu membuka matamu lebih lebar, mau merenungi semua hal. Justru semua itulah yang sebenarnya kamu butuhkan dan membuatmu menjadi sosok yang istimewa. Hal hal yang biasa yang harusnya bisa kamu syukuri, kamu jaga dan manfaatkan.

Karena sungguh tidak ada Nikmat yang tidak Allah limpahkan dalam hidupmu, selama kamu mau mensyukurinya.

 

 

 

 

 

Comments