Tuesday, 21 February 2017

Jangan Pernah Mengucapkan Kata Selamat Tinggal dalam Keadaan Apapun, Bahkan Saat Kamu Marah Atau Benci Aku. Tetaplah Berada Disini

loading...

Hal yang paling aku takutkan saat menjalin suatu hubungan adalah ditinggalkan. Merasakan sakit karena cinta yang diidamkan, masa depan yang sudah dirajut dengan rapi putus di tengah jalan. Oleh sebab itu aku tahu bahwa ternyata menjalin suatu hubungan bukanlah suatu perkara yang mudah. Sebagaimana kata pepatah "Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan" Entah perpisahan yang meninggalkan luka atau sebuah senyuman.

Jangan Tinggalkan Aku Saat Rasa Yang Kumiliki Sudah Begitu Dalam, Dengan Segala Ekspektasi Yang Kumiliki

Jika mungkin kamu memilih untuk pergi saat awal pertemuan kita, tanpa memulai meninggalkan rasa ini, aku mungkin tidak akan merasa begitu sakit. Aku tidak akan mengeluh atau menyalahkanmu. Namun sekarang semuanya tampak begitu berbeda. Rasa yang kamu tanamkan dalam hatiku mulai tumbuh dan terus berkembang. Dan pikirankupun sudah mulai membayangkan bagaimana kita kedepannya dan apa saja yang terbaik untuk dilakukan. Jadi jangan tinggalkan aku dan membuatku sekali lagi menangis karena kehilangan.

Jika Kita Memang Punya Masalah, Lebih Baik Kita Bertengkar Hebat, Namun Diakhiri Dengan Solusi Yang Baik, Bahkan Semakin Menyatukan Hubungan

Dalam suatu hubungan yang sehat dan punya masa depan, pertengkaran pasti akan terjadi entah dari masalah yang begitu sepele hingga masalah yang begitu hebat. Namun jika ada hubungan yang tampaknya baik-baik saja, malah menunjukkan ketidak harmonisan hubungan itu. Pertengkaran memang punya resiko berpisah yang tinggi, namun juga akan semakin mempererat hubungan saat keduanya sudah mampu berpikir dengan baik dan mencari solusi bersama. Bukan berarti pertengkaran menunjukkan hilangnya rasa cinta dari pasangan, namun karena kepeduliaannya yang begitu besar malah bisa menimbulkan pertengkaran yang hebat. Malahan ketidak pedulian atau hubungan yang lebih banyak mengabaikan yang harus dipertanyakan.

Hubungan Awalnya Selalu Ada Untuk Tujuan Yang Bahagia, Bukan Berakhir Dengan Selamat Tinggal dan Meninggalkan Luka

Saat kita bersama setuju dengan hubungan ini, kita sama-sama saling mengakui perasaan yang kita miliki, kita sama-sama punya tujuan untuk membahagiakan satu sama lain, hidup bersama hingga usia renta, bahkan berdoa agar dipertemukan kembali dalam kehidupan yang selanjutnya. Hubungan ini tercipta bukan karena adanya paksaan dari sepihak, bukan karena kepalsuan, begitupun dengan rasa yang kita miliki bersama. Sehingga seharusnya Hubungan ini berakhir dengan bahagia, bukan dengan kata selamat tinggal, hanya karena beberapa masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan. Bukan dengan meninggalkan luka pada hati seseorang yang pernah sangat berharga.

Jadi Dalam Kondisi Apapun, Tetaplah Berada Disini, Tetaplah Disisiku. Cinta Mungkin Memang Bisa Berubah, Tapi Komitmen Untuk Bersama Tidak Akan Bisa Dilupakan Begitu Saja

Tentu saja dalam hubungan tidak mungkin jika kita akan mempunyai kadar cinta yang sama, seperti pertama kali bertemu. Ada rasa bosan, lelah, jengkel yang menumpuk dalam hati dan akhirnya tergoda untuk mengatakan kata berpisah. Namun, sebenarnya hal itu bisa dielakkan asalkan komitmen untuk bersama sangat kuat. jadi bagaimanapun kondisinya, apapun masalahnya usahakan untuk tetap ada disini. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal.