Belajarlah Untuk Mencoba Melepaskan dan Mengikhlaskan, Karena Kita Tahu Tak Semua Yang Kita Inginkan Bisa Dimiliki


Tak semua hal dapat kita miliki, meskipun sekeras apapun kita memperjuangkannya. Bukan karena Tuhan tak sayang, atau tak peduli dengan semua usaha yang telah kita lakukan. Tapi bisa jadi karena dia memang tak pantas bagi kita, atau kita sendiri belum pantas dihadapan Tuhan. Sehingga kita dituntut untuk menerima lapang dada, mencoba ikhlas dan merelakannya.

Melepaskan Itu Begitu Sakit, Namun Dari Rasa Sakit Itu Kita Bisa Semakin Kuat dan Bijak.

Entah kita sadari atau tidak rasa dewasa, kebijakan yang kita miliki sekarang, kita dapatkan lebih banyak dari pengalaman pahit yang kita rasakan dan lewati. Saat kita berpisah dengan seorang yang berharga, kita bisa belajat banyak hal sehingga saat kita menjalin hubungan baru, kesalahan sama tidak akan terulang kembali. Dan kita pun bisa lebih banyak bersyukur dan menghargai hidup.

Saat Kita Menginginkan Sesuatu, Kita Belum Tentu Membutuhkannya, Sedangkan Tuhan Memberikan Apa Yang Kita Butuhkan Bukan Yang Kita Inginkan

Rasa keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang kita harapkan dan bisa dibanggakan, tentunya menjadi satu hal yang menyenangkan dan memuaskan perasaan kita. Apalagi jalan untuk memenuhi keinginan itu tidaklah mudah dan penuh dengan kesulitan. Sehingga jika tidak berhasil memiliki rasa kecewa dan menyesal pasti hadir dalam hati. Namun kita sendiri juga harus sadar  bahwa tidak semua hal yang kita inginkan bisa kita miliki. Sekeras apapun kita berusaha. Karena Tuhan akan memberi apa yang kita butuhkan, bukan inginkan.

Dengan Melepaskan, Kita Akan Belajar tentang Keikhlasan, Lebih Banyak Menghargai dan Tetap Bisa Bersyukur Dengan Apa Yang Kita Punya.

Bayangkan saja jika apa yang kamu inginkan selalu terpenuhi. Kamu akan menjadi orang yang tak akan pernah merasa puas dan lupa bagaimana caranya bersyukur dan menghargai sesuatu yang dimiliki. Oleh sebab kita harus belajar melepaskan.

Tapi Bukan Berarti Segala Perjuangan Yang Kita Lakukan Akan Menjadi Sia-Sia. Itu Akan Membantu Kita menemukan Yang Lebih  Baik Baik dan Menjadi Yang Lebih Baik 

Jangan Menyesal karena pernah berjuang untuk memiliki sesuatu. Semua yang kamu lalukan tidaklah sia sia. Setidaknya kamu mendapatkan hal yanh berharga untuk dijadikan pengalaman hidup dan melangkah lebih baik kedepannya. Hingga Tuhan merasa perjuangan kamu sudah cukup dan memberikan seseorang yang terbaik dalam hidupmu.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments