Wednesday, 18 October 2017

Rumus Hidup Paling Bijak, Perlakukan Orang Lain Sebagaimana Kamu Ingin Diperlakukan

loading...

Hidup ini sebenarnya sederhana, tidak terlalu rumit apalagi kejam sebagaimana yang orang pikirkan. Dalam hidup pun kita menjalani dan bertemu dengan banyak orang. Sehingga dari interaksi itulah kita akan mendapatkan balasan setimpal. Jadi jika kamu ingin hidup dalam ketenangan, kebahagiaan, maka jadikanlah hubunganmu dengan orang lain sama seperti itu. Tidak usah menilai mana yang baik dan buruk, dan tidak usah ikut campur dengan urusan orang lain. Setiap orang punya masalahnya masing masing, punya dosanya masing masing. Yang perlu kita lakukan adalah memperlakukan orang lain itu, sebagaimana kita ingin diperlakukan.

Jika Kamu Ingin Mendapatkan Kebaikan Dari Orang Lain, Maka Jangan Berhenti Untuk Tetap Berbuat Baik Pada Orang Lain. 

Tidak ada yang ingin disakiti, tidak ada yang ingin dibenci, namun hidup memang terkadang berjalan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun bukan berarti hanya karena kita mendapatkan perlakuan buruk dari seseorang, lalu kita menyamakan semua orang lain itu sama. Tetaplah berbuat baik, bahkan jika ada yang Membencimu, yakinlah kebaikanmu akan mendapatkan balasan yang setimpal, begitupun bagi mereka yang Membencimu.

Jika Kamu Ingin Di Hormati Jangan Pernah Memandang Rendah Orang Lain. Semua Orang Sebenarnya Punya Alasan Untuk Dihina, Namun Tuhan Begitu Sayang, Oleh Sebab Itu Menyembunyikannya Kehinaan Itu Rapat Rapat 

Jangan pernah menghina orang lain, atau menganggap bahwa diri kamu lebih baik dari mereka. Karena saat kamu menyombongkan diri, itu menandakan bahwa kualitas dirimu sebenarnya begitu rendah. Jadi saat kamu ingin menghormati orang lain. Maka hormatilah mereka, bahkan jika kamu mengetahui keburukan mereka sekalipun. Bukankah setiap orang mempunyai dosa dan rahasianya masing masing. Dan bukan tempatnya jika kamu ingin ikut campur.

Jika Kamu Ingin Mendapatkan Kasih Sayang, Maka Sayangilah Mereka Dengan Ketulusanmu. Meskipun Terkadang Kasih Sayang Itu Di Sia- siakan, Yakinlah Akan Ada Yang Menghargainya Lebih Dari Yang Kamu Harapkan. 

Saat Ketulusanmu, kasih sayangmu dan kesetiaanmu ternyata tidak mendapatkan balasan yang sama dari orang yang kamu harapkan. Maka lebih baik introspeksi diri dulu. Apakah kamu juga pernah menyia nyiakan ketulusan dan kasih sayang orang lain. Jika memang kamu tidak pernah melakukan itu, maka anggap saja bahwa dia yang menyia nyiakan tidak pantas untuk mendapatkan semua perlakuan itu. Nantinya akan ada orang lain dalam hidupmu yang hadir dan memberikan penghargaan dan balasan kasih sayang yang lebih dari yang kamu harapkan.

Karena Hidup Ini Adalah Cerminan Dirimu, Saat Kamu Memperlakukan Orang Lain Dengan Buruk, Maka Kamu Akan Mendapatkan Balasannya. Begitupun Sebaliknya.

Kunci kebahagiaanmu sebenarnya bukan terletak di tangan orang lain. Tapi ada pada dirimu sendiri. Saat kamu memperlakukan orang lain dengan baik, maka kamu akan mendapatkan banyak kebaikan dari itu, entah dari orang yang kamu perlakukan baik, atau dari orang lainnya. Dan begitupun sebaliknya saat kamu melakukan keburukan kepada orang lain. Jadi tetap awas dan selalu introspeksi diri. Jadikan dirimu sebagai contoh yang baik dan dapatkan banyak kebahagiaan dari perbuatanmu.