Tidak Perlu Menerka-nerka Atau Menduga-duga Pasangan, Percayakan Saja Pada Allah Untuk Menjaganya

ilustrasi : takut kehilangan pasangan

Sebagai seorang istri, pasti rasa khawatir, was was, takut, juga cemburu pasti pernah hadir dalam hati kita. Apalagi kita tidak bisa menemani suami sepanjang waktu, tidak tahu pasti kegiatan yang dilaluinya, dengan siapa dia bertemu, dan aktivitas-aktivitas dia lainnya.

Sehingga penting bagi kita untuk bisa mengontrol perasaan itu agar tidak menganggu hati juga pikiran. Sehingga suasana rumah tetap sejuk, tenang dan nyaman. Dan jangan sampai karena prasangka juga praduga buruk yang tak pasti, membuat kita salah paham pada suami dan menyulut pertengkaran. 

Doakan saja, insyaAllah sudah ada Allah yang jaga saat kita tidak bisa 100% menemaninya.

Perasaan Takut, Cemburu, Was Was, Khawatir Adalah Hal Wajar Bagi Setiap Istri Untuk Suami. Namun Bisa Jadi Tidak Wajar Saat Kita Tak Bisa Mengontrolnya


Saat suami atau orang yang begitu kita cintai jauh dari pengawasan, pasti sebagai istri kita merasakan perasaan takut akan keselamatannya dan juga perasaan cemburu, takutnya dia macam macam di luar sana atau bermain hati dengan lainnya. Sehingga perasaan seperti itu sebenarnya wajar dimiliki, sebab rasa cinta dan rasa takut kehilangan yang besar. 

Namun bukan suatu yang tidak wajar, jika kita tidak bisa mengontrolnya, Mudah salah paham dan curiga pada suami sendiri, suka cemburu dan marah marah tidak jelas yang malah akan menjadikan suasana rumah tak mengenakkan.

Apalagi Istri Adalah Penyejuk Rumah Tangga, Baik Buruknya Rumah Tangga Tergantung Hati Istri Sebagai Ratunya. Jadi Sebisa Mungkin Kontrollah Segala Pradugamu


Istri adalah ratu sekaligus penyejuk rumah tangga, jika perasaan istri sedang buruk maka rumah dan keluarga juga akan terasa buruk. Dan hal ini justru akan membuat suami tak betah juga nyaman. Apalagi setelah seharian bekerja membanting tulang, dia pastu butuh suasana yang kondusif serta menyejukkan hati dalam rumahnya. 

Sehingga jadilah istri yang pintar mengontrol perasaan. Toh, semuanya masih praduga tanpa bukti yang tak jelas. Suamipun selama ini bersikap wajar, perhatian dan terbuka pada dirimu. Jadi, tetap jaga hati dan pikiran positif agar suami juga nyaman berada di rumah.

Karena Prasangka Atau Praduga Yang Tak Jelas, Malah Akan Merugikan Diri Sendiri Sampai Memicu Pertengkaran


Salah satu alasan perceraian dan retaknya hubungan, bukan hanya karena adanya orang ketiga. Malah sikap istri yang suka berpraduga pada suaminya sendiri tanpa alasan yang jelas, akan membuka pintu orang ketiga untuk masuk dalan rumah tangga. 

Suami sudah tak bisa merasakan kenyamanan dalam rumah tangga sehingga melampiaskannya pada orang lain. Sehingga istri harus lebih hati hati, boleh hati was was tapi pikiran harus tetap tenang. Selama kalian terus berusaha menjalin hubungan yang sehat serta menjaga kepercayaan satu sama lain. Kamu tidak perlu terlalu khawatir atau berpikiran aneh-aneh dengannya. 

Lebih Baik Fokus Doakan Suami Sepanjang Waktu, Meskipun Dirimu Tak Bisa Seratus Persen Menjaganya, Doamu Sepanjang Waktu Menyertainya Langkahnya


Tidak perlu khawatir, was was dan cemburu berlebihan, doakan saja yang terbaik untuk suami dan rumah tangga. Meskipun suami jauh dan tidak bisa kamu temani sepanjang waktu, doa yang tak pernah kamu lepaskan akan menjaganya dan menyertai setiap langkahnya.

Percaya saja suamimu di sana juga berusaha untuk selalu menjaga hatinya untukmu. Dia merasa beruntung dan bersyukur mendapatkanmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir berlebihan saat tak bisa terus di sisinya. 


Selain Itu, Sudah Ada Allah Yang Jaga, Pasrahkan Saja, Tugasmu Adalah Mendoakan Suami Dengan Baik. Dan Biarkan Allah Tunjukkan Yang Terbaik 


Jodoh sudah Allah tentukan, dan tugasmu adalah mecintai, menerima dan mendoakan jodohmu sepenuh hati. Selain itu, mendukungnya dan berpikir positif terhadapnya. Lagipula Allah SWT sudah menjaganya dan tidak akan membiarkannya membuat hatimu terluka. 

Jadi percayakan saja pada Allah yang terbaik. Jika dia menjadi yang terbaik untukmu, maka dia akan terjaga hanya untukmu sampai ajal menjemput kelak. 


Namun Pesan Pula Untuk Para Suami. Jadilah Lebih Peka Terhadap Perasaan Istri, Harus Lebih Terbuka dan Jangan Biarkan Istri Berpraduga Aneh Aneh 


Suami pun sangat penting peranannya dalam masalah ini, karena praduga istri tidak akan muncul jika suami tidak menunjukkan gelagat aneh. Istri pasti mempercayai suaminya. Sehingga saling terbuka dalam setiap hal disini sangat dibutuhkan. Suami harus mengerti kekhawatiran istri justru karena perasaan cintanya yang luar biasa.

Karena itu jangan pernah buat istri khawatir. Kalian berdua harus fokus menjalin hubungan yang sehat dan saling terbuka satu sama lain. Dengan begitu kepercayaan dan kesetiaan, insyaAllah akan selalu terjaga dan impian rumah tangga bahagia serta samawa bisa diwujudkan bersama. 
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments