Kehilangan Itu Pasti, Karena Semua Yang Kita Miliki Hanyalah Titipan Yang Akan Kembali Kepada Allah Suatu Hari Nanti

 


Perpisahan dan kehilangan adalah sesuatu yang pasti terjadi dalam hidup manusia. Kita bertemu dengan siapapun, suatu hari pasti ada yang memisahkannya, mungkin bisa dipertemukan lagi, lalu dipisahkan kembali dengan kematian.

Karena bagaimanapun perjalanan hidup adalah untuk menuntun diri ini menjadi pribadi yang dewasa dan lebih baik dari sebelumnya.

Jadi relakanlah jika memang kehilangan dan perpisahan itu terjadi padamu hari ini, bersabar dan ingatlah bahwa semua yang kita miliki hanyalah titipan dan pasti nanti akan kembali pada Allah saat waktunya telah tiba. 

Pertemuan Memiliki Durasi, Memiliki Waktu. Itulah Kenapa Setiap Ada Pertemuan Pasti Ada Perpisahan.


Kita menyadari bahwa dunia ini fana, dimana kehidupan itu hanyalah singkat dan sebentar, ibarat 'mampir ngombe atau numpang minum saja'. Karena itu, apapun yang terjadi juga hanya sebentar saja dan semua yang di miliki merupakan titipan semata.

Begitu pula setiap pertemuan, baik itu yang membahagikan atau menyedihkan, semuanya memiliki durasi hingga terpisah nantinya. Dan apapun yang kita miliki, pasti akan hilang suatu hari nanti. Termasuk nyawa yang terkandung dalam badan sekarang. 

Kita Pasti Akan Berpisah Dengan Apa Yang Pernah Ditemui Sebagaimana Takdir Allah SWT. Baik Dengan Kematian, Kesakitan, Kebahagiaan, Ataupun Kekecewaan. 


Tidak ada yang kekal dan tidak ada yang abadi di dunia ini, semua yang kita miliki akan hilang. Semua pertemuan dan orang orang yang kita temui juga akan silih kali berganti. 

Hanya Allah SWT yang benar benar akan selalu menemani langkahmu dan memberikan pertolongan yang tak kamu sangkakan sampai akhir.

Jadi bersabarlah saat kamu dipisahkan oleh sesuatu yang menurutmu begitu penting, bahkan lebih berharga dari dirimu sendiri. Relakanlah, Maka InsyaAllah Hatimu akan lebih lapang dan tenang menerimanya. Tidak perlu menyalahkan siapapun atau dirimu sendiri. Percaya saja, semuanya mengandung hikmah yang baik jika kamu bersabar menjalaninya.
 

Semua Yang Kita Miliki Di Dunia, Sejatinya Milik Allah. Bersyukur, Jika diberikan Kesempatan Untuk Memilikinya, Jagalah Sebaik Mungkin, Sebelum Dia Pergi Suatu Saat Nanti. 


Harta yang kita punya, wanita, kekasih, anak anak, sandang, pangan dan papan, sejatinya adalah titipan. Kita beruntung, saat mendapatkannya untuk kita sayangi, kita rawat, kita jaga, dan kita manfaatkan sebagai jalan ibadah. 

Kita diberikan kesempatan untuk memiliki seseorang atau sesuatu yang diharapkan dan didoakan. Sehingga, saat Allah mengabulkan, maka buktikan rasa syukur itu dengan menjaga dengan baik pemberian Allah SWT. 

Sayangi istri dan anak anakmu dan tuntunlah mereka dalam kebaikan, sayangi harta hartamu dengan menyedehkannya kepada sesama yang membutuhkan, rawat baik baik semua yang kamu miliki, bertanggung jawab atas kepercayaan yang Allah berikan. 

Dan Saat Kehilangan Dan Perpisahan Itu Menimpamu. Percayalah Kamu Tidak Pernah Sendiri, Selalu Ada Allah Di Sisimu dan Menguatkan Kamu Dengan PertolonganNya. 


Bersabarlah saat kehilangan itu hadir. Bersabarlah, saat kamu dipisahkan dengan seseorang yang begitu berharga dan merasa tidak lagi punya tujuan hidup. 

Segeralah bertawakkal kepada Allah dan memohon perlindungan dari rasa sakit atas kehilangan itu. Sebab, bagaimanapun pertemuan dan perpisahan adalah ketentuan dan takdir Allah yang sudah ditetapkan. 

Kita tak bisa merencanakan bertemu dengan siapa, dijodohkan dengan siapa, mendapatkan rezeki yang seperti bagaimana. Kita pun tak bisa memastikan durasi waktu berapa lama memiliki semua itu. 

Percayalah, bahkan saat kamu merasa sendiri, ataupun tak punya siapapun dan apapun, Allah SWT sudah lebih dari cukup untuk mendampingi langkah langkahmu. 

Dan Meskipun Perpisahan dan Kehilangan Itu Terjadi.  Tetaplah Berprasangka Baik. Karena Apa Yang Menjadi Jodohmu Pasti Kembali Padamu

Teruslah berprasangka baik, sebab jodoh, rezeki dan maut hanya Allahlah yang Maha Mengetahui. Namun percayalah, apa yang memang telah menjadi jodohmu, pasti akan dipertemukan kembali suatu saat nanti. 

Berusahalah sabar dan tawakkal, maka perpisahan itu hanya akan menjadi kesedihan sementara untuk penyatuan kembali selama-lamanya nanti. 

Tetap berprasangka baik kepada Allah dan tingkatkan tabungan pahalamu. Karena meski kita kehilangan semuanya dalam hidup. Tapi, amal jariyah, ilmu dan doa anak sholeh yang nantinya akan menyelamatkanmu di akhirat kelak. Amin
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments