Bangkitlah, Syukuri dan Nikmati Hidupmu! Karena Saat Kamu Merasa Paling Menderita, Ada Yang Lebih Tidak Beruntung Dari Kamu.

ilustrasi/wanita bangkit dan mensyukuri hidup



Masalah dalam kehidupan itu pasti ada walau takarannya berbeda beda. Sebab,  Allah SWT memberikan ujian dan cobaan sesuai dengan kemampuan individu masing masing. 

Sehingga dapat dipastikan, setiap orang pasti pernah menderita, pernah sakit, pernah jatuh dan pernah terluka. 

Namun mereka juga berusaha untuk melewati semua ujian itu  dengan sabar dan ikhlas. Mereka yakin, setelah masa sulit itu terlewati maka kebahagiaanlah yang nantinya mereka rasakan. 

Jadi saat kamu merasa jatuh dan paling menderita. Lihatlah ada orang-orang disekitarmu, orang yang sebenarnya jauh lebih hebat ujiannya. Namun berhasil survive. 

Hal itu harusnya menjadi pelajaran, agar kamu jangan pernah menyerah dan tetap melanjutkan perjuangan.

Percayalah, tidak ada yang sia sia, saat kamu terus berusaha dan berdoa. Dan masalahmu pasti akan mendapatkan solusi terbaiknya. 

Jangan Selalu Memandang Mereka Yang Berada Di Atasmu, Lebih Banyaklah Menengok Ke Bawah, Agar Kamu Tetap Menemukan Alasan Untuk Bersyukur


Jika kamu hanya terus melihat mereka yang lebih bahagia dan lebih sukses daripada hidupmu. Maka yang akan  muncul adalah perasaan iri, benci dan kurang bersyukur.

Tapi jika kamu lebih banyak melihat ke bawah, kepada orang orang yang lebih membutuhkan dan orang yang hidupnya bisa jadi tidak lebih beruntung daripada kamu. Kamu akan sadar bahwa ternyata banyak dari mereka yang lebih susah. Ujianmu masih belum seberapa dari ujian mereka. 

Lihat dan bantulah. Dengan begitu kamu akan menemukan alasan untuk selalu bersyukur atas hidupmu, serta tetap bersemangat kembali dalam memperbaiki diri dan memperjuangkan mimpi. 

Jangan Pernah Berpikir Bahwa Kamu Sendirian Saat Bangkit dan Berjuang. Ingat Masih Ada Allah SWT Yang Selalu Menemani Langkahmu. 


Lebih baik kehilangan sesuatu karena Allah daripada kehilangan Allah karena sesuatu. Lebih baik pula ada kesedihan, asal hati kita tak pernah berpaling dari RahmatNya.

Jadi jangan pernah merasa putus asa dan sendirian, bahkan saat kamu kehilangan semuanya dalam hidupmu. Begitupun saat kamu berusaha bangkit dan berjuang kembali.

Mungkin itu adalah jalan yang diberikan Allah SWT agar kamu lebih dekat denganNya, lebih banyak bersyukur, dan tidak merasa sombong atas apa yang kamu punya.

Saat kamu kehilangan semua itu, bersujud dan bertawakkalah. Pasti akan ada petunjuk yang akan kamu dapatkan, selama kamu tidak menyerah dalam berikhtiar.


Ingatlah Bahwa Ujian Dan Cobaan Yang Diberikan Allah Tidak Akan Pernah Melebihi Batas Kemampuan HambaNya, Jadi Kamu Pasti Dimampukan Melewatinya


Allah Maha Mengetahui takaran yang tepat untuk ujian dan cobaanmu. Jadi, jika kamu mendapatkan suatu masalah, Allah pasti mampukan kamu pula untuk melewatinya.

Sehingga, berhentilah berprasangka buruk, dengan berpikir bahwa hidup ini tidak adil. 

Ujian yang ada sebenarnya adalah bentuk pembelajaran agar kamu menjadi pribadi yang lebih sabar dan kuat. Selain itu, kamu juga akan tahu seberapa besar kemampuanmu dalam menghadapi masalah itu. 

Jadikan Pula Pengalaman Orang Lain Sebagai  Pelajaran Dalam Hidupmu. Dengan Banyak Mendengarkan Kisah Mereka Dan Mengambil Hikmahnya


Pengalaman adalah hal yang berharga, baik itu pengalaman dari dirimu yang berhasil survive atau pengalaman orang lain yang diceritakan kepadamu. 

Jadikan semua pengalaman itu sebagai pelajaran dan motivasi agar kamu juga berhasil melewati penderitaan yang kamu rasakan, juga menjadi lebih dewasa.

Sehingga kamu akan menemukan solusi dan tidak lagi merasa terpuruk. 

Lihatlah mereka yang hidupnya tidak lebih baik darimu, tapi tetap baik baik saja dalam menghadapi kehidupannya. Melihat fakta itu, nikmat mana lagi yang kamu dustakan?

Jadi Bangkitlah! Saat Kamu Sungguh Berusaha, Allah Juga Akan Memberikan Pertolongan yang Tidak Kamu Sangka, Serta Orang Baik Untuk Membantumu


Tetap berusaha dan berdoa, tetap berikhtiar dan berpikir positif dalam menjalani kehidupan, tetap berikan dan sebarkan banyak kebaikan dimanapun dan kapanpun dalam hidupmu. 

Dan saat kamu terus berusaha, maka segala petunjuk dan kasih sayang Allah SWT pasti akan kamu rasakan. 

Mulai dari jalanmu akan terasa semakin mudah, serta pertolongan yang tidak kamu sangkakan. Selain itu juga akan ada orang baik yang membantu dirimu. 

Jadi jangan pernah merasa paling menderita. Masalah itu pastu ada, tinggal bagaimana kamu mengatasinya dengan tetap optimis dan berbaik sangka pada takdir yang Allah berikan. 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments